Beranda Updates Pertamina Resmikan Layanan BOM

Pertamina Resmikan Layanan BOM

(Foto: Arie Prasetya/Carvaganza)

JAKARTA, 26 oktober 2015 — Pertamina (Persero) terus melakukan inovasi guna meningkatkan layanan terbaik bagi para para konsumennya. Salah satunya dengan meresmikan Brigth OliMart Modular (BOM) di SPBU Jl Raya Bekasi Km 22 Cakung Jakarta Timur, Senin (25/10).

Layanan one stop hasil sinergi dari anak perusahaan PT Pertamina Retail dan PT Pertamina Lubricants ini memberikan layanan ganti oli, tune-up, penjualan suku cadang dan service hingga tambal ban tubeless dan nitrogen baik untuk motor dan mobil.

BOM merupakan kelanjutan dari Bright Olimart yang telah terlebih dahulu berjalan. Perbedaan keduanya hanyalah kelengkapan layanan. Di Bright Olimart menyediakan servis berat, sementara BOM tidak.

”Membuat dan mengembangkan konsep Service Point di SPBU ini selain menguntungkan bagi konsumen juga merupakan peluang bisnis yang ditawarkan kepada pengusaha SPBU sehingga memberikan keuntungan tambahan dalam bisnisnya,” kata Andria Nusa, Director Sales & Marketing PT Pertamina Lubricants.

26102015-Car-Pertamina_02

Saat ini jumlah BOM masih terbatas di beberapa SPBU Corporate Owned Corporate Operated (COCO). Namun ke depan jumlah ini akan terus ditingkatkan termasuk pengembangannya ke SPBU milik swasta atau SPBU Dealer Owned Dealer Operated (DODO). Pertamina sendiri menargetkan untuk membangun sedikitnya 500 outlet service point ini dalam kurun waktu 2015-2019.

BOM dibangun kompak dengan menggunakan kontainer yang tidak memakan tempat yang besar. Mengutamakan kepraktisan, ekonomis dan relatif cepat pembangunannya. Fasilitas ini diharapkan bisa memberikan kepuasan kepada konsumen karena kendaraannya ditangani oleh mekanik handal dan semua produk-produk yang dijual adalah asli dan bergaransi.

“Kami harap pembukaan service point ini dapat memberikan kemudahan bagi konsumen karena sifatnya yang one stop shopping. Selain itu, program ini juga menambah nilai bagi pengusaha SPBU,” jelas Andria.

Sebagai bagian dari promosi, BOM SPBU Coco Cakung akan memberikan voucher BBK senilai Rp 25 ribu tiap pembelian satu botol pelumas Fastron atau Prima XP. Layanan one stop ini sudah bisa dinikmati konsumen sejak beroperasi hari ini.

ARIE PRASETYA

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Toyota Jadi Brand Otomotif Paling Kesohor Di Dunia, Di atas BMW dan Mercedes

CALIFORNIA, carvaganza.com -  Kita sudah bercokol cukup lama di dunia otomotif, tapi tahu kah apa brand mobil paling terkenal di dunia? Artinya, nama brand...

SPYSHOT: Susul Taycan, Porsche Macan Versi Listrik Mulai Diuji

STUTTGART, Carvaganza.com – Suksesnya Taycan sebagai pionir mobil full electric dari Porsche mendorong mereka semakin seriusi segmen baru ini. Salah satu strateginya adalah dengan...

Mengenal Fitur Keamanan Advanced Grip Control Peugeot 3008 dan 5008 SUV

JAKARTA, Carvaganza -- Musim hujan telah tiba. Memasuki musim penghujan, berarti menghadapi berbagai macam kondisi jalan yang sangat berbeda. Berbagai macam kondisi jalan di...
video

VIDEO: First Impressions Toyota Fortuner Facelift Versi Indonesia

JAKARTA, Carvaganza.com – Di tahun 2020 ini, akhirnya pasar Indonesia juga kebagian versi facelift dari Toyota Fortuner, yang resmi meluncur pada bulan Oktober. New...

MG Motor Indonesia Gandeng 2 Mitra Pembiayaan Baru, Makin Pede Jualan

JAKARTA, Carvaganza -- MG Motor Indonesia terus bergerak memperkuat posisinya di Indonesia. Setelah mengumumkan penunjukan Donald Rachmat sebagai General Director MG MOtor Indonesia sejak...