Beranda Updates Petik Poin Pertama di F2, Sean Gelael Langsung Fokus ke Silverstone

Petik Poin Pertama di F2, Sean Gelael Langsung Fokus ke Silverstone

SPIELBERG, 10 Juli 2017 – Tim Formula 2 Pertamina Arden yang diperkuat oleh pembalap Indonesia Sean Gelael dan Norman Nato dari Prancis meraup tiga poin dari hasil balapan di Red Bull Ring Austria, akhir pekan kemarin. Di grand prix tersebut, Sean berhasil meraup poin pertamanya di F2 musim 2017 setelah finis ke-10 di Feature Race.

Start dari posisi 15, dengan secara impresif pembalap Indonesia berusia 20 tahun ini menyusul tiga pembalap di depannya satu per satu saat balapan menyisakan lima putaran dan sukses finis di P10. Sedangkan pada Sprint Race, start Sean juga bagus dengan melesat dari posisi ke-10 melesat ke posisi kelima. Sayang, mobil F2 Sean Gelael bersenggolan dengan Nicholas Latifi dari DAMS Team sehingga posisi Sean melorot ke-18.

Meski merosot jauh, Sean tetap berjuang sehingga sukses finis ke-11 sekaligus mencatat waktu tercepat kedua di balapan tersebut setelah Artem Markelov. Selain Sean, perjuangan rekan satu timnya Nato untuk tim Pertamina Arden juga tidak kalah keras.

Pada Feature Race, Nato start dari posisi ke-9 dan meniti kecepatan sehingga sukses menembus barisan dean di posisi keenam. Namun, Nato retired di Lap 5 karena problem teknis pada mobil.

Kegagalan Nato di Feature Race ia tebus di Sprint Race dengan mencatat finis di posisi kedelapan setelah start dari posisi ke-19. Fokus dan perjuangan keras Nato lah yang membuatnya menyalip pembalap-pembalap di depannya.

Kini setelah menyelesaikan Austria, Sean dan Nato tinggal fokus mempersiapkan diri menghadapi balapan F2 Putaran Keenam di Sirkuit Silverstone akhir pekan ini dan juga menjadi supporting race untuk balapan F1.

EKA ZULKARNAIN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Last Updates

Lexus LX 570 SPORT Hadir di Indonesia Harga Rp 3,255 Miliar

JAKARTA, 22 Januari 2019 – Cukup lama tak terdengar, Lexus Indonesia mengawali tahun 2019 dengan menghadirkan High Luxury SUV, yaitu...
video

VIDEO: Merasakan Kenikmatan BMW Seri 6 GT di Indonesia

JAKARTA, 22 Januari 2019 - BMW Indonesia telah menghadirkan BMW Seri 630i GT (Gran Turismo) di Indonesia. Mobil ini merupakan SUV hasil perpaduan...

MINI Cooper S 3-Door Edisi 60 Tahun Hanya Dijual 500 Unit

COWLEY, 22 Januari 2019 – Merek MINI tahun ini akan memasuki usia ke-60 tahun, sejak pertama kali hadir sebagai BMC...

Carlos Ghosn Dipecat, Mobil Kolaborasi Renault-Nissan-Mitsubishi Tetap Dibuat

YOKOHAMA, 22 Januari 2019 – Penyelidikan terkait skandal yang dilakukan oleh Carlos Ghosn masih berlangsung, terkait kasus penggelapan laporan pendapatan....

All New Ertiga Jadi Andalan Penjualan Suzuki di 2018

JAKARTA, 21 Januari 2019 – Kehadiran Suzuki All New Ertiga di ajang IIMS pada April 2018 lalu, sanggup mendukung penjualan...