SPYSHOT: Wujud Pra-Produksi BMW M3 Terbaru, Ada Versi Competition Juga

SPYSHOT: Wujud Pra-Produksi BMW M3 Terbaru, Ada Versi Competition Juga
MUNICH, Carvaganza.com – Tinggal satu bulan jelang jadwal peluncurannya, calon BMW M3 terbaru semakin terungkap wujudnya lewat spyshot. Lewat rangkaian spyshot terbaru, terlihat dua varian M3 terbaru dalam satu tempat. Meski masih ditutupi kamuflase, beberapa bagian eksterior semakin terlihat, menunjukkan tampilan pra-produksinya.

Dilansir oleh Carscoops, setidaknya tiga unit BMW yang diyakini adalah M3 terbaru terparkir di sebuah lapangan parkir. Di area yang diisi penuh oleh mobil-mobil BMW Group itu, hanya ketiga sedan empat pintu ini yang ditutupi kamuflase. Beberapa unsur desain dari spyshot M3 sebelumnya masih terlihat pada tangkapan terbaru ini.

Generasi baru M3 yang rencananya meluncur pada bulan September depan, tampak tetap menggunakan grille besar di moncongnya. Gaya desain baru yang dipakai Seri 4 Coupe itu kemungkinan besar ikut dipakai ke M3. Bahkan, M3 akan tampil kembar dengan M4, saudaranya yang berwujud coupe dua pintu.



Berbasis pada Seri 3 terbaru berkode G20, ada sedikit perbedaan antara desain Seri 3 biasa dengan M3. Pertama tentunya pada desain grille yang jauh lebih besar dan menonjol pada M3. Kemudian, desain lampu depan juga beda. Pada sosok M3 tidak terdapat cekungan pada sisi bawah antara dua bulatan khas BMW. Desain lampu depan mengadopsi milik Seri 4 Coupe.

Bila tampak depan terlihat nyaris sama antara prototipe M3 dan M4, bagian belakang justru lain cerita. Tampak ada perbedaan desain pada buritan pada dua dari tiga unit terparkir. Dua unit yang mengapit M3 warna merah, menunjukkan diffuser belakang dengan elemen sirip ekstra. Sentuhan ini seperti menunjukkan bahwa M3 sudah langsung disiapkan pula dalam varian Competition.

Bahkan unit berwarna hitam menggunakan velg berbeda, dengan desain khas Seri M Competition. Intake depan yang aagak tertutup oleh aksen motif honeycomb pada unit warna merah, juga menandakan perbedaan varian dari ketiga unit ini.



Sebelumnya telah dipastikan bahwa M3/M4 generasi baru akan tetap mengusung jantung pacu enam silinder 3,0 liter twin-turbo. Unit mesin tersebut diperkirakan akan menawarkan besaran tenaga 473 hp. Sedangkan untuk varian M3 Competition, akan lebih ganas dengan tenaga hingga 503 hp.

Bocoran yang menarik adalah BMW akan tetap sediakan M3 dalam opsi sistem penggerak roda belakang (RWD) yang khas dan klasik. Serta tentunya, mengikuti tren model Seri M saat ini, BMW akan berikan juga opsi penggerak M xDrive alias all-wheel drive.



Sementara ini tidak tersedia informasi pasti soal interior dan teknologinya. Namun diyakini, M3 akan mendapatkan balutan material Alcantara untuk interior, baik di kursi dan setir. Begitu juga dengan sistem infotainment dengan software versi terbaru. Untuk varian Competition, nuansa interior akan dibuat lebih dinamis dan sporty.

Peluncuran M3 terbaru akan melanjutkan persaingan di segmen sport sedan premium. Saat ini, M3 sudah ditunggu rivalnya seperti Mercedes-AMG C63 dan C63 S, Alfa Romeo Giulia QV, serta estate kencang Audi RS4.

Sumber: Cascoops



WAHYU HARIANTONO

Artikel yang mungkin menarik untuk Anda

Mobil Pilihan

  • Upcoming

Updates

Artikel lainnya

New cars

Artikel lainnya

Drives

Artikel lainnya

Review

Artikel lainnya

Video

Artikel lainnya

Hot Topics

Artikel lainnya

Interview

Artikel lainnya

Modification

Artikel lainnya

Features

Artikel lainnya

Community

Artikel lainnya

Gear Up

Artikel lainnya