Beranda New Cars Porsche Rilis 3 Varian Baru Panamera, Apa Saja Ubahannya?

Porsche Rilis 3 Varian Baru Panamera, Apa Saja Ubahannya?

STUTTGART, carvaganza.com – Porsche baru saja mengumumkan tiga varian baru Panamera model tahun 2021. Kehadiran ketiganya menambah line-up big size sedan Bavaria yang sudah ada dan tentu saja memberikan alternatif bagi pelanggan setia.

Salah satu varian yang dilepas ke pasar adalah Panamera Turbo S E-Hybrid dengan hasilan tenaga nyaris 700 hp. Alias mengalahkan tenaga BMW M5 20221 dan Mercedes-AMG GT 63S 4-Door.

Selain mendapatkan penambahan tenaga, ketiga varian mendapatkan penyempurnaan dalam hal tampilan. Desain bumper depan dan belakang dibuat baru, sistem infotainment baru dan Apple CarPlay wireless teranyar. Steering juga dikalibrasi ulang, ban pun baru agar performa mobil lebih tajam lagi.

Baca juga: Porsche Panamera Dapat Facelift, Utamakan Upgrade Performa

Ketiga varian mulai dijual pada musim semi 2021 di Amerika dan Eropa, namun pabrikan belum bisa merilis harga. Berikut ketiga varian yang dimaksud.

Porsche Panamera 4 E-Hybrid 2021

Di barisan mesin hybrid Stuttgart, model ini merupakan entry level untuk mesin elektrifikasi. Harganya memang paling murah. Dalam hal tenaga juga paling kecil. Menggunakan mesin V6 2.9 liter twin-turbocharge yang dipasangkan dengan baterai 17.9 kWh. Kemampuan baterainya sama dengan varian Turbo S hybrid, tapi tidak pakai mesin V8 4.0 liter.

Total output tenaga yang dikeluarkan 455 hp. Pabrikan mengklaim mampu sprint 0 – 100 km/jam dalam waktu 4,1 detik. Nah, kedua mesin plug-in hybrid trbaru yang dipakai oleh kedua varian mesin itu bisa dicharge di rumah dengan outlet listrik standar 120V atau 240volt.

Porsche Panamera Turbo S E-Hybrid 2021

Waktu Panamera 2021 dirilis, Panamera Turbo 2020 mendapat lonjakan tenaga yang besar sehingga Porsche menamainya ‘Turbo S’. Versi Turbo S bermesin bakar internal (ICE) dengan tenaga 620 hp tersebut sempat memuncaki jajaran Panamera. Tapi sekarang ditumbangkan oleh Panamera Turbo S E-Hybrid dengan tenaga 689 hp dan torsi 871 Nm

Turbo S E-Hybrid ini menyematkan mesin V8 4.0 liter twin-turbo yang dipadukan dengan satu motor listrik yang digerakkan oleh baterai 19.9 kWh. Motor listrik menghasilkan tenaga 134 hp.

Baca juga: Merasakan Kualitas Performa Onroad dan Offroad SUV Porsche

Menurut Porsche, baterai baru yang dipakai memiliki kepadatan energi lebih besar 27 persen dibandingkan baterai yang dipakai pada Turbo S E-Hybrid sebelumnya. Berkat penyempurnaan itu, varian ini menjadi mobil Porsche paling bertenaga kedua setelah Taycan Turbo S. Taycan lebih berdaging 61 hp.

Dalam hal akselerasi, Turbo S E-Hybrid dan varian Panamera Sport Turismo mampu menempuh 0 – 100 km/jam dalam waktu 3,0 detik. Sedangkan Panamera varian Executive sepersepuluh detik lebih lama. Turbo S E-Hybrid teranyar ini sudah dilengkapi dengan Dynamic Chassis Control Sport (termasuk di dalamnya ada Porsche Torque Vectoring Plus), steering as roda belakang dengan Power Steering Plus dan rem carbon ceramic sebagai kelengkapan standar.

Porsche Panamera 4S 2021

Mungkin ini Panamera ‘klasik’ yang dirilis kemarin. Mengandalkan mesin konvensional (ICE), tidak dipadukan dengan hybrid. Engine yang disematkan V6 twin-turbo 2.9 liter, menghasilkan tenaga 443 hp. Pabrikan mengklaim mampu sprint akselerasi 0 – 100 km/jam dalam waktu 3,9 detik kalau mobilnya sudah pakai paket opsional Sport Chrono. Alias lebih kencang sepersepuluh detik dari varian tahun lalu. Memiliki top speed 293 km/jam, atau 6 km/jam lebih kencang dari 4S sebelumnya.

Sumber: www.motortrend.com & www.motor1.com

EKA ZULKARNAIN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Versi Siap Produksi Porsche 911 GT3 2021 Terlihat Tanpa Kamuflase

STUTTGART, Carvaganza.com – Generasi terbaru 911 GT3 sepertinya sudah mendekati waktu peluncuran, dan Porsche pun sudah tidak malu-malu menunjukkan wujudnya. Dalam rangkaian spyshot terbaru,...

Belum Paham Soal Transmisi Otomatis? Ini Tips Mudahnya

Mobil dengan transmisi jenis otomatis sudah bukan hal yang aneh lagi. Meski demikian, masih banyak yang belum memahaminya. Mungkin karena memang selama ini menggunakan...

Jeep Compass Mendapat Penyegaran, Tampil Perdana Di Guangzhou Auto Show 2020

JAKARTA, Carvaganza.com – Jeep memperkenalkan versi penyegaran dari crossover compact miliknya, Compass. Mendapat sejumlah penyegaran, Jeep Compass pertama kali ditampilkan ke publik pada Guangzhou...

TEST DRIVE: Ferrari F8 Spider, Sama Kencang dan Seasik Coupe

SINGAPURA, Carvaganza.com - Sebagian besar orang mungkin akan menganggap sports car versi atap terbuka tidak se-hardcore versi coupe. Rasanya anggapan itu banyak beredar. Ferrari...

Begini Ragam Kelebihan Jika Memiliki Hyundai Kona Electric

JAKARTA, carvaganza – Hyundai Kona Electric sudah diluncurkan oleh PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) awal November kemarin di Jakarta. Sebagai mobil listrik murni listrik...