Beranda New Cars SUV 7-Seater Mercedes-Benz GLB Siap Meluncur Tahun Ini

SUV 7-Seater Mercedes-Benz GLB Siap Meluncur Tahun Ini

BOGOR, Carvaganza.com – Mercedes-Benz menyatakan akan merilis banyak produk baru di Indonesia untuk tahun 2020 ini. Salah satu model yang dipastikan akan hadir adalah SUV mungil 7-seater, yaitu Mercedes-Benz GLB.

SUV terkecil dari Mercedes ini akan menjadi salah satu dari setidaknya 15 model baru yang siap meluncur tahun ini. GLB memadukan desain SUV sejati, dimensi kompak, namun berkapasitas penumpang terbesar di kelasnya.

GLB pertama kali lahir melalui konsep yang dipamerkan pada Shanghai Auto Show 2019, sebelum akhirnya rilis ke pasar pada bulan Juni 2019. Ini adalah generasi pertama model Mercedes yang memakai nomenklatur GLB.

“Untuk melanjutkan kesuksesan kami di tahun 2019, tentu di tahun 2020 kami sudah siapkan langkah-langkah dan strategi juga,” kata Kariyanto Hardjosoemarto, Deputy Director, Sales Operations and Product Management PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia, hari Kamis (16/1/2020) lalu.

“Kami akan memperkuat dan memperluas portofolio kami, secara total akan ada lebih dari 15 kendaraan baru yang akan kami luncurkan.”

“Ada yang facelift dan totally new, sudah barang tentu termasuk yang paling ditunggu-tunggu oleh market, yaitu GLB. Itu akan kami luncurkan di tahun 2020,” pungkas Kariyanto.

Platform Baru

GLB dibangun memanfaatkan platform MFA2, yang sudah digunakan lebih dulu oleh model A-Class (hatchback dan sedan), B-Class, sebelum kemudian digunakan juga oleh generasi baru GLA. Meski jaraknya cukup jauh, tampilan GLB sangat mirip dengan GLS generasi terbaru.

Karakter tangguh ala SUV ditunjukkan oleh garis desain body yang tegas pada eksterior. Meski memiliki wheelbase lebih pendek 22 mm daripada GLC, tiga baris kursi dari GLB memungkinkan kapasitas lebih banyak untuk penumpang.

GLB juga sudah dilengkapi oleh teknologi infotainment terkini yaitu MBUX (Mercedes-Benz User Expereince). Untuk mesin, saat ini tersedia opsi varian bensin 1.3 liter turbo dan 2.0 liter turbo, serta varian diesel 2.0 liter turbo.

Untuk saat ini waktu peluncuran belum diungkap oleh Mercedes-Benz Indonesia. Dan jika melihat konfigurasinya, GLB bisa disandingkan dengan Volkswagen Tiguan Allspace, sesame SUV kompak 7-seater.

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Toyota Jadi Brand Otomotif Paling Kesohor Di Dunia, Di atas BMW dan Mercedes

CALIFORNIA, carvaganza.com -  Kita sudah bercokol cukup lama di dunia otomotif, tapi tahu kah apa brand mobil paling terkenal di dunia? Artinya, nama brand...

SPYSHOT: Susul Taycan, Porsche Macan Versi Listrik Mulai Diuji

STUTTGART, Carvaganza.com – Suksesnya Taycan sebagai pionir mobil full electric dari Porsche mendorong mereka semakin seriusi segmen baru ini. Salah satu strateginya adalah dengan...

Mengenal Fitur Keamanan Advanced Grip Control Peugeot 3008 dan 5008 SUV

JAKARTA, Carvaganza -- Musim hujan telah tiba. Memasuki musim penghujan, berarti menghadapi berbagai macam kondisi jalan yang sangat berbeda. Berbagai macam kondisi jalan di...
video

VIDEO: First Impressions Toyota Fortuner Facelift Versi Indonesia

JAKARTA, Carvaganza.com – Di tahun 2020 ini, akhirnya pasar Indonesia juga kebagian versi facelift dari Toyota Fortuner, yang resmi meluncur pada bulan Oktober. New...

MG Motor Indonesia Gandeng 2 Mitra Pembiayaan Baru, Makin Pede Jualan

JAKARTA, Carvaganza -- MG Motor Indonesia terus bergerak memperkuat posisinya di Indonesia. Setelah mengumumkan penunjukan Donald Rachmat sebagai General Director MG MOtor Indonesia sejak...