Beranda Updates Puas, Ferrari Pertahankan Leclerc Sampai 2024

Puas, Ferrari Pertahankan Leclerc Sampai 2024

MARANELLO, 25 Desember 2019 – Penampilan musim perdana Charles Leclerc bersama Scuderia Ferrari berhasil membuat tim puas dan terkesan, yang berbuah perpanjangan kontrak jangka panjang. Leclerc akan tetap bersama Ferrari setidaknya sampai lima tahun ke depan.

Jelang libur Hari Natal, Ferrari resmi mengumumkan perpanjangan kontrak baru untuk Leclerc sampai tahun 2024. Kontrak baru ini menyusul hasil impresif Leclerc selama musim 2019, yang berhasil unggul dari Sebastian Vettel, rekan setimnya.

Pembalap berusia 22 tahun asal Monako itu sukses mencetak dua kemenangan dan tujuh pole position sepanjang 2019. Pole positon yang diraih Leclerc menjadi jumlah terbanyak diraih seorang pembalap musim ini.

Dua kemenangan diraihnya pasca libur musim panas, secara beruntun pada seri Belgia dan kandang Ferrari di Italia. Salah satu yang paling impresif adalah empat kali pole position berturut-turut yang Leclerc torehkan antara seri Belgia sampai Rusia.

“Saya sangat senang untuk menetap bersama Scuderia Ferrari. Musim kemarin ini, membalap dengan tim yang sangat terkenal di Formula 1 benar-benar tahun impian untuk saya,” tulis pernyataan resmi Leclerc.

“Saya tidak sabar menikmati hubungan lebih erat lagi bersama tim setelah musim 2019 yang intens dan seru. Saya ingin lihat apa yang terjadi di masa depan dan tidak sabar melakukannya lagi musim depan.”

Leclerc menjadi pembalap Ferrari pertama yang datang dari program pembinaan pembalap muda Ferrari, yaitu Ferrari Driver Academy. Setelah musim F1 perdananya yang impresif bersama Sauber, Leclerc ditunjuk menggantikan Kimi Raikkonen di Ferrari.

Dengan performanya, Leclerc nyaris megnakhiri musim di posisi tiga besar klasemen pembalap, harus takluk dari Max Verstappen. Leclerc bahkan kerap bersaing ketat dengan rekan setimnya sendiri, Vettel, pada beberapa balapan.

Sejauh ini Ferrari baru hanya memperpanjang kontrak Leclerc, sementara Vettel saat ini memiliki kontrak bersama tim yang berlangsung sampai akhir musim 2020.

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto