Beranda Updates Toyota Masih Simpan Model Baru Tahun Ini, Fortuner Facelift?

Toyota Masih Simpan Model Baru Tahun Ini, Fortuner Facelift?

JAKARTA, Carvaganza.com – Tahun ini, PT Toyota-Astra Motor (TAM) rupanya masih menyimpan model baru lain untuk diluncurkan. Hal itu diungkapkan langsung saat acara peluncuran New Toyota Hilux kemarin, Kamis (27/8/2020). Kira-kira apa model baru yang diisyaratkan akan hadir itu?

Sebanyak dua kali setidaknya ‘kode’ tersebut disampaikan oleh Anton Jimmi Suwandy, Marketing Director PT TAM. Pertama adalah saat video peluncuran yang ditayangkan di YouTube, lalu saat sesi konferensi pers bersama para media.

Jika menebak-nebak model yang dimaksud, besar kemungkinan adalah versi facelift dari Fortuner. Karena jika melihat portofolio model baru Toyota tahun ini, Fortuner termasuk yang sudah mengalami penyegaran belum lama lalu. Di Thailand, Fortuner sudah mendapat facelift, seperti Hilux dan Innova.

“Bicara model lain, Hilux itu satu platfom dengan Fortuner tapi segmen dan marketnya berbeda. Strateginya berbeda, bukan berarti adanya Hilux minor change kita akan luncurkan Fortuner bersamaan,” kata Anton saat sesi tanya jawab.

“Hilux ini bukan yang terakhir tahun ini, akan ada lagi launching lain-lainnya, tunggulah undangannya.”

Pada bulan April lalu, Toyota telah melansir versi facelift dari Fortuner yang debut di Thailand. Berbagai ubahan dan peningkatan terjadi pada Fortuner edisi 2020. Apalagi platform IMV (Innovative International Multi-purpose Vehicle) yang dipakai Fortuner, Hilux dan Innova sudah memasuki siklus penyegaran.

Namun saat dicoba lebih lanjut ditanya soal model baru yang dimaksud, Anton langsung menutup informasi rapat-rapat. “No comment kalau masalah Namanya, tapi ini bukan launching yang terakhir,” kata direktur berkacamata itu.

Menganut model yang meluncur di Thailand, selain mengusung tampilan yang disegarkan, Fortuner kini juga memiliki kelas varian baru. Fortuner terpisah atas dua varian utama: base model dan Legender. Keduanya sama-sama mengusung gaya desain visual baru yang jelas terbaca.

Untuk base model (2.4G, 2.4V, 2.4V AWD), letak ubahan hanya sebatas tampilan eksterior. Fascia depan anyar menjadi menu utama. Grille lebih besar, diapit oleh elemen metalik yang juga berperan sebagai alis mata. Sementara Legender mengisi kelas atas dari jajaran Fortuner, seperti Avanza dan Veloz. Bahkan varian ini tersedia pilihan mesin baru yaitu 2,8 liter.

Dalam kesempatan terpisah, Anton juga pernah isyaratkan peluncuran model baru Toyota tetap akan terjadwal tahun ini. Dengan skema peluncuran via online atau virtual, model-model baru akan dibawa meski kondisi pandemi belum selesai.

“Intinya konsumen nggak perlu khawatir Toyota dengan kondisi COVID ini semua development, launching, studi produk baru tetap berjalan terus. Karena kita yakin COVID nggak terus menerus,” kata Anton, bulan Juni lalu.

Penyegaran besar akan menjadi menu yang disajikan oleh Fortuner versi facelift, baik ubahan visual sampai varian baru. Generasi kedua Fortuner ini sudah beredar di Indonesia sejak awal tahun 2016. Jadi, sepertinya Mitsubishi Pajero Sport, Nissan Terra, dan SUV diesel ladderframe lainnya harus siap-siap.

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Lima Crossover Yang Bisa Dijadikan Alternatif Selain Honda HR-V

JAKARTA, carvaganza.com – Pasar SUV/crossover kompak memang sedang digandrungi. Tingginya permintaan membuat pabrikan membanjiri pasar. Pertarungan di segmen ini pun semakin memanas. Di pasar...

Pilih Renault Triber atau Suzuki Ignis? Ini Masing-Masing Kelebihannya

JAKARTA, carvaganza.com – Untuk punya mobil SUV bergaya tangguh memang cukup merogoh kocek. Tapi kami memilihkan, ada dua mobil kompak bergaya ala SUV. Memang...

Enggak Kapok-Kapok Pabrikan Cina Jiplak Chevrolet Corvette, Mesinnya PHEV

BEIJING, carvaganza.com – Chevrolet Corvette C1 tahun 1958 adalah salah satu mobil yang paling diburu kolektor. Mobil klasik favorit yang memiliki desain yang tak...

Covid-19 Berlanjut, Toyota Kembali Donasikan Kijang Innova Ambulans

BEKASI, Carvaganza -- Pandemi COVID-19, belum juga menunjukkan tanda-tanda mereda. Berbagai pihak terus melakukan upaya termasuk menyalurkan donasi guna membantu penanggulangan wabah corona. Setelah...

Pemilik Jeep Wrangler Yang Nyangkut Di Bibir Jurang Buka Suara

CALIFORNIA, carvaganza.com – Masih ingat kan empat hari lalu Carvaganza menurunkan tulisan soal Jeep Wrangler nyangkut di bibir jurang di trek motor trail? Kejadiannya...