Beranda Updates Tertangkap Kamera, Ini Tampilan Kia Picanto 2021?

Tertangkap Kamera, Ini Tampilan Kia Picanto 2021?

FRANKFURT, Carvaganza.com – Kia Picanto menjadi salah satu mobil kecil yang popular di Eropa. Meski harus bersain dengan mobil kota lainnya seperti Toyota Aygo, Peugeot 108, Citroën C1, Renault Twingo, dan Hyundai i10 baru, Picanto lumayan laris. Setelah generasi ketiga diluncurkan sekitar tiga tahun lalu, Kia kini tengah menyiapkan versi facelift mid-cycle.

Seperti dilansir The Korean Car Blog oleh motor1.com, Kia Picanto terlihat tengah melakukan uji jalan di dekat Frankfurt Jerman. Menariknya tampilannya sama sekali tidak disamarkan. Tampilannya polos tanpa ada jubah kamuflase sehingga terlihat jelas gambar ubahannya. Dipercaya model ini adalah GT Line. Pasalnya, tampak aksen merah pada grille dan side skirt khas varian tertinggi itu. Beragam ubahan diterapkan, tapi sayang yang terlihat hanya depan dan samping.

Gaya Kia Picanto 2021 terlihat lebih sporty. Grille ‘tiger nose’ khas Kia ditambahkan bingkai kromium lebih tebal. Ia diimbuhi dua garis merah melintang di tengah kisi-kisi, menegaskan tipe GT Line. Perangkat berpadu apik dengan sektor penerangan. Bila sebelumnya dua komponen itu dihubungkan dengan sedikit sudut agak patah, kali ini dibuat mengalir.

Lampu utama juga punya tepian segaris kap mesin. Desain komponen yang menghasilkan cahaya itu pun bergaya berbeda. Daytime running light (DRL) bukan berada di dalam mata lagi, tapi di bawahnya bak eyeliner.

KIa Picanto 2017

Bumper Baru

Bumper juga dipermak. Tak banyak memang, tapi dapat mengubah nuansa sebelumnya yang lebih gambot. Sekarang bisa dikatakan makin ramping. Aksen intake vertikal di kedua ujung jadi lebih langsing, tanpa ada aksen merah seperti sebelumnya. Bukaan di area ini tetap berbentuk trapesium bersudut melengkung. Tapi kedua foglamp tak lagi dibingkai bulat.

Kakinya tak luput dari revisi. Velg berukuran 14-inci, kini berganti desain palang multi-spoke melengkung yang sebelumnya lurus. Warnanya two-tone, dan mampu memperlihatkan kaliper rem agar mencolok. Sayang, buritan tak tertangkap bidikan kamera. Tapi Motor1 memprediksi ada transformasi pada bumper, lengkap bersama lubang pembuangan gas ganda yang ditujukan untuk GT Line.

Bagian jantung mekanis diduga mengambil dari sang saudaranya, Hyundai i10. Ia berkubikasi 1.2-liter yang mampu menghasilkan tenaga 84 PS dan torsi 118 Nm. Ada versi lebih bertenaga untuk GT Line, berupa dapur pacu berteknologi turbo dengan konfigurasi 3-silinder 1.0 liter. Dayanya membesar menjadi 100 PS dan torsi 172 Nm. Keduanya disandingkan transmisi manual 5-speed.

Picanto facelift dijadwalkan dikenalkan Kia saat Paris Motor Show sekitar Oktober mendatang. Namun, bisa saja diundur. Apabila pandemi corona masih melanda sampai bulan itu. Mengingat beberapa pameran otomotif, termasuk palagan akbar Geneva Motor Show harus batal terlaksana.

Sumber: Motor1

Baca Juga: Kia Picanto 2021 Tertangkap Kamera Tanpa Kamuflase, Makin Sporty

MUHAMMAD HAFID | RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Audi Q5 Sportback Tantang BMW X4 dan Mercedes-Benz GLC Coupe

INGOLSTADT, Carvaganza.com - Kombinasi SUV dan Coupe sedan digemari. Khususnya pabrikan Jerman, hampir semuanya punya di line-up masing-masing. BMW dan Mercedes-Benz sudah duluan, kini...

Menimbang Toyota Rush TRD Vs Xpander Cross Vs Suzuki XL7, Pilih Mana?

JAKARTA, carvaganza.com – Di tengah-tengah pandemi seperti ini, harus pintar-pintar memilih mobil. Pasalnya ruang kita untuk memilih sangat terbatas. Ada PSBB atau mungkin kita...

Kia Sportage 2022 Meluncur April Depan, Menyediakan 3 Pilihan Mesin

SEOUL, Carvaganza.com -  Beberapa waktu lalu, Hyundai Tucson 2022 sudah dirilis kepada publik. Secara tampilan mengalami perubahan besar dibandingkan pendahulunya, terutama terlihat pada desain...

Sebelum Produksi, Hyundai Elantra N Lahir Sebagai Mobil Balap

NUBURGRING, Carvaganza.com – Hyundai Motorsport akan semakin perkuat barisannya di ajang balap dunia, dengan telah dirilisnya Hyundai Elantra N TCR. Mobil dengan spesifikasi TCR...

Honda Kenalkan Konsep SUV Listrik di Auto China 2020

BEIJING, Carvaganza.com - Honda mulai tunjukkan strategi dalam dunia elektrifikasi. Sebuah konsep SUV listrik bernama e:Concept, tampil di Beijing International Automotive Exhibition (Auto China)...