Beranda New Cars The All New Chevrolet Trailblazer, Tumbuh Dewasa

The All New Chevrolet Trailblazer, Tumbuh Dewasa

JAKARTA, 25 Februari 2017 – Bagi Anda penggemar SUV, tentunya tak asing dengan nama yang satu ini, Chevrolet Trailblazer. Setelah sempat hilang, GM Indonesia sebagai pemegang merek Chevrolet di Indonesia kembali memboyong All New Chevrolet Trailblazer ke tanah air.

Masuknya Trailblazer menunjukkan keseriusan GM Indonesia menggarap pasar SUV. Selama ini, Chevrolet hanya mengandalkan pemain tunggal, Captiva. Kini dengan hadirnya Chevrolet Trailblazer, konsumen memiliki pilihan lain.

Beragam perubahan – baik eksterior maupun interior — serta penambahan fitur baru menjadikan SUV 7 penumpang baru ini tumbuh dewasa. Fitur yang disematkan menjadi modal yang cukup untuk bertarung di segmen SUV Diesel. Di segmen ini rival cukup berat menunggu seperti Toyota Fortuner 2.4L, Mitsubishi Pajero Sport 2.5L, Kia Sorento 2.4L, dan Isuzu mu-X 2.5L.

Eksterior dan Interior Diperbaharui

Eksterior tampil dengan desain lampu utama baru yang kini terlihat tegas dengan sudut lampu yang tajam. Sudut tersebut membentuk garis-garis tubuh dari bagian fascia hingga ke belakang. Pada bagian front grill dan bumper juga menggunakan sudut yang tegas. Lampu juga sudah dilengkapi  dengan daytime running lights.

Pada bagian dalam, The All New Trailblazer menampilkan dashboard dengan desain baru dan konsol berkesan kontemporer, diperkuat dengan penggunaan materi lembut dan detail kontras. Sistem pengaturan bangku theater style, memberikan penumpang di baris kedua dan ketiga pandangan yang lebih nyaman.

Pentingnya konektivitas saat ini dijawab All New Trailblazer dengan memasang sistem infotaiment MyLink terbaru. The All New Trailblazer juga dilengkapi dengan teknologi terbaru yang biasanya ditemukan pada segmen premium, seperti kemampuan Apple CarPlay dan Android Auto di beberapa versi. Kemampuan ini memungkinkan pengemudi atau penumpang memprojeksikan versi yang lebih simple dari layar smartphone mereka ke layar touchscreen berwarna Trailblazer. Dilengkapi dengan Siri Eyes Free dan software pengenal suara, pengemudi dapat memberikan perintah verbal – sehingga tidak perlu melepas tangan dari kemudi.

Baca juga: Chevrolet Perkenalkan 3 Produk, Trailblazer, Trax, dan Spark
Baca juga: Bermain Lumpur dengan The All New Chevrolet Trailblazer

Fitur Keamanan Lengkap

Oh ya, Chevrolet menyematkan fitur keamanan lengkap. The All New Trailblazer hadir dengan fitur seperti Traction Control System (TCS), Anti-lock Braking System (ABS), Panic Brake Assist (PBA), Electronic Brake Force Distribution (EBD), Electronic Stability Control (ESC), Hill Descent Control (HDC), Hill Start Assist (HSA), dan Anti-Rolling Protection. Fitur ini merupakan pelengkap untuk airbag bagian depan bagi pengemudi dan penumpang sekaligus airbag untuk lutut pengemudi.

Belum lagi fitur-fitur teknologi lain seperti Side Blind Zone Alert, Rear Cross Traffic Alert, Lane Departure Warning, Forward Collision Alert, Front and Rear Parking Assist, dan Tire Pressure Monitoring System.

Fitur lain tersebut juga meliputi fungsi remote-start, sebuah fitur yang sangat berguna di Indonesia yang beriklim tropis. Mesin dapat dinyalakan dengan menggunakan kunci remote, oleh karenanya memungkinkan kabin menjadi lebih dingin saat penumpang memasuki kendaraan. Fitur menarik ini memungkinkan Anda untuk menghidupakan mobil dari luar dengan jarak kurang lebih 100 meter.

