Beranda Updates Tak Terpengaruh Tahun Politik, Hino Bidik Kuasai Light dan Medium Truck

Tak Terpengaruh Tahun Politik, Hino Bidik Kuasai Light dan Medium Truck

JAKARTA, 11 Februari 2019 – PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) optimis menghadapi tahun 2019 meski bersamaan dengan tahun politik. Hino menaikkan target penjualannya 12 pesen menjadi 45.000 unit. Mereka juga membidik penguasaan market share di segmen light duty truck dan medium duty truck.

Tahun 2018 lalu, Hino mencatat penjualan 40.072 unit. Pencapaian ini membuat Hino pede menyambut tahun ini. Dua andalan Hino, New Generation Ranger yang tahun lalu menguasai 64% market share di medium duty truck, tahun ini membidik angka 65%. Sementara di light duty truck, Hino New Dutro siap meraup 25% pangsa pasar setelah mendapat 21% tahun lalu.

Keyakinan Hino ditunjang membaiknya kondisi perekonomian. Terlebih lagi dengan jalur tol Trans Jawa yang sudah terhubung membuat pasar bus diperkirakan ikut meningkat di tahun ini. Untuk segmen–segmen potensial lain yang ikut dibidik ditahun ini adalah sektor komoditi dan pertambangan.

“Kami optimis tahun ini pasar kendaraan komersial masih terus tumbuh. Untuk itu dengan kualitas produk yang tidak diragukan lagi dan aktifitas Total Support yang mengutamakan kemajuan bisnis pelanggan, Hino dapat mengulang prestasi di 2018 dengan penjualan yang melebihi target. Dan yang paling utama bagi kami adalah menjadi mitra bisnis sejati bagi pengusaha,” kata Hiroo Kayanoki, Presiden Direktur HMSI.

Fitur Produk Terbaru

Di 2019 ini produk Hino khususnya untuk segmen kargo atau transportasi logistik baik itu Hino New Generation Ranger dan Hino New Dutro akan ada penambahan fitur terbaru yaitu rear camera yang menambah keselamatan pengemudi ketika mundur atau parkir di area yang sulit dilihat.

Selain itu untuk meningkatkan standard keamanan setiap produk Hino juga dilengkapi dengan side guard atau pelindung bagian samping. Fitur terbaru untuk produk Hino adalah penggunaan sistem pengereman Anti-Lock Brake System (ABS) khusus untuk angkutan bahan bakar minyak, gas, bahan kimia dan bahan berbahaya lainnya.

Pengembangan jaringan juga menjadi perhatian. Saat ini Hino memiliki jaringan outlet diler sebanyak 165 cabang yang tersebar diseluruh Indonesia. dan ditargetkan ditahun ini, Hino akan menambah jaringan ini menjadi 188 outlet.

Khusus kawasan Indonesia Timur, untuk mempersingkat waktu pengiriman suku cadang, Hino juga akan mendirikan jaringan distribusi suku cadang atau part depo di pusat Indonesia Timur. Hal ini juga didukung dengan pertumbuhan part shop atau toko suku cadang dari 3.073 menjadi 3.153 di akhir tahun 2019 nanti.

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Dari Sedan Ke SUV, Toyota Corolla Dari Generasi Ke Generasi (Bagian 2)

JAKARTA, Carvaganza.com - Jika kehadiran generasi keenam  Toyota Corolla ditandai munculnya Bubble Economy Jepang pada 1987, kelahiran generasi ketujuh justru ditandai dengan hancurnya Bubble...

Ekspor Meningkat, Suzuki Kapalkan 5.030 Kendaraan di Juli

JAKARTA, Carvaganza – Selain penjualan, tren peningkatan ekspor produk-produk Suzuki buatan Indonesia terus berlanjut ke semester kedua 2020. Selama bulan Juli lalu, PT Suzuki...

Tambah Line-Up, MG HS Siap Diluncurkan di Indonesia Besok

JAKARTA, Carvaganza -- Setelah 4 bulan sejak peluncuran mobil perdananya di Indonesia akhir Maret lalu, MG siap memperkenalkan model keduanya di Indonesia. Manufaktur Inggris...

Ioniq akan Menjadi Sub-Merek Hyundai Khusus Mobil Listrik

SEOUL, Carvaganza.com – Selama ini kita mengenal Ioniq sebagai nama salah satu model mobil listrik lansiran Hyundai. Ke depannya, Hyundai akan menggunakan nama Ioniq...

Bayar Rp 3 Juta, Bisa Belajar Drifting Tanpa Punya Mobilnya

JAKARTA, Carvaganza – Kalau menyaksikan film yang berkaitan dengan mobil, atau setidaknya film action, kita sering melihat mobil yang melakukan drifting ketika di tikungan....