Beranda New Cars SPYSHOT: Inikah Sosok Calon Honda Civic Type R Terbaru?

SPYSHOT: Inikah Sosok Calon Honda Civic Type R Terbaru?

NURBURG, Carvaganza.com – Honda Civic Type R terbaru sudah cukup lama beredar sejak tahun 2017, sukses menjadi hot hatchback terkencang di dunia. Dalam beberapa tahun ke depan, penerusnya diprediksi akan siap lahir sebagai penggantinya.

Belum lama ini, sosok prototipe yang diduga calon penerus Civic Type R terlihat sedang diuji di Jerman, tepatnya di dekat Nurburgring. Dilansir oleh Autocar, sosok Type R terbaru tampak tidak berbeda jauh dibandingkan dengan model generasi saat ini.

Pada serangkaian spyshot, prototipe ini tampil dengan penuh kamuflase di eksteriornya. Bentuk keseluruhan body tampak masih sangat terpengaruh dari Civic generasi 10. Honda sepertinya berusaha ingin mengecoh paparazi, dengan membuat bagian grille terbelah seolah tampil seperti BMW.

Berwujud sebagai hatchback, Honda masih menerapkan body styling dengan bagian bagasi yang melandai, menjadikan siluetnya mirip sedan. Yang sangat mengindikasikan bahwa ini adalah Type R adalah bumper depan dengan intake besar, serta sayap belakang ‘gawang’ khas Type R.

Tampilan Wajah

Bentuk sayap belakang sedikit berbeda, karena terlihat Honda memberikan dudukan atau mounting tambahan yang membuatnya lebih tinggi. Desain lampu depan sepertinya tidak berubah banyak, tetap tajam dan memanjang. Begitu juga dengan lampu belakang, yang sebagian seperti ditutupi kamuflase, untuk berikan kesan seolah bentuknya lebih ramping.

Pada prototipe ini, Honda tidak membuatnya menampilkan knalpot di tengah spoiler belakang. Namun karena ini masih prototipe uji, bentuk knalpot ini bisa jadi bersifat hanya sementara. Yang jelas, garis dan lekuk body pada Civic baru ini tampak lebih konservatif dan tidak seagresif model sekarang.

Honda diprediksi akan memperkenalkan Civic Type R terbaru paling cepat pada tahun 2022, lima tahun setelah pendahulunya. Sementara basis Civic model standar didgua kuat akan meluncur lebih dulu, pada tahun 2021.

Powertrain Hybrid

Menariknya, Type R generasi baru nanti kabarnya akan mendapatkan powertrain hybrid untuk pertama kalinya. Hal ini bertujuan mengikuti rencana Honda untuk tingkatkan penjualan mobil berelektrifikasi sebelum tahun 2025.

Prediksi  saat ini mengatakan bahwa Type R nantinya akan dibekali oleh teknologi elektrifikasi dari supercar NSX. Mobil sport flagship dari Honda tersebut memiliki sistem hybrid lewat tiga unit motor listrik, yang mendukung kinerja mesin V6 3.5 liter twin-turbo.

Selain itu, Honda konon tidak lagi akan melakukan produksi Type R terbaru dari pabrik mereka di Swindon, Inggris. Pabrik tersebut telah dipastikan akan ditutup pada tahun 2021. Sampai saat ini belum jelas ke mana Honda akan memindahkan basis produksi dari mobil kencang mereka tersebut.

Sumber: Autocar

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Pemilik Jeep Wrangler Yang Nyangkut Di Bibir Jurang Buka Suara

CALIFORNIA, carvaganza.com – Masih ingat kan empat hari lalu Carvaganza menurunkan tulisan soal Jeep Wrangler nyangkut di bibir jurang di trek motor trail? Kejadiannya...

CSR Mitsubishi, Buka Perpustakaan dan Balai Pertemuan di Ternate

Ternate, Carvaganza - Mitsubishi Motors Corporation (MMC) mengadakan seremoni pembukaan perpustakaan dan balai pertemuan anak di Ternate, Maluku Utara. Bermitra dengan lembaga swadaya masyarakat...

Ini Dia Tampilan Generasi Baru Isuzu mu-X 2021

TOKYO, Carvaganza.com - Isuzu mu-X direncanakan beregenerasi tahun depan. Model terbarunya diduga tengah digarap pabrikan. Nah, gambar paten membongkar visual tubuh secara utuh. Diunggah...

Penuhi Kebutuhan Masa Pandemi, Isuzu mu-X Jadi Ambulans

JAKARTA, Carvaganza -- Belum pulihnya kondisi ekonomi akibat pandemi Covid-19 membuat daya beli masyarakat turun. Astra Isuzu membuat startegi dengan menyasar segmen-segmen pelanggan yang...

Mercy Sprinter Disulap Jadi ‘Tank Baja’ Super Aman dan Super Mewah

NEW YORK, carvaganza.com -  Orang-orang super kaya biasanya membutuhkan perlindungan yang maksimal. Pasalnya, mereka hidup dengan ragam kepentingan yang bisa mengancam keamanan dan keselamatan...