Suzuki Ajak Warganet Cerita Nostalgia di #KisahKlasikSuzuki

JAKARTA, Carvaganza – Tak terasa sudah 50 tahun Suzuki berkontribusi dan berkiprah menemani masyarakat Indonesia. Merayakan setengah abad keberadaannya, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengajak warganet  bernostalgia bersama Suzuki di platform digital dalam program #KisahKlasikSuzuki. Program ini dapat diikuti oleh siapapun dan berlangsung dari 27 Juli hingga 31 Desember 2020 di akun instagram resmi @suzuki_id dan @suzukiindonesiamotor.

Melalui #KisahKlasikSuzuki, Suzuki mengajak warganet, baik pengguna mobil maupun sepeda motor Suzuki, untuk berbagi cerita dan pengalaman berkesan saat bersama kendaraan Suzuki. Caranya mudah, warganet hanya tinggal mengunggah foto terbaik yang memperlihatkan produk-produk klasik Suzuki. Jangan lupa disertai kisah menariknya di dalam caption di akun Instagram masing-masing. Sertakan tagar #KisahKlasikSuzuki dan #50TahunSuzuki serta mention akun Instagram resmi Suzuki, yaitu @suzuki_id atau @suzukiindonesiamotor.

Bagi warganet dengan foto dan cerita #KisahKlasikSuzuki paling menarik, berkesempatan untuk di-repost di akun Instagram resmi Suzuki setiap 2 minggu sekali. Selain itu juga berhak mendapatkan  official exclusive merchandise. Agar kesempatan mendapatkan hadiah lebih besar, unggah foto sebanyak-banyaknya selama periode program berlangsung. Foto bisa memperlihatkan keunggulan produk Suzuki atau kegiatan saat bersama produk Suzuki.

“Program ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan untuk memperingati 50 tahun Suzuki di Indonesia. Selain #KisahKlasikSuzuki, PT SIS juga telah menyiapkan beragam kejutan lainnya untuk merayakan pencapaian ini. Suzuki berkomitmen untuk terus menghadirkan produk dengan kualitas terbaik yang tidak hanya sesuai kebutuhan masyarakat, tapi juga mampu menjadi produk legendaris yang akan terus menjadi bagian hidup masyarakat Indonesia,” tulis Suzuki dalam keterangannya.


Sejarah 50 Tahun


Suzuki adalah perusahaan manufakturing otomotif yang memproduksi kendaraan roda dua (R2) roda empat (R4) dan outboarding atau mesin perahu. Di Indonesia, perusahaan ini telah dikenal sebagai salah satu dari manufaktur terbesar bersama dengan Toyota, Honda dan Mitsubishi.

Tahun 1970 menjadi tonggak pertama Suzuki di Indonesia. Di bawah bendera PT. Indohero Steel and Engineering Company dengan dua buah produk roda dua yaitu Type A100 dan FR70.



Selang 6 tahun kemudian, dibawah kepemimpinan Subronto Laras yang kemudian dikenal sebagai "Bapak Suzuki Indonesia", Suzuki membangun pabrik di Jakarta. Produk pertama Suzuki adalah ST20 Carry (diperkenalkan pada 1978), dan banyak digunakan sebagai angkutan kota. Dijuluki "Turungtung", karena mesinnya berbunyi demikian. Model ini diproduksi setidaknya hingga 1983.

Berlanjut pada 2013, Suzuki membuka pabrik baru di Cikarang dengan investasi sebesar US$ 1 miliar. Pabrik ini digunakan untuk memproduksi mobil Suzuki Ertiga untuk pasar dalam negeri maupun luar negeri, serta mesin K10B untuk mobil Suzuki Karimun Wagon R. Sampai saat ini puluhan model baik mobil maupun motor lahir di bawah bendera Suzuki.

RAJU FEBRIAN

Artikel yang direkomendasikan untuk anda