Beranda EDITOR'S PICKS The All-New Jaguar XF, Sedan Sport dengan Standar Tinggi

The All-New Jaguar XF, Sedan Sport dengan Standar Tinggi

(Foto-foto: Syaiful Achmad/Carvaganza)

Ketika menyebut nama Jaguar, satu hal yang pasti diingat adalah kemewahan. Pabrikan asal Inggris itu memang selalu menerapkan standar tinggi – baik desain, fitur, maupun performa – untuk setiap produknya. Termasuk sedan terbaru yang diboyong ke Indonesia The all-new Jaguar XF.

PT Grandauto Dinamika (GAD), pemegang merek Jaguar di Indonesia, memperkenalkan generasi kedua Jaguar XF di ajang GIIAS 2016. Inilah mobil yang digadangkan sebagai flagship Jaguar karena berbagai perubahan dan perbaikan yang membuatnya lebih sempurna.

Jaguar memang menyebut The all-new Jaguar XF, “masih mempertahankan atribut inti generasi terdahulu”, namun serangkaian perubahan dilakukan. The all-new Jaguar XF menerapkan Lightweight Aluminium Architecture yaitu menggunakan alumunium untuk struktur bodinya. Hasilnya, bobot XF lebih ringan 190 kg dari pendahulunya dengan total berat kotor (gross weight) 2.210 kg.

The all-new XF kini memiliki dimensi panjang 4.954 mm, wheelbase 2.909 mm atau lebih panjang 51 mm dari model sebelumnya. Meskipun lebih pendek 7 mm dan lebih rendah 3mm lebih rendah dari XF terdahulu, Jaguar meracik dengan apik ruang kursi belakang sehingga luas. Hal ini dilakukan dengan membuat tambahan 15 mm pada ruang kaki dan 27 mm pada head room.

16112016-car-jaguar-xf_02

Kenyamanan kabin memang mendapat perhatian khusus dari Jaguar. Sebagai mid-size sedan premium, interior all-new Jaguar XF memancarkan aura elegan. Fitur seperti layar sentuh InControl Touch Pro berukuran 10.2 inci, membuat Jaguar XF sebagai mobil Jaguar dengan tekonologi terbaik yang pernah ada.

Layar dengan teknologi Dual View tersebut terhubung dengan audio, navigasi dan serangkaian aplikasi Jaguar seperti InControl Apps, InControl Remote dan Wi-Fi hotspot. Selain itu, dilengkapi dengan sistem audio Meridian, hasilnya Jaguar XF memiliki suara yang luar biasa jernih melalui bantuan koneksi radio, CD, telepon selular atau USB.

16112016-car-jaguar-xf_09

Tapi all-new Jaguar XF tak sekedar nyaman bagi penumpang. Jaguar juga memberikan kenikmatan berkendara bagi pengemudi lewat penggunaan mesin 4 silinder segaris berkapasitas 2.0 liter plus turbocharge. Tenaga yang dihasilkan mencapai 240 PS (236 hp) di putaran tinggi 5.500 rpm.

Untuk mendorong mobil berpenggerak roda belakang ini, Jaguar memberikan torsi maksimal yang besar, 460 Nm pada 1.750-4.000 rpm. Dengan top speed 248 km/jam, all-new XF bisa melesat 100 km/jam dari kondisi diam dalam 7 detik saja.

Subscribe to our newsletter

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.

Video Terbaru Youtube Carvaganza