Beranda Updates Program CSR Toyota di Bidang Lingkungan Raih 6 Penghargaan

Program CSR Toyota di Bidang Lingkungan Raih 6 Penghargaan

JAKARTA, Carvaganza.com – Penghargaan kembali didapatkan PT Toyota Astra Motor (TAM). Kali ini program CSR Toyota mendapat apresiasi dalam ajang Indonesia Green Awards 2020 yang diselenggarakan oleh The La Tofi School of Corporate Social Responsibility. Tak tanggung-tanggung TAM dianugerahi predikat “The Best Indonesia Green Awards 2020” dengan memenangkan 6 kategori yang dilombakan. Perusahaan yang bermarkas di Sunter ini dinilai sebagai perusahaan yang mampu memberikan kontribusi nyata dalam upaya pelestarian lingkungan.

Ke-6 penghargaan itu berasal dari kategori Brevet Pemimpin Hijau yang diraih oleh Direktur TAM Darmawan Widjaja, kategori Penyelamatan Sumber Daya Air, kategori Rekayasa Teknologi Dalam Menghemat Energi/Penggunaan Energi Baru Terbarukan, kategori Mengembangkan Keanekaragaman Hayati, kategori Mempelopori Pencegahan Polusi, serta kategori Mengembangkan Pengolahan Sampah Terpadu.

Penghargaan ini diberikan pada Rabu 18 Maret 2020 kemarin. Ini didapatkan setelah melalui tahap penjurian oleh Dirjen Perhutanan Sosial dan Kemitraan Lingkungan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Bambang Supriyanto, yang diwakili Direktur Kemitraan Lingkungan, Jo Kumala Dewi, Anggota Tim Penasihat Menteri Kelautan dan Perikanan, Prof. Laode M Kamaluddin, Direktur Hijauku.com, Hizbullah Arief, Guru Besar Komunikasi Universitas Indonesia, Prof. Ibnu Hamad, serta Chairman The La Tofi School of CSR, La Tofi.

Baca juga: Luncurkan Prius PHEV, Langkah Nyata Toyota pada Kendaraan Elektrifikasi

Toyota Berbagi

Vice President Director Toyota-Astra Motor, Henry Tanoto, menyebutkan bahwa berbagai program kontribusi sosial sejalan dengan semangat Toyota Berbagi. Hal ini diwujudkan melalui kegiatan CSR yang terdiri dari empat pilar, yaitu Lingkungan, Pendidikan, Keselamatan Berkendara, dan Pengembangan Komunitas Masyarakat.

Keempat pilar tersebut, kata Henry, bertujuan untuk membangun perusahaan industri yang berbasis lingkungan (Green Industry). Dengan target di masa mendatang dapat terbentuk keseimbangan antara perkembangan bisnis dengan pelestarian lingkungan. Sehingga akan memberikan manfaat dan keuntungan bagi semuanya, baik untuk bumi, perusahaan, manusia, dan lingkungan.

“Ke depannya, TAM akan terus melanjutkan komitmen dan kontribusi bagi masyarakat dan lingkungan, demi mewujudkan masa depan Indonesia yang lebih baik,” ujar Henry dalam keterangan persnya hari ini, Senin (23/3/2020).

Berbagai program CSR dijalankan Toyota di bidang lingkungan yaitu Packaging Innovation, Turtle expeditionKaizen Goes to School (KGTS), dan Eco Driving Program. Selain juga dilangsungkan program yang menyasar Milenial untuk berhemat air, proyek efisiensi energi listrik di Pusat Suku Cadang Toyota, proyek “Mangrove Expedition”, proyek “Toyota Delivery Kaizen – Upaya Menjaga Langit Tetap Biru”, dan proyek “Menjaga Harmonisasi Bisnis dengan Lingkungan Melalui Packaging Innovation”.

Selain itu, Toyota menjadi merek yang paling getol menghadirkan kendaraan ramah lingkungan di Tanah Air. Hingga saat ini Toyota sudah menjual Prius PHEV, serta model-model HEV seperto C-HR, Corolla Altis, Camry, Alphard.

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

video

VIDEO: Mobil Toyota Paling Buas Muncul Di Trek Le Mans

SARTHE, Prancis, Carvaganza.com – Akhirnya hypercar hybrid Toyota GR Super Sport diperkenalkan untuk pertama kalinya ke publik. Padahal ini mobil sudah dijadikan bahan pemberitaan...

Velozity Chapter V – Kapur Gelar Kopdar Kemanusiaan Donor Darah

KARAWANG, Carvaganza.com -  Di tengah pandemi COVID-19 seperti sekarang ini, sesama manusia harus meningkatkan saling kepedulian. Wabah Corona telah menimbulkan dampak terhadap ragam sektor...

Lengkapi Versi Hybrid, Honda CR-V PHEV Mendebut Di Pameran Beijing

BEIJING, Carvaganza.com – Ketika Indonesia masih sibuk dengan pandemi COVID-19, Cina sudah berencana menggelar pameran off-line otomotif. Bukan lagi secara virtual, melainkan sebuah kegiatan...

Karena PSBB, Daihatsu Perkecil Jumlah Karyawan Masuk Kantor

JAKARTA, Carvaganza.com – Pabrikan Daihatsu menerapkan kebijakan baru untuk menanggapi Pergub DKI mengenai penerapan kembali Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Pergub DKI Jakarta itu...

TEST DRIVE: Renault Kwid Climber, Kesan yang Membekas

JAKARTA, Carvaganza.com -  Saya memarkir Renault Kwid Climber di salah satu kedai kopi di bilangan Fatmawati, Jakarta dan memilih meja di area terbuka tidak...