Beranda Updates Shopee Indonesia Diecast Expo 2018 Langsung Diserbu Penggemar

Shopee Indonesia Diecast Expo 2018 Langsung Diserbu Penggemar

Di hari pertama pengunjung tercatat lebih dari 5.000 orang.

JAKARTA, 3 November 2018 – Sambutan meriah langsung terlihat pada hari pertama pembukaan The 5th Shopee Indonesia Diecast Expo (IDE) 2018 di Hall 8, Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang Selatan, Sabtu (3/11). Selama dua hari, Sabtu dan Minggu, penggemar diecast akan disajikan beragam kegiatan menarik.

The 5th Shopee IDE 2018 dibuka Letjen TNI (Purn) RH Soeyono, SE selaku Pembina Indonesia Diecast Expo. Tahun ini, gelaran kelima IDE dilangsungkan di area seluas 5.000 meter persegi, sehingga menjadi gelaran dunia diecast terlengkap di Tanah Air.

“Salah satu kunci kesuksesan sebuah event dapat dilihat banyaknya pengunjung, kualitas penyelenggaraan dan banyaknya transaksi yang terjadi. Secara umum saya melihat penyelenggaraan IDE, semakin tahun semakin baik kualitasnya dan transaksi yang terjadi juga semakin besar,” kata Letjen (Purn) Soeyono dalam sambutannya.

Di hari pertama The 5th Shopee IDE 2018 ini berlangsung beberapa acara menarik mulai Hot Wheels Kid’s Race, Tomica Mini Derby dan Indonesia Modification Expo Custom Competition. Selain itu masih ada lelang Event Car The 5th Shopee IDE 2018, untuk mobil LaFerrari dan Honda Civic EF.

Tak ketinggalan lelang amal diecast-diecast yang merupakan donasi dari para kolektor dan komunitas diecast. Hasil lelang tertinggi yang tercatat pada hari pertama ini adalah diecast donasi dari Indonesia Boneshaker Brotherhood (IBC) yang merupakan edisi terbatas produksi customizer diecast terkemuka Hell’s Dept, sebesar Rp 10 juta.

Seperti tradisi tahun-tahun sebelumnya, hasil lelang donasi pada ajang IDE yang terkumpul akan disumbangkan kepada para korban gempa bumi di Lombok, Nusa Tenggara Barat, serta korban gempa bumi dan tsunami di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah.

Feldani Effendy, Public Relations dari The 5th Shopee IDE 2018 mengatakan gembira dengan sambutan pengunjuk. Pecinta diecast sudah tampak mengantri di depan loket penjualan tiket masuk, meskipun pintu pameran baru dibuka pukul 10.00 WIB.

“Hari pertama berlangsungnya The 5th Shopee IDE 2018 sungguh diatas ekspektasi kami. Meskipun ini adalah lokasi penyelenggaraan yang baru, namun ternyata tidak mengurangi antusiasme penggemar diecast di Tanah Air,” kata Feldani.

The 5th Shopee IDE 2018 masih akan berlangsung hingga hari Minggu, 4 November 2018 yang akan menghadirkan berbagai aktivitas bagi para pecinta diecast baik dewasa maupun anak-anak. Hanya dengan membeli tiket sebesar Rp. 50.000, pengunjung sudah bisa menikmati seluruh kemeriahan di ajang The 5th Shopee IDE 2018.

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

50 Tahun Mitsubishi Motors, Ini Kata Brand Ambassador Mereka

JAKARTA, Carvaganza -- Mitsubishi Motors Corporation (MMC) merayakan usianya yang ke-50 tahun ini. Artinya MMC sudah diresmikan sejak 50 tahun lalu, meski Mitsubishi sendiri...

F1: Bottas Ambisius Ingin Jegal Hamilton di GP Rusia 2020

SOCHI, Carvaganza.com - Di Formula 1 saat ini, Valtteri Bottas menjadi satu-satunya penantang realistis Lewis Hamilton untuk merebut kejuaraan dunia. Saat ini F1 2020...

Toyota dan Mitsubishi: Kita Wait and See Keputusan Pajak Nol Persen

JAKARTA, Carvaganza.com -  Rencana mengnolkan pajak untuk penjualan kendaraan baru menjadi sangat menarik. Diskusi di ruang-ruang publik pun terbangun, karena kalau itu terealisasi publik...

Asuransi Astra Salurkan Donasi Beasiswa Rp 300 Juta untuk SLB B Sana Dharma

JAKARTA, Carvaganza -- Pandemi Covid-19 berdampak ke banyak sektor, termasuk dunia pendidikan. Seperti yang dialami SLB B Sana Dharma di Cilandak Barat, Jakarta. Guna...

Beda dari Versi Global, Honda Jazz di Indonesia akan Berwujud City Hatchback?

JAKARTA, Carvaganza.com – Sudah hampir setahun Honda Jazz/Fit generasi terbaru debut sejak Tokyo Motor Show 2019. Sampai saat ini juga, belum ada titik cerah...