Beranda Updates Toyota Beri Bantuan Cermin Cerbung di Area Danau Toba

Toyota Beri Bantuan Cermin Cerbung di Area Danau Toba

MEDAN, 10 Oktober 2019 PT Toyota Astra Motor (TAM) terus terus memperluas cakupan kegiatan CSR di bidang keselamatan berkendara. Yang terbaru, Toyota memberikan bantuan pemasangan cermin cembung untuk meningkatkan keselamatan berlalu lintas di area Danau Toba, Sumatera Utara.

Acara peresmian secara simbolis dilaksanakan di Jalan Siborong Borong Parapat, Sumatera Utara, hari ini, Kamis (10/10/2019). Acara dihadiri oleh perwakilan dari Toyota-Astra Motor, Pemerintah Daerah, Dinas Perhubungan Daerah, serta dihadiri oleh komunitas pemilik kendaraan Kijang Innova, Avanza, dan Yaris.

Bantuan ini menyusul masih tingginya angka kecelakaan di kawasan Danau Toba. Berdasarkan laporan yang dirilis oleh Dinas Perhubungan Daerah Sumatera Utara, angka kecelakaan lalu lintas di provinsi tersebut tergolong tinggi, yaitu mencapai lebih dari 1.916 orang tewas akibat kecelakaan sepanjang tahun 2018.

Kecelakaan tersebut salah satunya dikarenakan kurangnya infrastruktur penunjang keselamatan berlalu lintas, seperti pemasangan cermin cembung di jalan raya. Hal inilah yang mendorong Toyota untuk melakukan aktivitas Safety Feature Campaign di wilayah tersebut.

Ada tiga area spesifik di Danau Toba yang dipasangi cermin cembung, yaitu Siantar –Tarutung karena daerah itu rawan longsor dan berkabut, serta kondisi jalanan yang naik turun. Kemudian jalan sepanjang Simpangtele – Panguruan yang jalurnya banyak melalui perbukitan, tikungan naik turun di dekat permukiman warga.

Pemasangan juga dilakukan jalan sepanjang Pancur Batu – Berastagi – Sidikala dengan kondisi jalanan melalui perbukitan dengan banyak kabut yang dapat mengganggu jarak pandang.

Vice President Director Toyota-Astra Motor, Henry Tanoto, menyebutkan bahwa Toyota sebagai perusahaan otomotif sangat peduli akan pentingnya keselamatan berkendara di jalan raya, sehingga Toyota bersama-sama komunitas pengguna kendaraan Toyota selalu konsisten melaksanakan berbagai program Safety Driving.

“Pemasangan cermin cembung di area Danau Toba, Sumatera Utara ini diharapkan dapat mengurangi angka kecelakaan lalu lintas, serta meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya keselamatan berkendara di jalan raya,” kata Henry dalam keterangan persnya hari ini.

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Supercar Lexus LC 500 Jadi Mobil Patroli Polisi Jepang

TOCHIGI, carvaganza.com -  Untuk mengejar penjahat, tak cukup dengan mobil sedan atau SUV yang tenaganya hanya 250 hp. Dibutuhkan mobil-mobil berkecepatan tinggi agar para...

Mercedes-Benz C-Class Terbaru Berbalut Kamuflase Tertangkap Kamera Sedang Duji

JAKARTA, Carvaganza.com - Generasi terbaru Mercedes-Benz C-Class rencananya baru akan mulai dipasarkan pada 2021 mendatang. Mobil ujinya tertangkap kamera memakai kamuflase baru-baru ini. Tersingkap...

Kenalkan Teknologi, Daihatsu Berikan Pelatihan Online 100 Guru SMK se-Jawa Barat

JAKARTA, Carvaganza -- Mengambil momentum dalam merayakan Hari Sumpah Pemuda di Indonesia, Astra Daihatsu Motor berikan pelatihan kepada 100 guru SMK (Sekolah Menengah Kejuruan)...

Asuransi Astra Dukung Penuh Bulan Inklusi Keuangan

JAKARTA, carvaganza.com - Menurut Otoritas Jasa Keuangan, inklusi finansial memiliki peranan penting dan strategis. Sehingga diharapkan dapat menjadi solusi jitu untuk mempercepat pemulihan ekonomi...

Kegep! Ferrari Uji coba SUV Purosangue Di Seputaran Maranello

MARANELLO, carvaganza.com -  Ferrari pernah membantah bahwa pabrikannya bakal memproduksi SUV. Ia juga pernah membantah akan memproduksi mobil bertenaga hybrid. Tapi bantahan itu sekarang...