Beranda New Cars Toyota Camry Baru Meluncur, Harga Dibanderol Mulai Rp 613 Juta

Toyota Camry Baru Meluncur, Harga Dibanderol Mulai Rp 613 Juta

JAKARTA, 8 Januari 2018 – All New Toyota Camry menjadi model pertama yang diperkenalkan di tahun 2019. PT Toyota Astra Motor (TAM) menghadirkan All New Toyota Camry dengan tampilan yang lebih agresif dan mewah dalam acara di Bluegrass Kuningan, Jakarta Selatan, hari ini, Selasa, 8 Januari 2019.

Sedan mewah ini merupakan generasi pertama sejak diperkenalkan pertama kali pada 1980. Di Indonesia Camry ini akan menjadi pesaing Honda Accord, Mazda 6 dan Nissan Teana.

“Mengawali tahun 2019, kami menghadirkan All New Camry yang hadir dengan tampilan mewah dan sporty. Kehadiran All New Camry ini diharapkan menjadi pilihan dan konsumen dan juga mendorong segmen sedan agar lebih menarik,” kata Yoshihiro Nakata, President Director PT Toyota Astra Motor saat peluncuran.

Berbagai perbaikan dilakukan Toyota pada Camry baru ini. Sentuhan pembaharuan mulai dari eksterior, mesin dan interiornya. Camry baru ini menggunakan platform baru Toyota New Global Architecture (TNGA), Camry baru memang tampil beda. Racikan barunya mengingatkan pada new Lexus ES dan LS.

Camry baru ini melar lebih panjang 35 mm menjadi 4,885 mm dan lebih lebar 15 mm menjadi 1,840 mm. Tapi dibuat lebih rendah 25 mm menjadi 1,445 mm. Jarak rodanya 2,825 mm atau 50 mm lebih panjang dari model sebelumnya.

Pembaharuan juga pada suspensi yang kini menggunakan MacPherson di depan dan double wishbone di belakang. Kali ini Toyota juga menjejali Camry dengan velg 18 inci. Sisi luar juga sudah dilengkapi automatic bi-LED projector headlamps with LED turn signals. LED daytime running lights, fog lamp dan rear lights LED.

Sedangkan untuk interior juga banyak mengalami ubahan yang tentunya membuat nyaman penumpang. Mulai dari kaca depan yang lebih luas karena pelebaran bodi juga akan menghasilkan visual yang lebih luas. Kemudian jok sudah berlapis kulit dan dapat direclaining pada jok belakang.

Sistem entertainment terdapat display touchscreen dengan navigasi, 9-speaker JBL audio system, 7-inch colour multi-info display, dan 10-inch colour head-up display (HUD). Fitur lain yang disematkan adalah electrochromic rear view mirror, keyless entry and push start, electronic parking brake (with auto brake hold), dual-zone auto air con with rear vents, Qi wireless smartphone charger.

 

Sedangkan untuk sektor mesin masih menggunakan mesin 2AR-FE empat silinder 2.5 liter, dipadankan dengan transmisi otomatis 6-kecepatan. Racikan baru pada mesin dengan teknologi Dual VVT-i dan ACIS ini mampu memberikan tenaga lebih besar 183 ps dan 234 Nm (23.9 kgm) torsi.

Bagaimana dengan harga? Toyota membanderol All New Camry mulai Rp 613 juta. Harga ini naik sekitar 14 juta dari model sebelumnya, tipe V naik Rp 20 juta dan tipe Hybrid naik Rp 15 juta.

Harga on the road Jakarta:

– All New Camry 2.5 G AT : 613.350.000

– All New Camry 2.5 V AT : 646.650.000

– All New Camry 2.5 HEV AT : 806.600.000

RAJU FEBRIAN | VALDO PRAHARA

Subscribe to our newsletter

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.

Video Terbaru Youtube Carvaganza



Last Updates

Tes Jakarta-Bogor, All-New Honda Brio Minum Bensin 30 Km/Liter

BOGOR, 20 Maret 2019 - All-New Honda Brio membuktikan seberapa irit konsumsi bahan bakarnya sebagai city car andalan Honda di...

Menjelajah Jakarta, Kabin Toyota New Veloz Terbukti Lebih Senyap

JAKARTA, 20 Maret 2019 - Mungkin Anda sudah pernah membaca hasil test drive Toyota New Avanza dan New Veloz yang dilakukan...

BMW X3 Varian Baru, Lebih Sporty dan Lebih Ringan

TANGERANG, 20 Maret 2019 - Setahun sudah kehadiran BMW X3 xDrive20i di Indonesia dan kali ini dihadirkan varian baru dari...

Tips Defensive Driving a la Chevrolet

JAKARTA, 20 Maret 2019 – Mobilitas yang tinggi membuat banyak di antara kita yang menghabiskan waktu di jalan raya. Berada...

Gabung T2 Motorsports, Rio Haryanto akan Balap Pakai Ferrari

JAKARTA, 20 Maret 2019 – Setelah meninggalkan Formula 1 tahun 2016 lalu, Rio Haryanto tahun ini siap kembali mengikuti balap...