Beranda Updates Tak Mau Ketinggalan, Ini Strategi Baru Nissan di Indonesia

Tak Mau Ketinggalan, Ini Strategi Baru Nissan di Indonesia

Menambah jumlah mitra dealer di Indonesia dalam lima tahun ke depan dan meningkatkan layanan berstandar global.

JAKARTA, 15 Mei 2018 – Ketatnya persaingan otomotif di Indonesia membuat Nissan menyiapkan strategi jangka menengah baru untuk Indonesia. Nissan juga memperkenalkan Vice President Sales anyarnya, Alan Caugant.

Strategi ini meliputi fokus pada pelanggan, ekspansi produk dan perluasan jaringan dealer, sejalan dengan rencana jangka menengah perusahaan secara global, Nissan M.O.V.E. 2022.

Dari sisi jaringan, Nissan berambisi menambah dua kali lipat jumlah mitra dealer di Indonesia dalam lima tahun ke depan. Seluruh dealer Nissan nantinya akan mengikuti Nissan Retail Concept (NRC). Konsep ritel baru ini bertujuan untuk meningkatkan semua aspek pengalaman pelanggan di dealer Nissan, termasuk melalui desain fasilitas, proses layanan dan lingkungan digital.

“Tujuan kami untuk mendefinisikan kembali apa arti Nissan bagi pelanggan. Kami memperkenalkan strategi komprehensif untuk meneruskan komitmen Nissan di Indonesia dan mentransformasi seluruh pengalaman kepemilikan dan kepuasan pelanggan melalui produk dan teknologi yang inovatif dan peningkatan layanan”, ujar Eiichi Koito, Presiden Direktur PT Nissan Motor Indonesia.

Mengenai produk, Nissan akan menambah jajaran line-up mereka di bawah merek Nissan dan Datsun. Hal ini dimulai dengan peluncuran Datsun CROSS pada Maret 2018 lalu.

Rencananya, Nissan akan memperkenalkan sejumlah model di berbagai segmen di Indonesia dalam jangka menengah, termasuk SUV dan MPV baru.

Vice President Baru

Strategi penjualan dan jaringan dealer akan dipimpin oleh Vice President Sales yang baru, Alan Caugant. Ia memiliki tugas khusus menangani bisnis penjualan kendaraan dan purna jual.

“Kami juga akan memperluas bisnis melalui penjualan ritel, korporasi dan fleet. Sebagai contoh, Nissan akan mendirikan Nissan Business Centers, yang memastikan pelanggan fleet mendapatkan layanan dan purna jual yang lebih baik melalui berbagai inisiatif,” kata Alan Caugant.

Alan Caugant memiliki latar belakang pengalaman otomotif yang luas di banyak pasar, termasuk Eropa, Cina, dan Amerika Latin.

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Sosok Hypercar Misterius Bugatti Di Tes di Sirkuit

MOLSHEIM, Carvaganza.com – Selama lebih dari satu dekade terakhir, Bugatti dikenal sebagai pabrikan yang menetapkan rekor kecepatan tertinggi untuk sebuah mobil. Tampaknya, Bugatti tidak...

Toyota Jadi Brand Otomotif Paling Kesohor Di Dunia, Di atas BMW dan Mercedes

CALIFORNIA, carvaganza.com -  Kita sudah bercokol cukup lama di dunia otomotif, tapi tahu kah apa brand mobil paling terkenal di dunia? Artinya, nama brand...

SPYSHOT: Susul Taycan, Porsche Macan Versi Listrik Mulai Diuji

STUTTGART, Carvaganza.com – Suksesnya Taycan sebagai pionir mobil full electric dari Porsche mendorong mereka semakin seriusi segmen baru ini. Salah satu strateginya adalah dengan...

Mengenal Fitur Keamanan Advanced Grip Control Peugeot 3008 dan 5008 SUV

JAKARTA, Carvaganza -- Musim hujan telah tiba. Memasuki musim penghujan, berarti menghadapi berbagai macam kondisi jalan yang sangat berbeda. Berbagai macam kondisi jalan di...
video

VIDEO: First Impressions Toyota Fortuner Facelift Versi Indonesia

JAKARTA, Carvaganza.com – Di tahun 2020 ini, akhirnya pasar Indonesia juga kebagian versi facelift dari Toyota Fortuner, yang resmi meluncur pada bulan Oktober. New...