PT Pertamina Lubricants Raih 2 Gelar di Indonesia Green Award 2017

PT Pertamina Lubricants Raih 2 Gelar di Indonesia Green Award 2017
JAKARTA, 3 Mei 2017 – Inovasi dan kreatifitas dalam menjalankan proses produksinya membuat PT Pertamina Lubricants meraih Indonesia Green Award 2017. Penghargaan didapatkan untuk dua kategori yakni “Menghemat Energi dan Penggunaan Energi Baru dan Terbarukan” dan “Mengembangkan Pengolaan Sampah Terpadu”.

Penghargaan yang diterima Corporate Secretary PT Pertamina Lubricants, Arya Dwi Paramita, merupakan penghargaan lingkungan tahunan dari The La Tofi School of CSR yang telah memasuki tahun ke-8. Tahun ini, Indonesia Green Awards mensyaratkan setiap inisiatif merupakan “Cerita Perubahan”. Setiap perusahaan diharuskan untuk menceritakan sebelum dan sesudah inisiatif atau inovasi itu dilakukan dan dampak positif yang dirasakan.

Penghargaan Penghematan Energi dan Penggunaan Energi Baru dan Terbarukan merupakan apresiasi kepada perusahaan yang mampu memberikan penghematan yang signifikan sebagai upaya mengganti energi fosil. Dalam hal ini, PT Pertamina Lubricants melalui Production Unit Gresik telah berhasil berinovasi dengan meningkatkan efisiensi Boiler melalui konversi Bahan Bakar menggunakan Energi Baru dan Terbarukan menjadi CNG. Hal ini merupakan alternatif bahan bakar selain bensin dan solar dan merupakan energi yang lebih “bersih” bila dibandingkan dengan dua bahan bakar minyak lainnya karena emisi gas buang yang ramah lingkungan sesuai dengan target pemerintah Provinsi Jawa Timur yang menjunjung tinggi upaya GO GREEN.

Selain itu, PT Pertamina Lubricants juga aktif melakukan pengelolahaan sampah terpadu dengan menjalankan inovasi daur ulang drum bekas limbah Non-b3 yang dijadikan meubel atau perabot rumah yang kreatif dan inovatif. Hal ini tidak hanya memberikan dampak baik bagi masyarakat, namun juga menumbuhkan wirausaha meubel di wilayan Production Unit Cilacap.

Dalam menjalankan proses produksi, PT Pertamina Lubricants berkomitmen untuk secara konsisten melaksanakan berbagai kegiatan terutama dari budaya untuk mengurangi timbulan limbah padat non B3 serta jika memungkinkan untuk memanfaatkannya. PT Pertamina Lubricants sudah memiliki pengrajin home industry mitra binaan yang khusus mengelolah limbah non-b3 tersebut di Cilacap.

“Inovasi hijiau kami tentunya tidak hanya memberikan dampak baik bagi lingkungan namun juga memberikan dampak baik bagi sumber daya manusia Indonesia. Kami memiliki tanggung jawab besar untuk terus memberikan produk berkualitas terbaik dan melahirkan inovasi-inovasi hijau di masa yang akan datang,” ungkap Arya Dwi Paramita.

RAJU FEBRIAN

Mobil Pilihan

  • Upcoming

Updates

Artikel lainnya

New cars

Artikel lainnya

Drives

Artikel lainnya

Review

Artikel lainnya

Video

Artikel lainnya

Hot Topics

Artikel lainnya

Interview

Artikel lainnya

Modification

Artikel lainnya

Features

Artikel lainnya

Community

Artikel lainnya

Gear Up

Artikel lainnya