Tantang Rush-Terios, SUV Baru DFSK Meluncur Semester 1 Tahun Ini

JAKARTA, 14 Februari 2019 – DFSK menunjukkan tanda-tanda positif akan menghadirkan produk baru di Indonesia tahun ini, dengan mengakui kebenaran kabar tersebut menyusul beredarnya foto spyshot sebuah SUV berlogo DFSK baru-baru ini.

Oleh PT Sokonindo Automobile, disampaikan bahwa mobil tersebut dijadwalkan meluncur pada semester pertama tahun ini. Mobil tersebut tampak serupa dengan model Fengguang 560 yang dipasarkan di China, negara asal DFSK.

Mobil yang diprediksi akan bernama Glory 560 ini dikonfirmasi akan masuk ke segmen Low SUV, yang berhadapan dengan Toyota Rush, Daihatsu Terios, Honda BR-V dan HR-V 1.5L.

Permata Islam, General Manager Marketing DFSK mengungkap bahwa model baru tersebut akan meluncur tidak jauh dari jadwal berlangsungnya Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019. Jadwal gelaran IIMS 2019 akan berlangsung pada akhir April hingga awal Mei 2019.



Sama seperti Glory 580, SUV baru ini juga memiliki kapasitas untuk memuat 7 orang atau 7-seater. Yang membedakan adalah Fengguang 560 berdimensi lebih kompak daripada Glory 580, namun varian mesin yang tersedia di China sama-sama 1.8 liter dan 1.5 liter turbo.

Soal spesifikasi, Fengguang 560 yang akan dibawa ke Indonesia pun dikatakan akan memiliki rangkaian fitur melimpah seperti Glory 580.

“Yang pasti seperti yang dibilang waktu itu, ada SUV yang baru, tetap ada satu. Secara fitur ‘wah’-nya masih sama seperti (Glory) 580, tapi lebih affordable, lebih kompak, tujuh penumpang,” jelas Arviane Dahniarny, PR Digital Manager & Marketing DFSK, saat ditemui hari Rabu (13/2/2019) lalu.

Kehadiran SUV baru ini akan semakin tegaskan citra merek DFSK, yang diklaim memiliki ‘speciality’ pada produk SUV. Seperti Glory 580, model baru ini pun akan diproduksi dari pabrik DFSK di Cikande, Banten.

WAHYU HARIANTONO

Artikel yang direkomendasikan untuk anda