Beranda Updates Tinggalkan Ferrari, Vettel Masuk Incaran Mercedes?

Tinggalkan Ferrari, Vettel Masuk Incaran Mercedes?

BRACKLEY, Carvaganza.com – Berita tentang akan berpisahnya Sebastian Vettel dan Ferrari telah mencuri perhatian banyak pihak, termasuk tim rival. Tidak terkecuali untuk Mercedes yang mengaku mengikuti perkembangan antara Vettel dan Ferrari ke depannya.

Toto Wolff, bos tim Mercedes mengaku tertarik dengan apa yang akan terjadi kepada Vettel berikutnya, dengan status tanpa tim tahun depan, untuk saat ini. Apakah Wolff berminat menarik Vettel untuk bergabung ke Mercedes?

Keputusan Vettel meninggalkan Ferrari untuk musim 2021 telah berdampak pada bursa perpindahan pembalap pada sejumlah tim. Bahkan untuk saat ini, baik Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas sama-sama akan berakhir kontraknya di Mercedes akhir tahun ini.

Bagi Wolff, prioritasnya saat ini adalah mempertahankan duet pembalap di Mercedes. Namun dirinya tidak membantah skenario alternatif jika seandainya situasi yang terjadi di luar rencana.

“Sebastian pembalap yang hebat, kepribadiannya luar biasa dan pengayaan untuk setiap tim Formula 1,” ujar Wolff dikutip oleh Crash. “Dengan pandangan masa depan, kami mengutamakan komitmen pada loyalitas untuk pembalap Mercedes kami saat ini, tapi tentu saja kami tidak bisa mengabaikan perkembangan ini.”

Bertukar Tim

Untuk Hamilton, belum lama ini dirinya memastikan akan bertahan di Mercedes, meski belum memiliki kontrak untuk tahun depan. Kepindahan Hamilton ke Ferrari akan menjadi menggemparkan seandainya benar terjadi.

Sementara Bottas, beberapa tahun lalu juga sempat diisukan diincar oleh Ferrari untuk menggantikan Kimi Raikkonen, sebelum akhirnya bergabung ke Mercedes. Saat ini, kandidat terkuat disebut sebagai pengganti Vettel yaitu Carlos Sainz dan Daniel Ricciardo.

Jika Vettel akhirnya ke Mercedes, tentunya pabrikan Jerman tersebut akan memiliki duet pembalap sangat kuat, sebagai pemegang gelar juara dunia berganda. Saat ini, kombinasi Vettel dan Hamilton memiliki total sepuluh gelar juara dunia pembalap. Namun itu tergantung dari Mercedes apakah berani mengambil langkah tersebut.

Sumber: Crash

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Kilas Histori Honda CR-V, Dipuncaki Dengan Lahirnya Hybrid dan PHEV (Bagian 2)

JAKARTA, carvaganza.com – Setelah mendapatkan perubahan besar di generasi ketiga, Hona CR-V mendapatkan suntikan facelift. Selain pada bagian eksterior, peremajaan juga diberikan pada interior....

Wuling Confero S 1.5L ACT, Punya Apa Saja untuk Bersaing di Segmen Panas LMPV

JAKARTA, Carvaganza -- Meski masih berusia muda, Wuling Motors termasuk merek yang berani bertarung di pasar otomotif Indonesia. Tak hanya berani mungkin juga cerdik....

Bersiap Masuk Pasar, Segini Estimasi Harga Kia Sonet

JAKARTA, Carvaganza.com - Kia Sonet berencana dipasarkan di Indonesia. Situs resmi Samsat DKI Jakarta sudah tertera dua tipe yang bakal dijual. Model pertama 1,5...

Tukar Tambah Suzuki Ada Cashback Sampai Rp 4 Juta di Auto Value

JAKARTA, Carvaganza -- Berbagai strategi pemasaran dilakukan para pemegang merek. Tak hanya jualan mobil baru, penjualan mobil bekas juga menggunakan berbagai trik untuk menarik...

Warna Baru Graphite Capsule, Lamborghini Urus Tampil Beda

SANT'AGATA BOLOGNESE, Carvaganza.com - Lamborghini Urus punya tampilan beda. Warna Graphite Capsule masuk dalam opsi, membuat wujud SUV pertama Lambo tampil lebih galak. Namun,...