Rosberg Pembalap ke-3 yang Menang di Balapan ke-200

SINGAPURA, 19 Agustus 2016 – Banyak catatan menarik yang dibuat Nico Rosberg di GP Singapura yang dilaksanakan di Sirkuit Marina Bay, Singapura, Minggu (18/9). Rosberg berhasil menjadi juara pada balapannya yang ke-200 sekaligus kembali ke posisi puncak klasemen kejuaraan dari rekan setimnya di Mercedes Lewis Hamilton.

Rosberg menunjukkan dominasinya sejak sesi latihan bebas Jumat dan Sabtu. Start dari posisi terdepan ia langsung melesat dan mampu mempertahankan keunggulannya dari Daniel Ricciardo (Red Bull) dan Hamilton.

“Seluruh mobil ada di tepian, selalu seperti itu di Singapura, maka sangat menyenangkan untuk finis seperti itu,” kata Rosberg usai balapan.

Catatan menarik yang dibuat Rosberg di balapan ini adalah ini kemenangan ketiga secara beruntun. Pembalap Jerman itu mencatat kemenangan yang ke-22 sepanjang kariernya.

Ia kini berada saru level dengan Damon Hill berada di posisi ke-13 dalam jumlah kemenangan. Rosberg menjadi pembalap ketiga yang menang di balapannya yang ke-200. Ia menyusul langkah Michael Schumacher (Eropa 2004) dan Jenson Button (Hungaria 2011).

Kemenangan ini merupakan yang ke-8 musim ini dan yang pertama di Singapura. Kini Rosberg mengumpulkan 273 angka, unggul delapan poin atas Hamilton, dengan enam putaran tersisa. Pembalap Australia Ricciardo berada di posisi ketiga dengan 179 angka.

18092016-car-f1-gpsingapura_04

RAJU FEBRIAN