Toyota Optimistis Hadapi Lesunya Pasar Otomotif

Toyota Optimistis Hadapi Lesunya Pasar Otomotif
JAKARTA, 18 Juni 2015 -- Lesunya pasar otomotif di periode pertama 2015 berdampak pada semua pelaku industri otomotif tanah air. Para Agen Pemegang Merek (APM) berusaha keras agar dampaknya tak terlalu signifikan terhadap prospek industri. Toyota menyatakan tetap optimistis menghadapi tahun ini.

Wakil Presiden PT Toyota Astra Motor, Suparno Djasmin, mengatakan strategi yang diterapkan Toyota adalah dengan peningkatan efisiensi dengan tetap meningkatkan pelayanan dan product value.

Optimistis Toyota ditunjukkan dengan peluncuran lima produk baru dalam 5 bulan terakhir ini. Baik dalam penambahan fitur, melalui minor change maupun full change, serta menambah varian baru, antara lain Agya, Rush, Camry, Alphard, dan Vellfire.

Penjualan Toyota pada Mei lalu menjadi yang terendah dalam lima bulan terakhir. Data wholesale Gaikindo mencatat sepanjang Mei, Toyota membukukan penjualan 23,223 unit. Angka ini turun dari bulan sebelumnya yang mencapai 30,053 unit.

Suparno Djasmin seperti dilansir situs resmi Toyota Astra Motor mengatakan melemahnya pasar tak menghentikan usaha TAM untuk meningkatkan The Best Total Ownership Experience kepada para pelanggan. Peluncuran dan kehadiran produk baru Toyota telah membuktikan salah satu upaya kepada pelanggan agar tetap merasakan peningkatan nilai tambah dari waktu ke waktu.

“Selain melakukan penyegaran dan penambahan product line-up, kami juga terus melakukan Kaizen (continous improvement) terhadap layanan purna jual yang senantiasa menjadi salah satu fokus utama kami," katanya.

ALVANDO NOYA

Berita Terkait:
Pasar Lesu, Mobil Mewah Masih Laris
Ini 15 Mobil Terlaris Bulan Mei 2015

Mobil Toyota Pilihan

  • Upcoming

Updates

Artikel lainnya

New cars

Artikel lainnya

Drives

Artikel lainnya

Review

Artikel lainnya

Video

Artikel lainnya

Hot Topics

Artikel lainnya

Interview

Artikel lainnya

Modification

Artikel lainnya

Features

Artikel lainnya

Community

Artikel lainnya

Gear Up

Artikel lainnya