Toyota C-HR 2018 Dibanderol Mulai Rp 300 Juta

Toyota C-HR 2018 Dibanderol Mulai Rp 300 Juta
DETROIT, 11 Maret 2017 – Secara fisik mobil ini mungkin kecil, tapi langsung bisa membuat mata melirik.Toyota C-HR mulai masuk pasar Eropa dan menarik minta konsumen karena desain eksteriornya yang menawan.

Toyta C-HR versi Amerika ini hampir sama dengan sepupunya di Eropa. Tampil dengan garis-garis tajam dan desain yang tidak konvensional untuk segmen crossover. Toyota C-HR memiliki karakter khas yang tidak dimiliki oleh model dan ukuran yang sama untuk mobil yang dijual US$ 22.500 atau sekitar Rp 300,7 juta.

Dijadwalkan tiba di dealer pada bulan April, Toyota C-HR tersedia dalam dua trim yaitu XLE (US$ 22,500) dan XLE Premium (US$ 24.350). Keduanya menggunakan mesin 3ZR-FAE, yang memasok tenaga 144 hp pada 6.100 rpm dan torsi 139 lb-ft pada 3.900 rpm.

Hanya satu transmisi tersedia Continuously Variable Transmission with Intelligence and Shift mode (CVTi-S). Dan dibandingkan dengan CVT model, transmisi baru ini diprogram untuk mensimulasikan tujuh kecepatan. Fitur ini hanya tersedia setelah pengemudi memilih mode pengendaraan Sport.



Sebagai standar, Crossover terkecil Toyota ini mendapat velg 18 inci, bucket seat, kontrol iklim dual-zona, tampilan audio 7.0 inci, dan Safety Sense P with Full-Speed Dynamic Radar Cruise Control yang pertama di segmen ini. Fitur ini dirancang untuk bekerja dari 0 sampai sekitar 176 km/jam.Pre-Collision System with Active Braking juga ada pada menu, seperti kamera cadangan, Hill-Start Assist Control, dan 10 airbag.

Toyota juga menyebut pengendalian C-HR sangat presisi, “hasil pengembangan dan uji jaan di beberapa lokasi termasuk Nurburgring Nordschleife." Menggunakan Toyota TNGA Platform, mobil ini diklaim sangat enak digunakan karena memiliki titik gravitasi yang rendah.



Soal kenyamanan ditunjang suspensi MacPherson baru dan peredam Sachs dan stabilizer bar berdiameter besar untuk pengendalian yang responsive. Di belakang ada wishbone baru dengan stabilizer bar 26mm. Untuk pengereman ada 297 mm disc berventilasi di depan, dan 282 mm cakram solid di belakang.

Toyota belum mengkonfirmasi apakah model all-wheel-drive, versi 1.2 liter turbo dengan CVT, dan hybrid juga akan tersedia di AS.

RAJU FEBRIAN

Mobil Pilihan

  • Upcoming

Updates

Artikel lainnya

New cars

Artikel lainnya

Drives

Artikel lainnya

Review

Artikel lainnya

Video

Artikel lainnya

Hot Topics

Artikel lainnya

Interview

Artikel lainnya

Modification

Artikel lainnya

Features

Artikel lainnya

Community

Artikel lainnya

Gear Up

Artikel lainnya