Beranda Updates Toyota Beri Bantuan Cermin Cerbung di Area Danau Toba

Toyota Beri Bantuan Cermin Cerbung di Area Danau Toba

MEDAN, 10 Oktober 2019 PT Toyota Astra Motor (TAM) terus terus memperluas cakupan kegiatan CSR di bidang keselamatan berkendara. Yang terbaru, Toyota memberikan bantuan pemasangan cermin cembung untuk meningkatkan keselamatan berlalu lintas di area Danau Toba, Sumatera Utara.

Acara peresmian secara simbolis dilaksanakan di Jalan Siborong Borong Parapat, Sumatera Utara, hari ini, Kamis (10/10/2019). Acara dihadiri oleh perwakilan dari Toyota-Astra Motor, Pemerintah Daerah, Dinas Perhubungan Daerah, serta dihadiri oleh komunitas pemilik kendaraan Kijang Innova, Avanza, dan Yaris.

Bantuan ini menyusul masih tingginya angka kecelakaan di kawasan Danau Toba. Berdasarkan laporan yang dirilis oleh Dinas Perhubungan Daerah Sumatera Utara, angka kecelakaan lalu lintas di provinsi tersebut tergolong tinggi, yaitu mencapai lebih dari 1.916 orang tewas akibat kecelakaan sepanjang tahun 2018.

Kecelakaan tersebut salah satunya dikarenakan kurangnya infrastruktur penunjang keselamatan berlalu lintas, seperti pemasangan cermin cembung di jalan raya. Hal inilah yang mendorong Toyota untuk melakukan aktivitas Safety Feature Campaign di wilayah tersebut.

Ada tiga area spesifik di Danau Toba yang dipasangi cermin cembung, yaitu Siantar –Tarutung karena daerah itu rawan longsor dan berkabut, serta kondisi jalanan yang naik turun. Kemudian jalan sepanjang Simpangtele – Panguruan yang jalurnya banyak melalui perbukitan, tikungan naik turun di dekat permukiman warga.

Pemasangan juga dilakukan jalan sepanjang Pancur Batu – Berastagi – Sidikala dengan kondisi jalanan melalui perbukitan dengan banyak kabut yang dapat mengganggu jarak pandang.

Vice President Director Toyota-Astra Motor, Henry Tanoto, menyebutkan bahwa Toyota sebagai perusahaan otomotif sangat peduli akan pentingnya keselamatan berkendara di jalan raya, sehingga Toyota bersama-sama komunitas pengguna kendaraan Toyota selalu konsisten melaksanakan berbagai program Safety Driving.

“Pemasangan cermin cembung di area Danau Toba, Sumatera Utara ini diharapkan dapat mengurangi angka kecelakaan lalu lintas, serta meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya keselamatan berkendara di jalan raya,” kata Henry dalam keterangan persnya hari ini.

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza



Last Updates

Astra Peugeot Ikut Dukung Meet Up Komunitas Mobil Perancis

JAKARTA, 21 Oktober 2019 – Akhir pekan lalu di Jakarta digelar Saturday French Automobile Meet Up (SFAM) 2019, yang menjadi tempat berkumpulnya mobil dan...

Pekan Raya Suzuki New Carry Meriahkan Kota Cirebon

JAKARTA, 21 Oktober 2019 – Guna lebih memperkenalkan Suzuki New Carry pada konsumen, PT Cinta Damai Putra Bahagia (PT CDPB)...

Sudah Bangkrut, Merek Hummer akan Bangkit Lagi?

DETROIT, 21 Oktober 2019 – Masih ingat merek Hummer?  Pabrikan SUV berukuran besar itu telah dinyatakan bangkrut saat ditutup oleh General Motors (GM) pada...

Toyota C-HR Facelift Ada Versi Transmisi Manual

TOKYO, 21 Oktober 2019 -- Toyota C-HR facelift sudah dijual di pasar Jepang. Tampilannya makin sporty dengan tambahan varian GR...
video

VIDEO: Mobil-Mobil Polisi Keren di Berbagai Negara

JAKARTA, 21 Oktober 2019 – Di Indonesia, mobil polisi umumnya berjenis sedan dan digunakan untuk kegiatan patroli, baik itu di jalan raya maupun lingkungan...