Beranda Updates Tiga Mobil Honda Raih Poin Di GP Inggris

Tiga Mobil Honda Raih Poin Di GP Inggris

SILVERSTONE, Carvaganza.com – Tiga mobil Formula 1 Honda sukses meraih poin di balapan Grand Prix Inggris di Sirkuit Silverstone, pada hari Minggu kemarin (2/8). Sementara yang keluar sebagai juara adalah Lewis Hamilton.

Ketiga pembalap yang sukses menyumbangkan poin itu adalah Max Verstappen dari tim Aston Martin Red Bull Racing, finish di posisi kedua dengan waktu 1 jam, 28, menit 7,139 detik, Pierre Gasly dari tim Alpha Tauri Honda finish di urutan ketujuh dengan waktu 1:28: 32,471 detik. Penyumbang poin ketiga adalah Alex Albon dari Aston Martin Red Bull Racing yang finish di P8 dengan waktu 1:28:33,953 detik.

Alex Albon memulai balapan dengan kurang baik selepas lampu merah redup. Ia terlibat insiden dengan pembalap Haas – Kevin Magnussen di lap pertama. Alex terkena penalti lima detik dan tercecer di urutan belakang. Alex kemudian berusaha untuk bangkit sejak melakukan pit stop terakhirnya hingga akhirnya mampu masuk ke posisi sepuluh besar di akhir balapan.

Baca juga: Honda Siapkan Mesin Baru untuk Red Bull di Seri Pertama F1 2020

Foto: Max Verstappen di atas podium GP Inggris 2020

Rekan setim Pierre Gasly di Alpha Tauri, Daniil Kyvat, sebetulnya juga membalap dengan baik. Ia berhasil Antonio Giovinazzi dari tim Alfa Romeo pada lap 11 untuk melaju dibelakang rekan setimnya. Namun, Daniil mengalami kecelakaan karena mobilnya kehilangan kendali saat menikung di Maggots dan Becketts. Ia harus retire di lap yang terlalu dini.

Pierre Gasly sendiri sukses masuk urutan Top Ten karena melakukan strategi pit stop dengan baik. Ia melewati pembalap Sebastian Vettel di Tikungan Stowe setelah itu menyalip Lance Stroll di Abbey. Karena mendapatkan moment yang tepat dan kecepatan yang konsisten, Gasly mampu menjaga irama kecepatan dan posisi. Ia pun sukses meraih poin dengan finish di urutan ketujuh.

Total Poin Tim Honda
Toyoharu Tanabe sebagai Technical Director Honda F1 mengatakan, “Meski tidak mendapatkan posisi awal yang baik, Max bersama dengan tim Aston Martin Red Bull berhasil mengelola situasi dan strategi dengan baik sehingga dapat finis di posisi kedua, bahkan hampir saja menang. Ini adalah hasil yang lebih baik daripada yang kami harapkan dari kinerja kualifikasi kami dan karenanya ini merupakan pertanda yang menggembirakan untuk akhir pekan mendatang.”

Baca juga: Bukan Hanya Mesin Hybrid, Teknologi G-Con Honda Juga Dari F1

Ia menambahkan, “Seperti yang terjadi di Austria, kami sekarang mendapatkan beberapa hari untuk mempersiapkan balapan lain  kembali di sirkuit Silverstone, sehingga semua data yang telah kami kumpulkan selama tiga hari terakhir akan sangat membantu dalam mempersiapkan babak berikutnya.”

Meskipun Kyvat kurang beruntung, finish Alex Albon menjadi sedikit pengobat kekecewaan. Dengan finish ketujuh, berarti Gasly mengumpulkan 6 poin, sedangkan Alex Albon meraih empat poin. Max Verstappen sebagai finisher tertinggi untuk Honda meraih 18 poin.

Baca juga: F1: Hamilton Finish Pertama GP Inggris 2020 dengan Ban Pecah

Sampai balapan di UK kemarin, Aston Martin Red Bull Racing masih tetap berada di posisi kedua  klasemen konstruktor  dengan perolehan 78 poin dan Scuderia AlphaTauri di posisi ketujuh dengan perolehan 13 poin.

EKA ZULKARNAIN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Lima Crossover Yang Bisa Dijadikan Alternatif Selain Honda HR-V

JAKARTA, carvaganza.com – Pasar SUV/crossover kompak memang sedang digandrungi. Tingginya permintaan membuat pabrikan membanjiri pasar. Pertarungan di segmen ini pun semakin memanas. Di pasar...

Pilih Renault Triber atau Suzuki Ignis? Ini Masing-Masing Kelebihannya

JAKARTA, carvaganza.com – Untuk punya mobil SUV bergaya tangguh memang cukup merogoh kocek. Tapi kami memilihkan, ada dua mobil kompak bergaya ala SUV. Memang...

Enggak Kapok-Kapok Pabrikan Cina Jiplak Chevrolet Corvette, Mesinnya PHEV

BEIJING, carvaganza.com – Chevrolet Corvette C1 tahun 1958 adalah salah satu mobil yang paling diburu kolektor. Mobil klasik favorit yang memiliki desain yang tak...

DFSK Klaim 3 Keunggulan Super Cab, Benarkah?

JAKARTA, Carvaganza -- Di tengah pandemi COVID-19, permintaan kendaraan komersial ternyata tetap tinggi. PT Sokonindo Automobile, sebagai pemegang merek DFSK di Indonesia mengandalkan DFSK...

Covid-19 Berlanjut, Toyota Kembali Donasikan Kijang Innova Ambulans

BEKASI, Carvaganza -- Pandemi COVID-19, belum juga menunjukkan tanda-tanda mereda. Berbagai pihak terus melakukan upaya termasuk menyalurkan donasi guna membantu penanggulangan wabah corona. Setelah...