Beranda Updates Rio Haryanto: Saya akan Belajar dari Kesalahan

Rio Haryanto: Saya akan Belajar dari Kesalahan

MELBOURNE, 19 Maret 2016 — Rio Haryanto mengatakan dia akan belajar dari kesalahan setelah terlibat insiden tabrakan dengan Romain Grosjean (Haas) di pit lane saat free practice jelang Grand Prix Australia, Sabtu (19/3). Insiden ini membuat Rio mendapatkan penalti tiga posisi di grid.

Pembalap pertama Indonesia di F1 itu terlihat keluar dari pit stop, namun di saat yang bersamaan Grosjean juga keluar dari garasinya. Keduanya bertabrakan pada kecepatan rendah. FIA menilai insiden ini adalah kesalahan Rio. Selain penalti start, Rio juga akan mendapat pengurangan dua poin.

“Jujur saya tidak berniat ada tabrakan, tapi itu sudah terjadi. Kami keluar dari garasi pada waktu yang sama dan (lokasi) itu cukup sempit. Saya keluar garasi dan tidak berharap dia juga datang dengan cepat di pit lane,” kata Rio seperti dilansir Crash.net yang dikutip Carvaganza.com.

Insiden ini membuat sayap depan mobil Rio rusak. Grosjean bahkan harus kembali ke pit karena mobilnya tak bisa digunakan.

“Saatnya untuk maju dan saya yakin saya dan tim akan belajar dari insiden itu. Saya sempat ragu-ragu dengan kopling dan jujur ​​saya tidak melihat Romain datang tapi saya yakin dia melihat saya.”

Seperti dilansir yahoonews.com, Rio terdengar minta maaf pada timnya. “Sorry guys,” kata Rio kepada timnya pendukungnya saat mobil didorong kembali ke garasi.

Rio akan memulai balapan pertamanya di Sirkuit Albert Park, Minggu (20/3) besok dari posisi paling belakang setelah rekan satu timnya Pascal Wehrlein.

RAJU FEBRIAN

Berita Terkait:
Lewis Hamiton Raih Pole GP Australia, Rio Haryanto ke-21
Video: Insiden Tabrakan Rio Haryanto dan Grosjean, Salah Siapa?
Rio Haryanto Terus Kumpulkan Kecepatan di GP Australia
Tabrakan Dengan Grosjean, Rio Haryanto Dijatuhi Hukuman

Subscribe to our newsletter

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.

Video Terbaru Youtube Carvaganza