Beranda Updates Sudah Bangkrut, Merek Hummer akan Bangkit Lagi?

Sudah Bangkrut, Merek Hummer akan Bangkit Lagi?

DETROIT, 21 Oktober 2019 – Masih ingat merek Hummer?  Pabrikan SUV berukuran besar itu telah dinyatakan bangkrut saat ditutup oleh General Motors (GM) pada 2010 lalu. Sekarang, kabarnya Hummer akan dibangkitkan lagi oleh GM.

Dilansir oleh Reuters, GM berencana untuk menggunakan lagi nama Hummer sebagai langkah memproduksi rangkaian model SUV dan pikap bertenaga listrik. Sebelumnya, Hummer sempat dikenal dengan produknya seperti Humvee, H2 dan H3.

Sejauh ini, GM dikabarkan akan melakukan produksi Hummer dari pabrik mereka di Detroit-Hamtramck, yang merupakan bagian dari kesepakatan antara GM dengan UAW (United Automobile Workers). Setidaknya dana US$ 3 miliar akan diinvestasikan oleh GM untuk pabrik tersebut.

Paling cepat produksi Hummer versi baru ini akan dimulai pada akhir 2021. Produk-produk Hummer nantinya akan diposisikan berada di segmen premium untuk kelas SUV listrik sebagai bagian dari program SUV/truk listrik BT1.

Namun fasilitas pabrik tadi tidak eksklusif hanya untuk kebangkitan kembali Hummer, karena GM juga rencanakan untuk membuat produk crossover Cadillac bertenaga listrik, juga GMC. Sejauh ini, rencana untuk merek Hummer belum difinalisasi, atau masih dalam pertimbangan.

Pikap lictrik akan lebih dulu dihadirkan untuk Hummer, dengan salah satunya berorientasi pada performa untuk menanding Ford F-150 Raptor. Sementara model SUV akan menyusul pada tahun 2023.

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto