Beranda Updates Pertamina Lubricants Pastikan Ketersediaan Pelumas Jelang Idul Fitri

Pertamina Lubricants Pastikan Ketersediaan Pelumas Jelang Idul Fitri

JAKARTA, Carvaganza.com — PT Pertamina Lubricants, anak perusahaan PT Pertamina (Persero) yang mengelola bisnis pelumas domestik dan internasional mulai mengaktifkan Satuan Tugas (Satgas) Ramadhan Idul Fitri dan Covid-19 (RAFICO) 2020. Satgas ini bertugas menjamin penyediaan kebutuhan dan layanan pelumas Pertamina bagi seluruh masyarakat serta konsumen di industri-industri strategis di seluruh Indonesia menjelang Idul Fitri 1441 H.

Direktur Utama PT Pertamina Lubricants, Ageng Giriyono mengatakan PT Pertamina Lubricants terus mengedepankan ketersediaan dan pelayanan yang optimal kepada pelanggan dan masyarakat walau berada di tengah pandemi Covid-19 dan memastikan bahwa pengendalian dan pemantauan penjualan pelumas terkendali dengan lancar. “Kami telah menjalankan berbagai program yang berupaya untuk mendukung kebutuhan konsumen kami baik di sektor ritel dan industri serta memastikan layanan pelumas Pertamina aman dan terjamin,” katanya.

Menjelang Idul Fitri 1441 H, Satgas RAFICO terus memonitor ketersediaan bahan baku pelumas Pertamina, melakukan pengecekan proses produksi dengan ketat. Mereka juga memastikan ketersediaan produk di seluruh Depot Supply Point (DSP) di 24 wilayah serta memastikan kelancaran distribusi dari tiga Gudang Nusantara ke tujuh wilayah Sales Region di penjuru negeri.

Seluruh kegiatan proses bisnis di wilayah operasi dan pemasaran serta peninjauan lapangan Satgas RAFICO PT Pertamina Lubricants tetap mematuhi protokol pencegahan penyebaran COVID-19 dengan ketat. Pertugas dipastikan melaksanakan penerapan jaga jarak fisik, penyemprotan disinfektan di pabrik, DSP, gudang dan outlet, serta penggunaan Alat Pelindung Diri (APD) berupa sarung tangan, masker dan pemakaian hand sanitizer secara rutin.

“Dalam menghadapi Ramadan, Idul Fitri, dan pandemi Covid-19, sebagian besar pekerja di pabrik, DSP dan Sales Region tidak melakukan WFH (work from home) tapi melakukan pengaturan shift kerja dan pengaturan kapasitas produksi, distribusi dan sales guna memastikan ketersediaan dan pelayanan pelumas Pertamina lancar ke masyarakat dan konsumen,” tegas Ageng Giriyono.

Baca juga: TIPS: 9 Langkah Merawat Mobil a la Pertamina Lubricants

Ketersediaan

Untuk segmen ritel, PT Pertamina Lubricants menjamin ketersediaan pelumas Pertamina di lebih dari 3.000 SPBU Pertamina dan ribuan outlet seperti bengkel Olimart, Enduro Express dan bengkel umum di seluruh indonesia. Sebagai bentuk kepedulian untuk para garda terdepan pelayanan masyarakat yang bekerja di SPBU dan bengkel, Satgas RAFICO PT Pertamina Lubricants memberikan bingkisan Sembako dan paket higienitas untuk mekanik di seluruh Indonesia.

Selama masa pandemi COVID-19, PT Pertamina Lubricants juga menghadirkan Pertamina Lubricants Home Service (PLHS) yang memudahkan masyarakat untuk membeli oli dari rumah sekaligus melakukan penggantian olinya dengan memesan melalui Pertamina Call Center 135, Aplikasi MyPertamina, melalui Whatsapp di +6281999900135 atau melalui website plhs.pertaminalubricants.com./

Baca juga: Pertamina Lubricants Berbagi Santunan dengan Anak Yatim di 3 Wilayah

PLHS sudah berjalan di 85 kota/kabupaten di Indonesia sejak April 2020 dan bekerjasama dengan jaringan outlet yang tersebar di seluruh Indonesia. PLHS akan berjalan sampai dengan 11 Juni 2020 mendatang.

Selama bulan Ramadhan ini, PT Pertamina Lubricants tetap menjalankan program Social Marketing “Yuk.. Berbagi itu Indah”. Konsumen dan masyarakat diajak berkontribusi dari pembelian setiap liter produk Pelumas Pertamina segmen ritel otomotif, yakni produk pelumas Fastron Series, Enduro Series, Meditran Series, Prima XP dan Mesran. Sebagian hasil penjualan disisihkan untuk aksi kemanusiaan di seluruh Indonesia.

Dengan program ini, PT Pertamina Lubricants sudah menyalurkan bantuan makanan, sembako, serta paket higienitas dan masker kepada ratusan pekerja sektor informal. Mereka antara lain pengemudi transportasi umum, juru parkir, dan penyapu jalanan, dilanjutkan dengan penyediaan fasilitas cuci tangan di berbagi tempat umum.

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Bentley Continental GT Mulliner, Varian Puncak Kemewahan Baru

WHITLEY, Carvaganza.com - Bentley Continental GT saat ini menjadi representasi sebuah grand tourer dengan kemewahan paripurna di dunia. Namun bagi Bentley, sepertinya model yang...

Mitsubishi Motors Bagikan Westafel Portabel dan Masker Lawan Covid-19

JAKARTA, Carvaganza -- Pandemi covid-19 terus menghantui Indonesia. Pemerintah DKI Jakarta bahkan harus melaksanakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) kedua sejak Senin lalu. Guna...

10 Nissan Z Special Edition Paling Keren Sepanjang Masa  (Bagian 1)

JAKARTA, Carvaganza.com – Pada tanggal 16 September kemarin, Nissan Proto Z Concept sudah mendebut. Global introduction itu masih berupa purwarupa, yang diklaim sudah mendekati...

Livery Le Mans 1995 untuk McLaren Senna GTR, Rayakan 25 Tahun Kemenangan

WOKING, Carvaganza.com – Akhir pekan ini adalah jadwal digelarnya Le Mans 24 Hour, dan McLaren pernah menjadi pabrikan yang sukses memenangkan balapan ini. Tepatnya...

Vettel Nyaris Beli Mobil Ferrari F1 Eks Schumacher, Tapi…

MARANELLO, Carvaganza.com – Sebastian Vettel sudah bukan rahasia lagi kalau dirinya adalah fans berat Ferrari, bahkan sejak sebelum bergabung ke Scuderia. Pada perayaan grand...