Beranda New Cars Toyota Sienta Facelift Meluncur di Indonesia, Harga Tidak Naik

Toyota Sienta Facelift Meluncur di Indonesia, Harga Tidak Naik

JAKARTA, 2 September 2019 – Menyusul debutnya di Thailand beberapa waktu lalu, New Toyota Sienta versi facelift resmi hadir untuk pasar Indonesia, diluncurkan oleh PT Toyota Astra Motor (TAM). Versi baru ini tampil lebih segar dan sporty sebagai mobil yang disebut sebagai Multi Activity Vehicle (MAV) ini.

Sentuhan baru pada eksterior New Sienta disebut membuat tampilannya menjadi lebih sporty dan stylish, berikut penyegaran interior yang menambah kenyamanannya.

“Konsumen setia kami menginginkan penampilan Sienta yang lebih sporty dan stylish sehingga tampil sebagai kendaraan yang tidak hanya dapat mengakomodasi segala jenis kegiatan, terutama kegiatan perkotaan dengan teman atau keluarga tapi juga mampu tampil lebih menarik,” kata Anton Jimmy Suwandi, Marketing Director PT TAM.

Mulai dari sisi depan, fascia Sienta kini mendapat sentuhan aksen chrome pada grille di sekitar logo Toyota, terintegrasi dengan kisi-kisi honeycomb warna hitam. Toyota mengangkat tema desain Active, Modern and Fun dari penampilan baru Sienta.

Untuk interior, improvement dilakukan pada armrest baik dibangku depan (CVT) maupun belakang agar pengemudi dan penumpang menjadi lebih nyaman untuk varian V dan Q. penyegaran lain pada interior adalah semua varian Sienta tampil dalam warna hitam dan kursi warna Burgundy untuk varian V dan Q dan warna hitam pada varian G.

Fitur-fitur keselamatan (safety) andalan dari Sienta dipertahankan, yang menawarkan spesifikasi bintang lima ASEAN NCAP dilengkapi dengan ehicle Stability Control (VSC).

Semua varian Sienta dilengkapi 3 airbag, ABS dengan Electronic Brake Distribution dan Brake Assist, Pre-tensioner Seatbelt with Force Limiter, Parking Sensor, GOA Body, serta Head Impact Mitigating Structure. Khusus untuk varian Q, fitur keselamatannya juga dilengkapi Hill Start Assit (HSA) dan Vehicle Stability Control (VSC).

“Improvement ini mempertimbangkan masukan dari pelanggan baik yang sudah menggunakan Sienta, maupun yang berencana untuk memiliki dalam waktu dekat,” tambah Fransiscus Soerjopranoto, Executive General Manager PT TAM.

Nah, menariknya, Soerjo mengatakan bahwa untuk versi facelift ini, New Sienta tidak mengalami perubahan harga alias tidak ada kenaikan. Versi facelift ini sudah tidak lagi ada varian E. Dengan demikian harga OTR (Jakarta) New Sieta mulai dengan Rp 249,05 juta untuk varian 1.5 G M/T, sampai dengan Rp 302,85 juta untuk varian tertinggi 1.5 Q CVT.

Sienta telah hadir di Indonesia sejak tahun 2016, dan New Sienta kali ini adalah penyegaran pertama yang diterapkan sejak pertama kali meluncur. Pada semester I lalu, angka penjualan ritel mobil ini mencapai 1.449 unit.

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza