Beranda Updates Sejumlah Jalan di DKI Lengang Pasca Himbauan Virus Corona

Sejumlah Jalan di DKI Lengang Pasca Himbauan Virus Corona

JAKARTA, Carvaganza.com – Pasca kebijakan Pemerintah Propinsi DKI Jakarta yang meliburkan sekolah dan kegiatan pendidikan lainnya serta himbauan dari Presiden Djoko Widodo untuk bekerja dari rumah, sejumlah ruas jalan di Jakarta terlihat lengang. Jauh lebih lengang daripada biasanya.

Demikian hasil pantauan Carvaganza yang melewati sejumlah ruas jalan dari Jakarta Selatan sampai wilayah Jakarta barat. Pantauan itu dilakukan dalam perjalanan menuju kantor di kawasan Slipi, Jakarta Barat.

Dari daerah Srengseng Sawah, Jakarta Selatan, ruas jalan dari Muhammad Kahfi II sampai TB. Simatupang terlihat masih ramai. Sepertinya warga di daerah pinggiran tidak mengurangi aktifitasnya. Lalu lalang kendaraan roda empat dan roda dua masih tetap ramai. Pada waktu melewati ruas itu sekitar pukul 10.10 WIB.

Memasuki jalan raya Cilandak KKO di depan Trans Mart Cilandak terlihat lengang dari hari biasanya pada jam yang sama. Memasuki Jalan TB Simatupang sampai lampu merah persimpangan RS Fatmawati juga lengang.

Jalan RS Fatmawati – Panglima Polim

Jalan RS Fatmawati sampai dengan Panglima Polim juga terasa lengang. Kecepatan rata-rata sepeda motor yang dikendarai bisa lebih kencang dari biasanya. Sejumlah persimpangan lampu merah di sepanjang jalan itu juga tidak terlihat padat. Biasanya pada jam 10.30 WIB, traffic di lampu merah Cipete dan lampu merah persimpangan ITC Fatmawati terasa padat. Tadi, lengang.

Kawasan Blok M yang biasanya padat pada hari Senin, sebagai hari pertama busy hour setelah weekend, terasa lengang. Blok M Plaza pun terlihat sepi. Jalan Sisingamangaraja pun terlihat lengang daripada biasanya pada kisaran pukul 10.30 siang. Tampaknya menandakan traffic orang yang menggunakan jalan lebih sedikit setelah adanya himbauan dari pemerintah.

Namun, untuk sekadar himbauan jalan raya tergolong masih ramai dan dikhawatirkan masyarakat masih tidak mengindahkan himbauan tersebut pada hari-hari ke depan.

Ruas Jalan Pulo Gadung

Jurnalis Carvaganza lainnya yang bertolak dari Pulo Gadung, Jakarta Timur, menyebutkan kondisi jalan yang ia lalui pada hari ini Senin (16/3) masih seperti biasa. Ia jalan dari rumah di Pulo Gadung menuju kantor di bilangan Slipi pukul 08.00 pagi. Menurutnya, situasi jalan yang ia lalui tidak berubah.

“Jalanan yang saya biasa lewati pada busy hour tidak berubah. Masih seperti biasa,” ujarnya. Menurutnya, jalanan masih macet seperti biasanya, tidak berubah. Ruas jalan yang ia lalui adalah Pulo Gadung – Jalan Pemuda – Jalan Pramuka – Jalan Galunggung (Pasar Rumput) – Jl. Kh. Mas Mansyur – Tanah Abang – Menara Citicon.

EKA ZULKARNAIN

 

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

BMW Joyfest Hadir Lagi Tahun Ini, Banyak Aktivitas dan Hadiah Menarik

JAKARTA, Carvaganza.com – Bagi masyarakat Jakarta dan sekitarnya yang sudah kesengsem ingin punya mobil BMW terbaru, akhir pekan ini akan bisa tersalurkan keinginannya. BMW...

Ferrari 488 GT Modificata, Mobil Balap Tanpa Batas untuk Kalangan Terbatas

MARANELLO, Carvaganza.com – Pilihan track-day toy dari Ferrari kembali bertambah untuk para pecinta kecepatan di sirkuit. Ferrari meluncurkan 488 GT Modificata, yang merupakan pengembangan...

Perusahaan Startup Asal Inggris, Naran Automotive Siapkan Hyper Coupe Bergaya Mobil Balap GT3

JAKARTA, Carvaganza.com – Perusahaan Startup asal Inggris, Naran Automotive kemarin (25/11) menampilkan mobil berkonfigurasi tempat duduk 2+2 yang desainnya terinspirasi dari mobil balap GT3....

Tak Terpengaruh Era Downsize Dan Turbo, Lamborghini Aventador Terbaru Pertahankan Mesin V12

JAKARTA, Carvaganza.com – Rumor yang bersikulasi tentang mobil flagship Lamborghini yang dipasarakan saat ini, Aventador akan segera berganti model terjawab sudah. Pernyataan ini disampaikan...

Ini 10 Hal Paling Menarik dari Lexus UX 300e

JAKARTA, Carvaganza.com – Resmi sudah keluarga PT Toyota-Astra Motor (TAM) memiliki mobil full electric dalam line up produk mereka, dengan meluncurnya Lexus UX 300e....