Beranda Updates T2 Motorsport Start dari Posisi Ke-6 di Race 1

T2 Motorsport Start dari Posisi Ke-6 di Race 1

BURIRAM, 11 Mei 2019 – Pembalap T2 Motorsports Rio Haryanto dan David Tjipto telah menyelesaikan sesi Official Practice dan kualifikasi pada hari ini Sabtu (11/5). Sesi kualifikasi ini adalah untuk menentukan posisi grid start pada Race 1 yang dilangsungkan pukul 15.30 nanti waktu Thailand.

Catatan waktu T2 Motorsport dari sesi hari Jumat kemarin sampai Sabtu ini terus membaik. Bahkan Rio Haryanto mencatat waktu terbaik di Sektor 1 dan Sektor 2 Sirkuit Buriram pada Official Practice pagi tadi dengan ban kering baru.

Pada sesi Kualifikasi 1, David Tjipto turun terlebih dulu dengan ban kering baru dan setelah menyelesaikan 9 lap selama 15 menit, Ia mencatat waktu 1 menit, 36:436 detik. David pun berada di posisi ke-14 klasemen GT3, dan posisi ke-6 untuk kelas Pro AM. Sedangkan Rio Haryanto yang turun di Kualifikasi 2, mencatat lap time lebih baik yaitu 1:34,584 atau berada di posisi ke-11.

Dengan adanya hasil tersebut, maka tim T2 Motorsport mendapatkan posisi start ke-6 di kelas Pro AM. Sedangkan untuk posisi start kelas GT3 berada di posisi ke-14.

Rio mengatakan bahwa penampilannya sangat bagus di Sektor 1 dan Sektor 2 bahkan mencatat waktu tercepat di kedua sektor tersebut. Namun di Sektor 3 memang agak kesulitan karena di sektor ini trek memiliki banyak tikungan sehingga cukup memakan waktu untuk melakukan pendekatan.

“Memang agak sulit melakukan pendekatan terhadap sektor ini, semoga di Race 1 nanti saya bisa tampil lebih baik,” kata Rio.

David pun mengamini bahwa Ia pun mengalami sedikit masalah dalam pendekatan terhadap Sektor 3, padahal di Sektor 1 dan 2 catatan waktunya bagus dan terus membaik. “Karena kita baru ikutan di trek ini, kayaknya kita butuh waktu lagi untuk beradaptasi dengan Sektor 3. Semoga nanti lebih bagus lagi,” kata David.

EKA ZULKARNAIN

Video Terbaru Youtube Carvaganza