Beranda Updates Tanda Berkabung Ferrari terhadap Sergio Marchionne di F1 GP Hongaria

Tanda Berkabung Ferrari terhadap Sergio Marchionne di F1 GP Hongaria

BUDAPEST, 31 Juli 2018 – Meninggalnya mantan bos Ferrari, Sergio Marchionne, pada pekan lalu telah memberikan duka mendalam bagi Ferrari sebagai pabrikan yang selama ini dipimpinnya. Suasana berduka ditunjukkan oleh Ferrari selama akhir pekan seri Formula 1 Grand Prix Hongaria 2018.

Sejumlah gestur simbolis dilakukan oleh Ferrari untuk menghormati kepergian sang mantan presiden dan chairman tersebut. Tidak hanya Ferrari, ternyata kalangan paddock juga menunjukkan tanda penghormatannya kepada mendiang Marchionne.

Ferrari menunjukkan suasana berkabung dengan memasang aksen pita warna hitam pada mobil SF71-H yang digunakan Sebastian Vettel dan Kimi Raikkonen. Tanda tersebut terpasang melintang pada bagian tengah hidung atau monokok.

Tanda serupa juga terlihat pada seragam dan overall balap Vettel dan Raikkonen, dengan memasang pita hitam di lengan kiri. Tidak hanya kedua pembalap, pita hitam juga dipakai oleh seluruh anggota tim Ferrari yang hadir di Hungaroring.

Di paddock, Ferrari juga tunjukkan simbol berkabung lewat bendera setengah tiang yang dipasang di bagian depan motorhome.

Tidak hanya Ferrari, tim lain juga melakukan hal serupa di Hungaroring untuk menunjukkan rasa berduka terhadap Marchionne. Seperti Sauber, tim “junior” Ferrari, yang menggunakan pita hitam pada lengan kiri seragam seluruh anggota timnya.

Mobil balap Charles Leclerc dan Marcus Ericsson juga terlihat menggunakan aksen pita hitam yang terpasang di Halo atau pelindung kokpit. Bahkan sebelum balapan dimulai, seluruh pembalap dan tim berkumpul untuk mengheningkan cipta di grid.

Marchionne dikabarkan meninggal dunia pada hari Rabu (25/7/2018) lalu, setelah kondisi fisiknya melemah karena komplikasi dari operasi bahu yang dijalaninya. Jabatan sebagai pimpinan Ferrari dilakoninya menggantikan Luca di Montezemolo di pertengahan 2014.

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Last Updates

Chevrolet Siapkan Corvette Special Edition, Meluncur Akhir Pekan Ini

DETROIT, 23 Januari 2019 – Setelah tidak merilis model baru selama Detroit Motor Show 2019, Chevrolet justru akan meluncurkan salah...

OLX Gandeng OtoSpector Sediakan Layanan Inspeksi Mobil Bekas

JAKARTA, 22 Januari 2019 – Platfom jual beli otomotif, OLX, bekerja sama dengan OtoSpector menghadirkan layanan inspeksi mobil bekas. Layanan...

Lexus LX 570 SPORT Hadir di Indonesia Harga Rp 3,255 Miliar

JAKARTA, 22 Januari 2019 – Cukup lama tak terdengar, Lexus Indonesia mengawali tahun 2019 dengan menghadirkan High Luxury SUV, yaitu...
video

VIDEO: Merasakan Kenikmatan BMW Seri 6 GT di Indonesia

JAKARTA, 22 Januari 2019 - BMW Indonesia telah menghadirkan BMW Seri 630i GT (Gran Turismo) di Indonesia. Mobil ini merupakan SUV hasil perpaduan...

MINI Cooper S 3-Door Edisi 60 Tahun Hanya Dijual 500 Unit

COWLEY, 22 Januari 2019 – Merek MINI tahun ini akan memasuki usia ke-60 tahun, sejak pertama kali hadir sebagai BMC...