Beranda Updates Toyota Supra Baru Gabungan Teknologi BMW dan Lexus

Toyota Supra Baru Gabungan Teknologi BMW dan Lexus

TOKYO, 27 Juli 2016 — Toyota dikabarkan tengah mengembangkan mobil sport terbaru mereka yaitu New Toyota Supra. Dalam pengembangan mobil tersebut pabrikan mobil asal jepang tersebut menggaet BMW untuk mengembangkan teknologi dan platform.

Ya, nantinya New Toyota Supra akan berbagi beberapa part dengan BMW Z4. Begitu juga dengan mesin yang nantinya digunakan oleh Supra akan disuplai dari BMW yang menggerakkan roda belakang dengan tambahan 2 buah motor listrik di roda depan. Sehingga nantinya New Toyota Supra akan mengadopsi sistem penggerak 4 roda.

Namun seiring berjalannya pengembangan tersebut, terkuak kabar bahwa nantinya mobil sport ini tidak menggunakan mesin dari BMW. Ada yang menyebutkan nantinya mobil ini akan menggunakan mesin dari Lexus GS dan Lexus LS yaitu mesin V6 Twinturbo yang dikembangkan oleh Toyota sendiri. Mesin tersebut kabarnya memiliki tenaga yang cukup buas yaitu 400 hp dengan torsi 406 Nm.

Namun sampai saat ini belum ada keterangan resmi mengenai hal tersebut. Kini tahap pengembangan dari New Toyota Supra sudah memasuki waktu 1 tahun. Kabarnya mobil ini akan diperkenalkan pada tahun 2018 mendatang. Penasaran seperti apa kebuasan dari mobil sport ini? Mari kita tunggu perkembangannya.

TITO LISTYADI

Subscribe to our newsletter

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.

Video Terbaru Youtube Carvaganza