Toyota Concept-i, Mobil Pintar Toyota Lakoni Debut di CES 2017

LAS VEGAS, 6 Januari 2017 – Mobil konsep yang untuk beberapa waktu digambarkan sebagai mobil masa depan yang minimalis dan agresif, dengan garis-garis tajam, bentuk kaku dan sangat tergantung pada layar besar. Toyota Concept-i, yang akan diperkenalkan di 2017 Consumer Electronics Show (CES) di Las Vegas, Amerika Serikat, terlibat berbeda. Mobil ini terlihat lebih ramah dan menyenangkan.

Mobil ini dibangun dengan  gagasan "kehangatan kinetik," keyakinan bahwa teknologi mobilitas "harus hangat, ramah, dan menyenangkan." Hasilnya adalah desain yang lebih organik, dengan bentuk yang mengalir, permukaan bulat dan highlights perunggu di bagian dalam dan luar. Pintu gunting besar dan tidak adanya Pilar-B memberikan akses lebih leluasa untuk masuk ke kabin.

Anda tidak akan menemukan layar besar di Concept-i. Mobil melakukan komunikasi dengan pengemudi melalui sistem kecerdasan buatan (AI) yang disebut Yui.

Yui menggunakan cahaya, suara dan bahkan sentuhan untuk mengkomunikasikan informasi penting. Ada generasi baru head up display yang membantu menjaga mata pengemudi tetap pada jalan.

Toyota Concept-i menyapa pengemudi dan penumpang ketika mereka mendekati mobil melalui gambar di panel pintu. Layar lain di bagian belakang akan memberikan informasi tentang putaran di depan dan peringatan tentang potensi bahaya.




https://www.youtube.com/watch?v=OrcYSbZeyEQ

RAJU FEBRIAN

Artikel yang direkomendasikan untuk anda