Toyota 'Nyayur' di GIIAS 2019, Klaim Sudah Jual 5.000 Unit

TANGERANG, 28 Juli 2019 –Toyota tampaknya bakal menutup gelaran pameran otomotif GIIAS 2019 dengan penuh senyum. Pasalnya sampai dengan hari Jumat kemarin (26/7), Toyota mengklaim sudah mencatat penjualan 5,000 unit sejak GIIAS dibuka pada 18 Juli 2019.

Demikian ujar Fransiscus Soerjopranoto, Executive General Manager PT Toyota-Astra Motor (TAM) sebagai APM Toyota di Indonesia. Namun Ia belum mempunyai data detail mengenai penjualan setiap model mobil Toyota di gelaran akbar tersebut.

“Kami belum memiliki data akurat mengenai penjualan setiap modelnya, namun yang bisa kami ungkapkan adalah porsi yang terbesar adalah Toyota Avanza dan Toyota Rush dengan kisaran penjualan 800 – 900 unit untuk setiap modelnya,” ujar pria yang akrab dipanggil Soeryo itu.

Franciscus Soerjopranoto mengatakan angka tersebut cukup fantastis mengingat masa semester pertama yang diiringi Pilpres penjualan mobil secara nasional loyo. Angka tersebut juga dikatakan melebihi capaian Toyota pada GIIAS 2018 di periode yang sama.

Sebagai catatan, jumlah surat pemesanan kendaraan (SPK) yang dikantongi Toyota selama GIIAS 2018 lalu, yaitu 6.022 unit. Kontribusi terbesar disumbang oleh multi purpose vehicle ( MPV) mencapai 3.662 unit atau 61 persen.

Soeryo menambahkan bahwa konsumen yang membeli di GIIAS itu di antaranya adalah konsumen yang diajak oleh dealer ke GIIAS untuk melihat-lihat kendaraan yang sudah diminati dan sedang memilih-milih kendaraan. “Ada tujuh dealer yang kami libatkan di dalam pameran ini di antaranya adalah Auto 2000, Tunas Toyota, Plaza Toyota dan Astrido,” tambahnya.

Menurutnya, masih ada sisa dua hari pameran lagi dan diharapkan angka penjualan Toyota pada GIIAS 2019 ini akan melebihi angka GIIAS tahun lalu.

EKA ZULKARNAIN

Artikel yang direkomendasikan untuk anda