Beranda Updates Porsche Bagi Bonus, Minta Karyawan Sumbang Lawan COVID-19

Porsche Bagi Bonus, Minta Karyawan Sumbang Lawan COVID-19

MUENCHEN, Carvaganza.com — Di tengah wabah virus corona baru (COVID-19), banyak pabrikan terpaksa menutup operasi mereka. Demikian juga dengan Porcshe. Pabrikan Jerman itu untuk sementara menutup pabrik di Zuffenhausen dan Leipzig pada 18 Maret lalu. Masa penghentian diperpanjang karena wabah yang belum juga reda. Tapi mereka punya cara unik untuk membuat karyawan out-of-work merek; bagi-bagi bonus.

Yup, meski karyawan tak bekerja, Porsche justru menggelontorkan bonus besar bagi setiap karyawannya tahun ini. Semua dikarenakan 2019 menjadi salah satu masa sukses bagi Porsche. Sudah menjadi tradisi pula untuk berbagi keuntungan itu sama rata di setiap tingkatan. Di saat yang bersamaan, mereka mengajak karyawan berdonasi mendukung program “Porsche Aid”.

Besaran bonus yang diterima tiap karyawan terbilang besar. Umumnya tidak pandang bulu terkait jabatan, lebih menyesuaikan jam kerja dan lama mengabdi. Sejumlah 9.000 Euro (Rp 151 juta) disediakan atas komitmen spesial dari setiap pekerja Porsche untuk tahun fiskal 2019. Belum selesai, ada tambahan 700 Euro (11,2 juta) masuk ke program rencana pensiun Porsche VarioRente. Berarti total sampai Rp 166,2 jutaan diterima tiap karyawan. Fantastis.

Angka ini sendiri sudah ditentukan oleh jajaran eksekutif dan representasi pekerja pada awal tahun. Sebelum wabah corona menciptakan krisis dan kekacauan di sebagian besar belahan bumi. Tentu semua berhak lantaran 2019 bukanlah tahun buruk bagi Porsche, ambil contoh di Amerika. Melansir Motor1, penjualan di Amerika Utara meningkat sebanyak 7,6 persen dengan total penjualan 61.588 unit tahun lalu.

Werner Weresche, Pimpinan General and Group Works Councils Porsche AG berkomentar, “Kesuksesan perusahaan dapat dicapai berkat upaya para kolega kami. Sampai saat ini semua telah berkomitmen penuh untuk bekerja dengan Porsche. Inilah bagian dari tradisi Porsche bahwa para pekerja dihargai atas hal ini.”

Baca juga: Bantu Tangani COVID-19, Porsche Lelang 911 Edisi Terakhir Dilelang

Porsche Taycan 4S

Donasi

Namun akibat COVID-19 para pekerja didorong untuk mendonasikan sebagian bonus ke organisasi sosial. Inisiatif ini telah didahului oleh jajaran eksekutif di Porsche AG, mendonasikan sampai 500 ribu Euro secara pribadi. Sumbangan ini pun nantinya menambah bagian dari program donasi Porsche untuk rumah sakit dan organisasi sosial.

“Perkembangan positif Porsche adalah hasil dari kerja sama tim yang baik. Semua telah berkontribusi. Semua juga harus mendapat keuntungan dari itu. Bonus tahun ini dimaksudkan untuk solidaritas, berikut pendapatan pajak dan daya beli untuk memulai kembali,” ujar Oliver Blume, Pimpinan Jajaran Eksekutif Porsche AG.

Hingga saat ini, Porsche sudah melakukan aksi di enam bidang berbeda dan meningkatkan donasi sampai 5 juta Euro. Pengeluaran untuk Food Banks di sekitar perusahaan ditingkatkan sampai 200 ribu Euro. Program mereka juga mempertimbangkan pembelian peralatan medis serta dukungan tim tanggap darurat: melibatkan manajer proyek dan spesialis Teknik Informatika bertempat di Baden-Württemberg dan Saxony. Jumlah ini pun termasuk dukungan relawan dari Porsche dengan organisasi sosial setempat.

“Solidaritas di masyarakat menjadi sangat penting belakangan ini. Industri, politik, dan masyarakat: Kita akan melawan krisis korona ini bersama-sama. Porsche mengambil tanggung jawab sosialnya. Inilah filosofi mendasar dan pemahaman kami terhadap aksi berkelanjutan,” Pungkas Oliver Blume.

Sumber: Porsche, Motor1

Baca juga: Porsche Gelontorkan Bonus Besar Bagi Karyawan, Disarankan untuk Menyumbang

AHMAD KARIM | RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Makin Mewah Dan Lega, Begini Kabin Kia Grand Sedona Teranyar

Jakarta, carvaganza.com – Eksterior Grand Sedona/Carnival sudah ketahuan membawa gaya SUV, sekarang giliran Interior dipamerkan. Bisa dipastikan Kia membuat sang Grand Utility Vehicle –...

3 Tahun Wuling di Indonesia, Banyak Inovasi dan Penghargaan

CIKARANG, Carvaganza.com – Bulan Juli 2020 resmi menandakan telah tiga tahun lamanya Wuling Motors hadir di pasar otomotif Indonesia. Berbagai hal telah dihadirkan dan...

Toyota Bakal Rilis Supra Varian ‘Hardcore’, Mesin Dari BMW?

TOKYO, Carvaganza.com – Toyota GR Supra telah lebih dari setahun beredar di pasar, dan sukses meraih predikat sebagai salah satu driver’s car favorit. Meski...

Morris Garage Mesin Turbo Ramaikan Pasar SUV Ringkas Bulan Depan

SYDNEY, carvaganza.com -  Sukses menjual ZS, HS dan MG3, MG Motor Australia siap luncurkan SUV berukuran ringkas terbarunya. Dijuluki MG ZST, mobil ini gunakan...

Minggu Ini, Dua SUV Kencang BMW M Siap Sapa Indonesia

JAKARTA, Carvaganza.com –  Dijadwalkan pada pekan ini, BMW Indonesia bakal meluncurkan dua model mobil baru untuk pasar nasional. Keduanya adalah SUV kencang dari divisi...