Rolls-Royce Wraith Membumi, Upeti Untuk Para Sultan Di Timur Tengah

Rolls-Royce memang sering membuat karya unik terbatas. Label Bespoke menjadi penanda. Karya terbarunya, Rolls-Royce Wraith yang terinspirasi dari Bumi, planet tempat tinggal kita semua. Proyek yang diinisiasi oleh Rolls-Royce ranting Abu Dhabi ini menggambarkan peta Timur Tengah pada kap mesinnya.

Tidak sembarangan, lukisan region Timur Tengah dilihat dari luar angkasa di kap mesin mobil mewah ini membutuhkan sekurang-kurangnya 100 jam untuk diselesaikan. Wilayah Timur Tengah yang seolah ditangkap oleh pandangan satelit itu memusatkan Uni Emirat Arab di bagian tengahnya. Panorama keindahan bumi Timur Tengah dari luar angkasa juga menampilkan wilayah Laut Arab dan sekitarnya. Semua itu dibuat melalui proses air-brushed oleh tangan-tangan terampil seniman Rolls-Royce.



Tak ketinggalan garis di sisi bodi atau coachline yang dilukis oleh Mark Court mendapat tambahan elemen. Matahari, Merkurius, Venus, Bumi, Mars, Jupiter, Saturnus, Uranus dan Neptunus terangkum dalam tatanan Tata Surya di sisi bodi Wraith. Warna eksterior mobil bermesin 6,6 liter ini dicat biru, sebagai representasi 75 persen air yang mengisi permukaan Bumi.

Bagian kabinnya tampil kontras dengan dengan jok dari kulit Moccasin yang warnanya menyerupai hamparan gurun pasir. Aksen berwarna biru tua dan biru muda di beberapa bagian interior yang konon mewakili aliran sungai dan danau. Elemen sedikit berwarna hijau sebagai simbol alam dan seisinya. Monogram ‘RR’ berhias warna putih salju Kutub Utara. Sementara aksen jahitan berwarna putih menggambarkan awan. Citra satelit Timur Tengah yang tercetak di dashboard juga hasil proses air-brushed yang hasilnya mirip sekali seperti foto.



Di kursi belakang ada pemandangan spektakular berupa atmosfir yang direender secara detail menggunakan teknologi Photoflash. Lalu atapnya yang biasanya hanya menampilkan lampu mirip pemandangan bintang di langit, juga sekarang mendapat ilustrasi sistem Tata Surya dengan Matahari sebagai pusatnya. Masih banyak lagi elemen-elemen Tata Surya serta Bumi lainnya di dalam mobil ini. Termasuk aksentuasi Bumi berwarna emas dan beberapa planet lainnya yang berwarna silver. Semuannya menjadikan Rolls-Royce Wraith ini sangat spesial.

Selebihnya mobil dengan tampilan enigmatik masih dibekali performa mesin yang tak perlu diragukan. Tenaga sebesar 624 hp pada 5.600 rpm dengan torsi puncak 605 Nm pada 1.500 rpm menjanjikan pengalaman berkendara yang tiada duanya. Soal kenyamanan dan fiturnya juga sudah pasti nyaman dan mewah.
RIZKI SATRIA



Sumber: Rolls-Royce

Artikel yang direkomendasikan untuk anda