Beranda New Cars SUV 7-Seater Mercedes-Benz GLB Siap Meluncur Tahun Ini

SUV 7-Seater Mercedes-Benz GLB Siap Meluncur Tahun Ini

BOGOR, Carvaganza.com – Mercedes-Benz menyatakan akan merilis banyak produk baru di Indonesia untuk tahun 2020 ini. Salah satu model yang dipastikan akan hadir adalah SUV mungil 7-seater, yaitu Mercedes-Benz GLB.

SUV terkecil dari Mercedes ini akan menjadi salah satu dari setidaknya 15 model baru yang siap meluncur tahun ini. GLB memadukan desain SUV sejati, dimensi kompak, namun berkapasitas penumpang terbesar di kelasnya.

GLB pertama kali lahir melalui konsep yang dipamerkan pada Shanghai Auto Show 2019, sebelum akhirnya rilis ke pasar pada bulan Juni 2019. Ini adalah generasi pertama model Mercedes yang memakai nomenklatur GLB.

“Untuk melanjutkan kesuksesan kami di tahun 2019, tentu di tahun 2020 kami sudah siapkan langkah-langkah dan strategi juga,” kata Kariyanto Hardjosoemarto, Deputy Director, Sales Operations and Product Management PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia, hari Kamis (16/1/2020) lalu.

“Kami akan memperkuat dan memperluas portofolio kami, secara total akan ada lebih dari 15 kendaraan baru yang akan kami luncurkan.”

“Ada yang facelift dan totally new, sudah barang tentu termasuk yang paling ditunggu-tunggu oleh market, yaitu GLB. Itu akan kami luncurkan di tahun 2020,” pungkas Kariyanto.

Platform Baru

GLB dibangun memanfaatkan platform MFA2, yang sudah digunakan lebih dulu oleh model A-Class (hatchback dan sedan), B-Class, sebelum kemudian digunakan juga oleh generasi baru GLA. Meski jaraknya cukup jauh, tampilan GLB sangat mirip dengan GLS generasi terbaru.

Karakter tangguh ala SUV ditunjukkan oleh garis desain body yang tegas pada eksterior. Meski memiliki wheelbase lebih pendek 22 mm daripada GLC, tiga baris kursi dari GLB memungkinkan kapasitas lebih banyak untuk penumpang.

GLB juga sudah dilengkapi oleh teknologi infotainment terkini yaitu MBUX (Mercedes-Benz User Expereince). Untuk mesin, saat ini tersedia opsi varian bensin 1.3 liter turbo dan 2.0 liter turbo, serta varian diesel 2.0 liter turbo.

Untuk saat ini waktu peluncuran belum diungkap oleh Mercedes-Benz Indonesia. Dan jika melihat konfigurasinya, GLB bisa disandingkan dengan Volkswagen Tiguan Allspace, sesame SUV kompak 7-seater.

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Gaikindo Gaungkan Keselamatan Berkendara di Ajang GIICOMVEC 2020

JAKARTA, Carvaganza.com – Topik keselamatan menjadi fokus yang diserukan GAIKINDO. Tak hanya di kendaraan penumpang, tema ini juga digaungkan lewat penyelenggaraan GAIKINDO Indonesia International...

Turnamen Bulutangkis Daihatsu Astec Open 2020 Diawali dari Medan

MEDAN, Carvaganza.com – Daihatsu kembali menggandeng Alan & Susy Technology (ASTEC) menyelenggarakan turnamen bulutangkis yaitu Daihatsu Astec Open 2020. Kompetisi ini yang dibuka di...

Toyota Bantu 20 Atlet Muda Potensial Lewat Program SATRIA

JAKARTA, Carvaganza.com – Toyota mengumumkan 20 nama atlet muda potensial Indonesia yang tersaring dalam program athlete scouting bertajuk SATRIA (Satukan Bakat Negeri Kita). Mereka akan mendapat...

Astra Auto Fest 2020 Catat 3.500 SPK dan Transaksi Rp 700 Miliar

JAKARTA, Carvaganza.com – Gelaran Astra Auto Fest 2020 yang berlangsung 19 – 23 Februari di Astra Biz Center BSD City lalu berakhir manis. Penyelenggara...

Perkuat Brand, Wuling Motors Sponsori Tim Sepak Bola Bali United

DENPASAR, Carvaganza.com – Pabrikan otomotif Wuling Motors resmi menjadi salah satu sponsor utama tim sepak bola Bali United. Kolaborasi itu, menargetkan perluasan merek dan...