Beranda Updates Toyota Etios Valco Berhenti Diproduksi, Apa Penggantinya?

Toyota Etios Valco Berhenti Diproduksi, Apa Penggantinya?

JAKARTA, 2 Desember 2016 – Kabar mengejutkan datang dari Toyota. Salah satu mobil hatchback bermesin 1.2 liter milik mereka yaitu Toyota Etios Valco mulai November 2016 sudah berhenti diproduksi. Berhenti produksinya mobil hatchback yang mampu mengangkut lima orang penumpang tersebut disinyalir untuk effectiveness produk toyota.

Seperti yang dilansir oleh otomotif.liputan6.com, Fransiscus Soerjopranoto, Executive General Manager Vehicle Sales Planning PT TAM mengatakan, ”Disetop, Etios Valco sudah tidak ada di dealer, di pabrik sudah tidak dibuat lagi. Tahun depan sudah tidak bisa dipesen lagi.”

Etios Valco rupanya tak sanggup bertahan dalam persaingan hatchback bermesin kecil di pasar Indonesia. Namun Toyota menyebut penghentian produksi ini lebih pada efektifitas.

”Tidak drop (turun) tapi kami ingin effectiveness dari produk kami, sekarang produk kami banyak. Line up Toyota sudah ada 26 dan kami lihat effectiveness dari tiap-tiap produk seperti apa, suffix by suffix juga akan kami kurangi. Kalau dulu lebih banyak lagi, Innova saja ada 20 varian, kalau sekarang kira-kira cuma tinggal tiga terus dikalikan transmisi, dikalikan lagi dengan warna, engine, jadi tidak terlalu banyak,” tambah Soerjo.

Namun meski mobil ini sudah berhenti produksi, Toyota masih menjanjikan ketersediaan sparepart untuk para pemilik Toyota Etios Valco yang tersebar di seluruh Indonesia.

Toyota Etios Valco sendiri memiliki data penjualan yang bisa dibilang cukup lumayan. Jika dirata rataa, angkanya mencapat 300an setiap bulan dari Januari hingga Oktober 2016. penjualan Etios Valco secara wholesale (pabrik ke diler) sebanyak 3.138 unit pada periode Januari-Oktober 2016.

Sepanjang 10 bulan di tahun 2016 penjualan Etios tertinggi ada di Januari sebanyak 420 unit. Namun memasuki bulan berikutnya hingga Juni penjualannya terus menurun berada di angka 200-an unit.

Lalu apa penggantinya? Soejo belum mau mengungkapkan. “Untuk gantinya tunggu saja, akan ada mobil baru,” katanya.

TITO LISTYADI

Subscribe to our newsletter

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.

Video Terbaru Youtube Carvaganza



Last Updates

TEST DRIVE: Rolls-Royce Cullinan 2019, Merasakan Sensasi “Tank Mewah”

PADA tulisan sebelumnya Carvaganza sudah cerita tentang sejarah dan tampilan eksterior Rolls-Royce Cullinan. Saya kebetulan mendapat kesempatan menjajal SUV pertama...

DFSK Glory 560 Segera Diluncurkan, Melawan Honda HR-V?

JAKARTA, 25 Maret 2019 - Beberapa waktu lalu bocor sosok Glory 560 dari DFSK di Indonesia. Tak lama setelahnya, beberapa hari kemarin muncul jelas...

Menikmati Fitur T-Link di Toyota New Veloz, Keliling Jakarta Jadi Fun

JAKARTA, 25 Maret 2019 – Beragam fitur disematkan PT Toyota Astra Motor (TAM) pada Toyota New Avanza dan New Veloz....

REVIEW: Rolls-Royce Cullinan 2019, Warisan para Sheik dan Maharaja

SEPULUH tahun lalu, kita akan sulit untuk percaya jika Rolls-Royce akan membuat kendaraan jenis SUV. Tapi, tuntutan konsumen membuat pabrikan...

Mobil Ferrari Paling Ekstrem akan Meluncur Hari Ini

MARANELLO, 25 Maret 2019 – Tidak lama setelah meluncurkan F8 Tributo, Ferrari kembali akan memperkenalkan mobil terbarunya hari ini. Mobil...