Beranda Updates Honda Siapkan Mesin Baru untuk Red Bull di Seri Pertama F1 2020

Honda Siapkan Mesin Baru untuk Red Bull di Seri Pertama F1 2020

MILTON KEYNES, Carvaganza.com – Menghadapi seri pembuka Formula 1 2020 di Austria, akhir pekan ini, Honda akan membawa kekuatan baru melalui upgrade mesin. Versi terbaru dari mesin V6 1,6 liter turbo hybrid ini akan mendukung Red Bull Racing semakin kuat melawan Mercedes. Apalagi, Austria merupakan balap kendang tim Red Bull.

Honda ingin memastikan duet pembalap Max Verstappen dan Alexander Albon bisa tampil lebih kompetitif musim ini, sejak balapan pertama. Mesin yang akan dibawa adalah versi pengembangan tahap kedua dari Honda untuk musim 2020. Apalagi setelah mulainya musim tertunda, tim diperbolehkan membawa paket mobil dan mesin baru.

Red Bull dan Honda ingin meminimalisir ketertinggalan seandainya performa chassis mobil RB16 tidak sekompetitif Mercedes dan Ferrari di baris depan. “Kami punya upgrade mesin, karena pada dasarnya kami memperkenalkan apa yang seharusnya menjadi mesin nomor dua, yang menjadi mesin pertama kami,” kata Chrstian Horner, bos tim Red Bull.

“Jadi dalam semua aspek mobil ada banyak yang harus dikerjakan, dan itu adalah berpacu melawan waktu untuk mendapatkan pembaruan ke mobil sejak membuka Kembali pabrik pada awal Juni.”

Pembaruan dan peningkatan mobil Red Bull sempat terlihat saat melakukan tes persiapan di Sirkuit Silverstone, pekan lalu. Dikatakan Horner, upgrade yang dipakai saat di Silverstone itu sudah direncanakan untuk dipakai pada seri pembuka, Maret lalu.

Meksi dijanjikan mesin baru dan upgrade pada chassis dan aerodinamika, Horner belum bisa memprediksi posisi Red Bull saat di Austria nanti. Namun dari hasil tes pra musim di Barcelona lalu, banyak yang memprediksi Red Bull akan unggul dari Ferrari untuk melawan Mercedes.

“Awalnya akan ada sejumlah peningkatan pada beberapa balapan Eropa pertama di Zandvoort dan Barcelona, dan akan ada peningkatan lebih lanjut untuk Montreal,” tambah Horner.

“Jadi tentunya semua update yang ada dalam rencana sebelum (pabrik) dihentikan, ditambah apa pun yang kami pelahari setelah penutupan, telah diimplementasikan ke mobil. Ada revisi kecil pada seluruh mobil sebagai bagian dari proses pembaruan yang saya yakin tim baris depan juga telah lakukan.”

2020 menjadi tahun kedua Red Bull menjalin kemitraan dengan Honda sebagai pemasok mesin. Di tahun kedua ini, Horner berharap hubungan dengan Honda bisa semakin kuat. Apalagi, tahun ini diharapkan juga Red Bull bisa semakin kompetitif untuk masuk ke persaingan gelar juara dunia.

Pada tahun 2019 saja, Red Bull berhasil meraih tiga kemenangan pada musim pertama Bersama Honda. Bahkan kemenangan pertama dengan mesin Honda diraih di Austria, setelah menaklukkan Charles Leclerc dari Ferrari. Hasil bagus dari tahun lalu menjadi bekal Red Bull untuk bisa Kembali tampil kuat Red Bull Ring.

Sumber: Motorsport

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Porsche Rilis 3 Varian Baru Panamera, Apa Saja Ubahannya?

STUTTGART, carvaganza.com – Porsche baru saja mengumumkan tiga varian baru Panamera model tahun 2021. Kehadiran ketiganya menambah line-up big size sedan Bavaria yang sudah...

5 Mobil Beroda Tiga Paling Unik Di Dunia Yang Legal Digunakan Di Jalan Raya

JAKARTA, Carvaganza -- Siapa sangka, ternyata selama ini banyak sekali mobil dengan wujud aneh yang pernah diperbolehkan seliweran di jalan raya. Begini, mobil wajib...

Dua Model Sekaligus, Mitsubishi Luncurkan Xpander dan Xpander Cross Edisi Terbatas

JAKARTA, Carvaganza.com – Menjaga momentum pasar di tengah masa pandemi yang sudah memasuki kuartal terakhir tahun ini, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia...

10 Model Nissan Dipasangi Fitur NSS 360 Sebagai Standar

TOKYO, carvaganza.com -  Pabrikan mobil asal Jepang, Nissan, mengumumkan bahwa fitur teknologi keselamatan Nissan Safety Shield 360 (NSS) bakal menjadi fitur standar di 10...

Pabrikan Sportscar Perancis Ini Ingin Jadi Ferrari Versi Mini

PARIS, Carvaganza.com – Setiap pabrikan otomotif punya cara dan strateginya sendiri untuk menegaskan eksistensinya di tengah pasar. Apalagi, kalau merek yang dibawa sempat lama...