Beranda Updates Toyota Etios Valco Berhenti Diproduksi, Apa Penggantinya?

Toyota Etios Valco Berhenti Diproduksi, Apa Penggantinya?

JAKARTA, 2 Desember 2016 – Kabar mengejutkan datang dari Toyota. Salah satu mobil hatchback bermesin 1.2 liter milik mereka yaitu Toyota Etios Valco mulai November 2016 sudah berhenti diproduksi. Berhenti produksinya mobil hatchback yang mampu mengangkut lima orang penumpang tersebut disinyalir untuk effectiveness produk toyota.

Seperti yang dilansir oleh otomotif.liputan6.com, Fransiscus Soerjopranoto, Executive General Manager Vehicle Sales Planning PT TAM mengatakan, ”Disetop, Etios Valco sudah tidak ada di dealer, di pabrik sudah tidak dibuat lagi. Tahun depan sudah tidak bisa dipesen lagi.”

Etios Valco rupanya tak sanggup bertahan dalam persaingan hatchback bermesin kecil di pasar Indonesia. Namun Toyota menyebut penghentian produksi ini lebih pada efektifitas.

”Tidak drop (turun) tapi kami ingin effectiveness dari produk kami, sekarang produk kami banyak. Line up Toyota sudah ada 26 dan kami lihat effectiveness dari tiap-tiap produk seperti apa, suffix by suffix juga akan kami kurangi. Kalau dulu lebih banyak lagi, Innova saja ada 20 varian, kalau sekarang kira-kira cuma tinggal tiga terus dikalikan transmisi, dikalikan lagi dengan warna, engine, jadi tidak terlalu banyak,” tambah Soerjo.

Namun meski mobil ini sudah berhenti produksi, Toyota masih menjanjikan ketersediaan sparepart untuk para pemilik Toyota Etios Valco yang tersebar di seluruh Indonesia.

Toyota Etios Valco sendiri memiliki data penjualan yang bisa dibilang cukup lumayan. Jika dirata rataa, angkanya mencapat 300an setiap bulan dari Januari hingga Oktober 2016. penjualan Etios Valco secara wholesale (pabrik ke diler) sebanyak 3.138 unit pada periode Januari-Oktober 2016.

Sepanjang 10 bulan di tahun 2016 penjualan Etios tertinggi ada di Januari sebanyak 420 unit. Namun memasuki bulan berikutnya hingga Juni penjualannya terus menurun berada di angka 200-an unit.

Lalu apa penggantinya? Soejo belum mau mengungkapkan. “Untuk gantinya tunggu saja, akan ada mobil baru,” katanya.

TITO LISTYADI



Last Updates

Suzuki Siap Ekspor New Carry Pick Up ke 100 Negara, Target 12 Ribu Unit

JAKARTA, 27 Mei 2019 -- PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) berencana dalam waktu dekat akan memulai ekspor perdana untuk New...

IMX2019 Siap Bawa Modifikasi Indonesia ke Tingkat Dunia

JAKARTA, 26 mei 2019 – Pameran khusus modifikasi Indonesia Modification Expo (IMX) 2019 akan kembali digelar National Modificator & Aftermarket...

Ini 7 Layanan Auto2000 Selama Mudik Lebaran

JAKARTA, 26 Mei 2019 – Tak terasa Hari Raya Idul Fitri 1440 H tinggal 10 hari lagi. Mudik Lebaran menjadi agenda...

Toyota Kijang, Mobil Bekas Paling Diburu Jelang Lebaran

JAKARTA, 25 Mei 2019 – Bulan suci Ramadhan dan jelang lebaran mendongkrak jual beli mobil bekas. Selain pencarian, supply mobil...

Peugeot Unjuk Gigi di Turnamen Tenis Roland Garros

PARIS, 25 Mei 2019 – Turnamen tenis Prancis Terbuka atau juga dikenal dengan Roland Garros kembali digelar selama 2 pekan...