Shell LiveWIRE Energy Solutions 2021 Menjaring Puluhan Pengusaha Energi Baru

JAKARTA, CARVAGANZA - Shell LiveWIRE Energy Solutions 2021 kembali digelar dan telah diumumkan 36 peserta yang berhasil lolos ke tahap selanjutnya. Pada tahun ini tercatat ada 190 proposal bisnis yang diterima oleh Shell dari berbagai tim di 24 provinsi di Indonesia. Kemudian terpilih 76 pendaftar yang lolos ke tahap selanjutnya dan para peserta diminta untuk mempresentasikan ide bisnis mereka masing-masing secara virtual melalui video berdurasi 5 menit. Hasilnya telah diumumkan pada 22-23 Februari 2021, terpilih 36 tim peserta lolos seleksi.

Para peserta yang lolos akan menjalani rangkaian Virtual Bootcamp yang terdiri dari kegiatan pelatihan, mentoring, dan kesempatan membangun jejaring profesional yang dapat mendukung pengembangan ide bisnis mereka di bidang Energi Baru dan Terbarukan (EBT). Pelaksanaan Virtual Bootcamp pertama akan diadakan pada 6-7 Maret 2021 mendatang secara virtual. Para peserta yang lolos juga berkesempatan untuk menggali ilmu dan informasi terbaru terkait EBT dari para ahli di industri.

Shell Indonesia menyelenggarakan program Shell LiveWIRE sejak 2003 untuk memberikan pembinaan, pelatihan dan bantuan dana kepada wirausaha muda pemula yang telah menjalankan bisnisnya maksimal dua tahun. Hingga saat ini program tersebut telah menjangkau lebih dari 7.000 anak muda di Indonesia. Sedangkan pada tahun 2018 Shell mengubahnya menjadi Shell LiveWIRE Energy Solutions dengan memfokuskan dukungannya kepada wirausaha muda di bidang EBT.

Shell

Shell LiveWIRE Energy Solutions adalah sebuah platform kewirausahaan bidang energi bagi generasi muda Indonesia. Melalui program ini Shell berharap dapat membantu pengusaha muda untuk mengembangkan ide dan bisnis EBT-nya. Shell LiveWIRE juga memberikan kegiatan peningkatan kapasitas bisnis dan manajemen komprehensif yang dibutuhkan oleh wirausaha pemula agar ide dan bisnis mereka terealisasi.

Kehadiran para pendaftar dari berbagai provinsi tahun ini menandakan, ide bisnis EBT yang semakin marak di kalangan milenial. Bisnis EBT yang mereka kembangkan tidak hanya berkontribusi pada penyediaan lapangan kerja tetapi juga mewujudkan perjalanan transisi energi di 2025.

“Program ini adalah bentuk komitmen dari Shell Indonesia. Kami ingin Shell LiveWIRE Energy Solutions dapat menjadi wadah bagi generasi muda Indonesia untuk mengembangkan berbagai embrio solusi energi bersih yang penuh manfaat, yang tentu saja tidak hanya bermanfaat untuk Indonesia tapi juga secara global,” Kata Rhea Sianipar, VP External Relations Shell Indonesia. ALVANDO NOYA / RS

Artikel yang direkomendasikan untuk anda