Beranda Updates Shopee Indonesia Diecast Expo 2018 Langsung Diserbu Penggemar

Shopee Indonesia Diecast Expo 2018 Langsung Diserbu Penggemar

Di hari pertama pengunjung tercatat lebih dari 5.000 orang.

JAKARTA, 3 November 2018 – Sambutan meriah langsung terlihat pada hari pertama pembukaan The 5th Shopee Indonesia Diecast Expo (IDE) 2018 di Hall 8, Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang Selatan, Sabtu (3/11). Selama dua hari, Sabtu dan Minggu, penggemar diecast akan disajikan beragam kegiatan menarik.

The 5th Shopee IDE 2018 dibuka Letjen TNI (Purn) RH Soeyono, SE selaku Pembina Indonesia Diecast Expo. Tahun ini, gelaran kelima IDE dilangsungkan di area seluas 5.000 meter persegi, sehingga menjadi gelaran dunia diecast terlengkap di Tanah Air.

“Salah satu kunci kesuksesan sebuah event dapat dilihat banyaknya pengunjung, kualitas penyelenggaraan dan banyaknya transaksi yang terjadi. Secara umum saya melihat penyelenggaraan IDE, semakin tahun semakin baik kualitasnya dan transaksi yang terjadi juga semakin besar,” kata Letjen (Purn) Soeyono dalam sambutannya.

Di hari pertama The 5th Shopee IDE 2018 ini berlangsung beberapa acara menarik mulai Hot Wheels Kid’s Race, Tomica Mini Derby dan Indonesia Modification Expo Custom Competition. Selain itu masih ada lelang Event Car The 5th Shopee IDE 2018, untuk mobil LaFerrari dan Honda Civic EF.

Tak ketinggalan lelang amal diecast-diecast yang merupakan donasi dari para kolektor dan komunitas diecast. Hasil lelang tertinggi yang tercatat pada hari pertama ini adalah diecast donasi dari Indonesia Boneshaker Brotherhood (IBC) yang merupakan edisi terbatas produksi customizer diecast terkemuka Hell’s Dept, sebesar Rp 10 juta.

Seperti tradisi tahun-tahun sebelumnya, hasil lelang donasi pada ajang IDE yang terkumpul akan disumbangkan kepada para korban gempa bumi di Lombok, Nusa Tenggara Barat, serta korban gempa bumi dan tsunami di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah.

Feldani Effendy, Public Relations dari The 5th Shopee IDE 2018 mengatakan gembira dengan sambutan pengunjuk. Pecinta diecast sudah tampak mengantri di depan loket penjualan tiket masuk, meskipun pintu pameran baru dibuka pukul 10.00 WIB.

“Hari pertama berlangsungnya The 5th Shopee IDE 2018 sungguh diatas ekspektasi kami. Meskipun ini adalah lokasi penyelenggaraan yang baru, namun ternyata tidak mengurangi antusiasme penggemar diecast di Tanah Air,” kata Feldani.

The 5th Shopee IDE 2018 masih akan berlangsung hingga hari Minggu, 4 November 2018 yang akan menghadirkan berbagai aktivitas bagi para pecinta diecast baik dewasa maupun anak-anak. Hanya dengan membeli tiket sebesar Rp. 50.000, pengunjung sudah bisa menikmati seluruh kemeriahan di ajang The 5th Shopee IDE 2018.

RAJU FEBRIAN



Last Updates

Suzuki Siap Ekspor New Carry Pick Up ke 100 Negara, Target 12 Ribu Unit

JAKARTA, 27 Mei 2019 -- PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) berencana dalam waktu dekat akan memulai ekspor perdana untuk New...

IMX2019 Siap Bawa Modifikasi Indonesia ke Tingkat Dunia

JAKARTA, 26 mei 2019 – Pameran khusus modifikasi Indonesia Modification Expo (IMX) 2019 akan kembali digelar National Modificator & Aftermarket...

Ini 7 Layanan Auto2000 Selama Mudik Lebaran

JAKARTA, 26 Mei 2019 – Tak terasa Hari Raya Idul Fitri 1440 H tinggal 10 hari lagi. Mudik Lebaran menjadi agenda...

Toyota Kijang, Mobil Bekas Paling Diburu Jelang Lebaran

JAKARTA, 25 Mei 2019 – Bulan suci Ramadhan dan jelang lebaran mendongkrak jual beli mobil bekas. Selain pencarian, supply mobil...

Peugeot Unjuk Gigi di Turnamen Tenis Roland Garros

PARIS, 25 Mei 2019 – Turnamen tenis Prancis Terbuka atau juga dikenal dengan Roland Garros kembali digelar selama 2 pekan...