Range Rover Velar, Keluarga Keempat Range Rover

Range Rover Velar, Keluarga Keempat Range Rover
LONDON, 22 Februari 2017 – Pada tahun 1970, Land Rover memperkenalkan SUV mewah pertama mereka dengan mengenalkan Range Rover. Kini, setelah hampir 50 tahun, model keempat dalam barisan SUV Range Rover akan diperkenalkan dengan nama Range Rover Velar. Model ini diposisi di antara Evoque dan Range Rover Sport.

Nama Velar sebenarnya pernah digunakan pada model prototype Range Rover yang dipertontonkan pada tahun 1969. Kini mereka dihadirkan untuk pertama kalinya. Satu-satunya foto eksterior menunjukkan jika Velar memiliki dimensi lebih besar dari Evoque.

Foto yang menunjukkan bagian belakang ini, Velar terlihat menggunakan panoramik, empat pintu, lampu belakang U-shape, dan bagian belakang seperti satu alur dengan logo Range Rover besar.

Bumper belakang mirip milik Evoque sementara pegangan pintu rata dengan body. Dari tampilan panoramic roof terlihat jika bagian kabin Velar menggunakan layar touch screen berukuran besar, kemungkinan 10.2 inci, dan inControl Touch Pro untuk infotainment system.



"Kami menyebut Velar sebagai Range Rover 'avantgarde'. Mobil ini membawa dimensi baru yang ditunjukan lewat kesan glamor, modern, dan elegan. Range Rover Velar akan mengubah segalanya," kata kepala desain Land Rover, Gerry McGovern.

Range Rover Velar kemungkinan menggunakan platform alumunium seperti Jaguar F-Pace. Mobil ini akan bersaiang dengan BMW X3, Audi Q5, Mercedes-benz GLC, dan Porsche Macan.

Diperkirakan mesin yang digunakan adalah milik F-Pace, termasuk Ingenium 2,0 liter empat silinder dan diesel 3.0 liter twin turbo diesel V6 dan 3.0 liter supercharged V6 bensin.

Seperti ada detailnya, tunggu debuta Range Rover Velar 1 Maret mendatang di Geneva Motor Show 2017.

RAJU FEBRIAN

Mobil Pilihan

  • Upcoming

Updates

Artikel lainnya

New cars

Artikel lainnya

Drives

Artikel lainnya

Review

Artikel lainnya

Video

Artikel lainnya

Hot Topics

Artikel lainnya

Interview

Artikel lainnya

Modification

Artikel lainnya

Features

Artikel lainnya

Community

Artikel lainnya

Gear Up

Artikel lainnya