Spy Shots BMW Seri-5 Terbaru Uji Jalan di Tangerang

Spy Shots BMW Seri-5 Terbaru Uji Jalan di Tangerang
JAKARTA, 10 April 2017 -- BMW Seri-5 yang berkode bodi G30 berhasil Carvaganza temui di parkiran salah satu gedung di Tangerang. Mobil yang sudah meluncur di Malaysia beberapa waktu lalu, kini siap menyapa konsumen di Indonesia. BMW Seri-5 terbaru ini akan menjadi rival bagi Mercedes-Benz E-Class buatan pabrik Wanaherang yang sudah hadir lebih awal.

Mobil BMW Seri-5 yang Carvaganza temui masih diselimuti oleh stiker kamuflase khas mobil ‘rahasia’ yang sedang uji jalan. Stiker kamuflase itu fungsinya untuk mengaburkan siluet desain mobil, agar publik sulit menerka detail tipe pastinya.

Saat kami perhatikan dan dapat dilihat di foto, di atap mobil terdapat sunroof yang melekat layaknya BMW Seri-7. Selain itu, pada fascianya terlihat lampu depan yang yang menyambung ke kidney grill khas BMW. Kami memprediksi teknologi yang digunakan di lampu adalah LED.

Lalu, BMW Seri-5 ini memiliki keunikan pada gill yang terlihat tertutup rapat. Artinya, mobil ini menggunakan teknologi grill otomatis yang dapat menutup sendiri ketika mesin tidak memerlukan pendinginan untuk menambah nilai aerodinamika.

Bergeser ke samping, unit G30 ini menggunakan pelek 18 inci dengan kelir hitam. Selain itu, terdapat pula  celah ventilasi di bawah dekat fender depan untuk membuang udara panas mesin. Jika melihat mobil yang dilapis beberapa aksen krom ini, kami memprediksi mobil ini adalah varian Luxury. Sedangkan varian Sport dan M-Sport entah kapan akan masuk di Indonesia.



Saat kami mengintip ke dalam, terlihat interior yang berubah total. Instrumen full digital dihadirkan pula untuk pasar Indonesia. Layar multimedianya juga sudah model terbaru yang juga merupakan layar sentuh dan dilengkapi teknologi Gesture. Bahkan ada 2 buah layar LCD bagi penumpang belakang.

Artinya, pengaruh Seri-7 terbaru sangat kental di Seri-5 ini. Makanya di Eropa banyak yang bilang kalau Seri-5 terbaru memang seperti Seri-7 versi lebih ringkas.

Tubuhnya sedikit membesar, panjangnya sekarang 4,94 m atau lebih panjang 30 mm dari model yang beredar sekarang. Lebarnya juga begitu, 1,86 m atau melebar 7,6 mm dan tinggi 1,47 m atau meninggi 15,24 mm. Selain itu wheelbase juga memanjang 0,2 inci.



Desain baru bukan cuma soal tampang. Di bawah bodi semua berubah, dimulai dari platform menggunakan Cluster Architecture (CLAR). Model ini dibuat dirancang menggunakan lebih banyak material baja, alumunium, dan magnesium.

Untuk dapur pacu, di Malaysia BMW Seri-5 hadir menggunakan mesin 2000 cc bertenaga 252 hp dan torsi maksimum 350 Nm. Ada kemungkinan mobil yang kami lihat ini menggunakan mesin tersebut. Tenaga besar G30 diklaim mampu berakselerasi 0-100km/jam dalam 6,2 detik. Sedangkan konsumsi bahan bakar kombinasinya diklaim tembus 17,2 km/l. Soal kecepatan puncak, mobil ini masih dibatasi elektronik pada 250 km/jam.

Jika Mercedes-Benz telah meluncurkan E-Class pada Jum’at 7 April 2017, maka kami memprediksi BMW Seri-5 akan meluncur pada akhir April 2017. Atau bisa saja dalam event IIMS 2017 di PRJ,Kemayoran.

VALDO PRAHARA

Mobil Pilihan

  • Upcoming

Updates

Artikel lainnya

New cars

Artikel lainnya

Drives

Artikel lainnya

Review

Artikel lainnya

Video

Artikel lainnya

Hot Topics

Artikel lainnya

Interview

Artikel lainnya

Modification

Artikel lainnya

Features

Artikel lainnya

Community

Artikel lainnya

Gear Up

Artikel lainnya