Beranda Updates Tanda Berkabung Ferrari terhadap Sergio Marchionne di F1 GP Hongaria

Tanda Berkabung Ferrari terhadap Sergio Marchionne di F1 GP Hongaria

BUDAPEST, 31 Juli 2018 – Meninggalnya mantan bos Ferrari, Sergio Marchionne, pada pekan lalu telah memberikan duka mendalam bagi Ferrari sebagai pabrikan yang selama ini dipimpinnya. Suasana berduka ditunjukkan oleh Ferrari selama akhir pekan seri Formula 1 Grand Prix Hongaria 2018.

Sejumlah gestur simbolis dilakukan oleh Ferrari untuk menghormati kepergian sang mantan presiden dan chairman tersebut. Tidak hanya Ferrari, ternyata kalangan paddock juga menunjukkan tanda penghormatannya kepada mendiang Marchionne.

Ferrari menunjukkan suasana berkabung dengan memasang aksen pita warna hitam pada mobil SF71-H yang digunakan Sebastian Vettel dan Kimi Raikkonen. Tanda tersebut terpasang melintang pada bagian tengah hidung atau monokok.

Tanda serupa juga terlihat pada seragam dan overall balap Vettel dan Raikkonen, dengan memasang pita hitam di lengan kiri. Tidak hanya kedua pembalap, pita hitam juga dipakai oleh seluruh anggota tim Ferrari yang hadir di Hungaroring.

Di paddock, Ferrari juga tunjukkan simbol berkabung lewat bendera setengah tiang yang dipasang di bagian depan motorhome.

Tidak hanya Ferrari, tim lain juga melakukan hal serupa di Hungaroring untuk menunjukkan rasa berduka terhadap Marchionne. Seperti Sauber, tim “junior” Ferrari, yang menggunakan pita hitam pada lengan kiri seragam seluruh anggota timnya.

Mobil balap Charles Leclerc dan Marcus Ericsson juga terlihat menggunakan aksen pita hitam yang terpasang di Halo atau pelindung kokpit. Bahkan sebelum balapan dimulai, seluruh pembalap dan tim berkumpul untuk mengheningkan cipta di grid.

Marchionne dikabarkan meninggal dunia pada hari Rabu (25/7/2018) lalu, setelah kondisi fisiknya melemah karena komplikasi dari operasi bahu yang dijalaninya. Jabatan sebagai pimpinan Ferrari dilakoninya menggantikan Luca di Montezemolo di pertengahan 2014.

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Histori Lini SUV Mercedes-Benz, Sempat Telat Mengikuti Tren

Sederet model SUV disuguhkan Mercedes-Benz. Tentu tujuannya memenuhi bermacam kebutuhan pasar. Mulai dari entry level sampai paling mewah. Membuatnya dapat diterima berbagai kalangan. Di...

Daihatsu Ayla Makin Seru, Punya Tampilan Baru

JAKARTA, carvaganza.com – Kalau Anda sekarang ini sedang memilih-milih mobil LCGC yang pas, mungkin Daihatsu Ayla bisa dijadikan bahan pertimbangan. Tampilan city car Ayla...

Menebak Harga Honda CR-V Facelift di Indonesia Jelang Peluncuran

JAKARTA, Carvaganza.com – Honda CR-V versi terkini sudah mengaspal di Vietnam dan Thailand, sementara di Indonesia sejauh ini belum ada kabarnya. Mungkin saja akhir...

Penyegaran Isuzu mu-X 2021, Pancarkan Aura Premium

BANGKOK, Carvaganza.com - Isuzu telah resmi merilis model penyegaran untuk Isuzu mu-X 2021 di Thailand, 28 Oktober 2020 lalu. Tak hanya tampilan yang disegarkan,...

Membandingkan Harga Mobil Kepresidenan Dengan Mobil Terlaris Di Negaranya. Berapa Harga Mobil Dinas Jokowi?

JAKARTA, carvaganza.com - Mobil kepresidenan sering diidentikkan sebagai mobil paling aman. Makanya mobil-mobil ini dilindungi sejumlah fitur keselamatan termutakhir sampai fitur anti peluru. Tak...