Mesin Bertenaga

Untuk urusan mesin, The All New Trailblazer dilengkapi dengan mesin 2.5L  Duramax diesel dengan Variable Geometry Turbocharger (VGT). The All New Trailblazer dapat menghasilkan tenaga sebesar 132 kW (180 PS) dan torsi sebesar 440 Nm, terbesar di kelasnya.

Tenaga tersebut disalurkan ke penggerak roda belakang melalui transmisi otomatis 5-kecepatan. Sayang, fitur 4×4 belum tersemat di mobil ini. Namun dengan spesifikasi ini, Trailblazer sudah cukup untuk bertarung dengan SUV lain dikelasnya.

Ada lagi fitur Centrifugal Pendulum Absorber (CPA) torque converter di tipe 2.5L VGT. Teknologi ini kerap ditemukan di mobil penumpang diesel kelas premium. CPA torque converter membantu mengurangi kebisingan mesin dan getaran dengan mengurangi getaran torsi yang kerap dirasakan di kabin. Kelebihan lain dari teknologi CPA ini adalah kemampuan kalibrasi transmisi yang meningkatkan pengalaman berkendara dan penggunaan bahan bakar.

Selain itu, fitur terbaru Electric Power Steering (EPS) pada The All New Trailblazer membuat pengendalian kemudi lebih ringan saat berkendara di dalam kota maupun saat berada dalam kondisi kecepatan parkir.

Guna memastikan kesenyapan kendaraan, The All New Trailblazer menyematkan paket wind noise baru yang dikembangkan dengan pintu, jendela dan windshield seals yang telah dirancang ulang; kaca pintu depan 10 kali lebih tebal; dan desain headlamp baru yang lebih aerodinamis. Hasilnya, menjadikan New Trailblazer lebih senyap saat di jalan raya dibandingkan dengan pendahulunya.

Nah, dua tipe All New Trailblazer yang ditawarkan yaitu LT dan LTZ. Untuk harga, All New Trailblazer LT dijual Rp 430 juta sedangkan Trailblazer tipe LTZ dibanderol Rp 455 juta. Dan satu nilai plus bagi kenyamanan konsumen memiliki Trailblazer diberikan GM Indonesia yaitu layanan pemeliharaan gratis selama tiga tahun, termasuk suku cadang, oli dan biaya servis.

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

TMMIN Rayakan Kelulusan 64 Wisudawan Toyota Indonesia Academy

KARAWANG, carvaganza – Sudah sejak lima tahun lalu, PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) memiliki lembaga pendidikan di bidang otomotif. Lembaga Pendidikan Akademi Komunitas...

Program Cashback Rp 4 Juta di Suzuki Auto Value Berlaku Sampai Akhir Tahun

JAKARTA, Carvaganza -- Suzuki memberikan extra cashback hingga Rp 4 juta kepada pembeli XL7, All New Ertiga maupun SX4 S-Cross yang melakukan tukar tambah...

Akhir Tahun, Dua Varian Mercedes-Benz GLE Coupe Meluncur Bersamaan

JAKARTA, Carvaganza.com – Dalam berupaya memepertahankan gairah pasar otomotif di masa pandemi ini, PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia menggelar kembali Star Expo di akhir tahun....
video

VIDEO: Peringati Hari Jadi Ke-106, Maserati Rilis Film Pendek Di Youtube

Modena, carvaganza – Usia dapat menggambarkan sebuah perjalanan yang begitu panjang yang ditempuh seseorang. Ragam gambaran dan pengalaman tertulis. Dan pada tahun ini, Maserati...

Mobil-Mobil Yang Pernah Dimiliki Freddie Mercury

JAKARTA, Carvaganza.com – Siapa yang tak mengenal Freddie Mercury, penyanyi rock pentolan grup musik Queen yang populer di tahun 1970-an. Meskipun pemilik nama asli...