Beranda Updates Pertamina Resmikan Layanan BOM

    Pertamina Resmikan Layanan BOM

    (Foto: Arie Prasetya/Carvaganza)

    JAKARTA, 26 oktober 2015 — Pertamina (Persero) terus melakukan inovasi guna meningkatkan layanan terbaik bagi para para konsumennya. Salah satunya dengan meresmikan Brigth OliMart Modular (BOM) di SPBU Jl Raya Bekasi Km 22 Cakung Jakarta Timur, Senin (25/10).

    Layanan one stop hasil sinergi dari anak perusahaan PT Pertamina Retail dan PT Pertamina Lubricants ini memberikan layanan ganti oli, tune-up, penjualan suku cadang dan service hingga tambal ban tubeless dan nitrogen baik untuk motor dan mobil.

    BOM merupakan kelanjutan dari Bright Olimart yang telah terlebih dahulu berjalan. Perbedaan keduanya hanyalah kelengkapan layanan. Di Bright Olimart menyediakan servis berat, sementara BOM tidak.

    ”Membuat dan mengembangkan konsep Service Point di SPBU ini selain menguntungkan bagi konsumen juga merupakan peluang bisnis yang ditawarkan kepada pengusaha SPBU sehingga memberikan keuntungan tambahan dalam bisnisnya,” kata Andria Nusa, Director Sales & Marketing PT Pertamina Lubricants.

    26102015-Car-Pertamina_02

    Saat ini jumlah BOM masih terbatas di beberapa SPBU Corporate Owned Corporate Operated (COCO). Namun ke depan jumlah ini akan terus ditingkatkan termasuk pengembangannya ke SPBU milik swasta atau SPBU Dealer Owned Dealer Operated (DODO). Pertamina sendiri menargetkan untuk membangun sedikitnya 500 outlet service point ini dalam kurun waktu 2015-2019.

    BOM dibangun kompak dengan menggunakan kontainer yang tidak memakan tempat yang besar. Mengutamakan kepraktisan, ekonomis dan relatif cepat pembangunannya. Fasilitas ini diharapkan bisa memberikan kepuasan kepada konsumen karena kendaraannya ditangani oleh mekanik handal dan semua produk-produk yang dijual adalah asli dan bergaransi.

    “Kami harap pembukaan service point ini dapat memberikan kemudahan bagi konsumen karena sifatnya yang one stop shopping. Selain itu, program ini juga menambah nilai bagi pengusaha SPBU,” jelas Andria.

    Sebagai bagian dari promosi, BOM SPBU Coco Cakung akan memberikan voucher BBK senilai Rp 25 ribu tiap pembelian satu botol pelumas Fastron atau Prima XP. Layanan one stop ini sudah bisa dinikmati konsumen sejak beroperasi hari ini.

    ARIE PRASETYA

    Video Terbaru Youtube Carvaganza



    Last Updates

    Begawi Autofest 1.0, Ajang Kreatif Forum Otomotif Lampung

    BANDAR LAMPUNG, 6 Desember 2019 – Forum Otomotif Lampung (FOL) sebagai paguyuban komunitas otomotif di Propinsi Lampung berinisiatif menggelar “Begawi...

    Servis Pesan Antar BBM Pertamina Kini Hadir di Bogor

    JAKARTA, 5 Desember 2019 – Layanan pesan antar BBM dan LPG Pertamina yakni Pertamina Delivery Service (PDS) makin luas jangkauannya....

    3M Dukung Kemenhub RI Tingkatkan Keselamatan Jalan Raya

    JAKARTA, 5 Desember 2019 – Concern terhadap keselamatan di jalan raya yang cukup memprihatinkan belakangan ini, 3M bersama Kementerian Perhubungan (Kemenhub) RI mengadakan seminar...

    Asuransi Astra Tutup Tahun Dengan Dua Penghargaan

    JAKARTA, 5 Desember 2019 – Kinerja apik Asuransi Astra sepanjang 2019 membuahkan hasil. Asuransi Astra memboyong dua penghargaan dalam Markplus...

    Catat! Final Brio Saturday Night Challenge di Jakarta Pekan Ini

    JAKARTA, 5 Desember 2019 – Pemilik All New Honda Brio dan penggemar slalom jangan lupa. Babak final “Brio Saturday Night Challenge 2019”...