Beranda Updates Toyota Corolla Generasi Pertama Meriahkan Vintage Endurance Competition

Toyota Corolla Generasi Pertama Meriahkan Vintage Endurance Competition

CALIFORNIA, 22 Juni 2016 – Toyota mengumumkan akan turut berpartisipasi pada ajang Binatge Endurance Competition yang dilangsungkan di Amerika Serikat. Pabrikan asal Jepang tersebut akan menurunkan generasi pertama Toyota Corolla lansiran tahun 1970 pada ajang balapan mobil klasik tersebut.

Vintage endurance race ini akan memulai balapannya di San Rafael, North California dan finish di Moline, Illinois, Ajang ini memang tidak seperti Gumball atau Le Mans. Namun ajang ini membutuhkan konsentrasi yang sangat tinggi karena melewati rute interstate dan highways atau jalan bebas hambatan.

Sebanyak 130 peserta yang sudah mendaftar nanti akan melewati beberapa lokasi. Rute kompetisi meliputi antara lain Lincoln Highway yang melewati Nevada, Utah, Wyoming, South Dakota, dan Iowa, Pemenang akan mendapatkan piala dan cek sebesar US$ 50,000.

Mobil Classic Toyota tersebut akan dikendarai oleh Jamie Bestwick yang notabenenya adalah seorang atlit X Games yang telah mendapatkan 3 medali emas di BMX Vert. Selain itu, tim tersebut akan kedatangan beberapa navigator yang memiliki pengalaman pada special event ini.

Navigator tersebut antara lain Laurence Foster sebagai navigator utama, kemudian ada Elena HightAmy Purdy, dan Louie Vito. Selain itu pesepeda BMX Professional yaitu Andy Bell, dan juga Roland Sands dan Mike Eldred.

TITO LISTYADI

Subscribe to our newsletter

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.

Video Terbaru Youtube Carvaganza