Beranda Updates Pertamina Lubricants Mulai Pembangunan Lubricants Technology Center

Pertamina Lubricants Mulai Pembangunan Lubricants Technology Center


JAKARTA, 9 Desember 2019 – PT Pertamina Lubricants, anak perusahaan PT Pertamina (Persero) yang bergerak di bidang pelumas, membuat terobosan dengan dimulainya pembangunan Lubricants Technology Center (LTC). Lokasi ini akan menjadi pusat dari berbagai kegiatan yang berkaitan dengan pelumas.

LTC ini merupakan Integrated Technology Solution, dimulai dari teknologi dalam pengembangan (Research & Development) hingga teknologi dalam after sales services, serta pusat customer education, dan satu-satunya di Indonesia yang dimiliki oleh Produsen Pelumas.

Ceremonial Groundbreaking dilakukan oleh Direktur Pemasaran Korporat PT Pertamina (Persero), Basuki Trikora Putra didampingi oleh Direktur Utama PT Pertamina Lubricants Ageng Giriyono bersama jajaran Direksi serta Dewan Komisaris PT Pertamina Lubricants di area pembangunan LTC di Plumpang, Jakarta Utara, hari ini, Senin (9/12).

Basuki Trikora Putra Direktur Pemasaran Korporat PT Pertamina (Persero) mengatakan, “LTC menjadi investasi strategis untuk Pertamina Group dalam mengintegrasikan manusia, data, dan informasi sehingga mampu mendorong terobosan-terobosan serta solusi yang dapat berkontribusi terhadap kemajuan industri Pelumas serta kemajuan sumber daya manusia dan ekonomi secara keseluruhan.”

LTC menggabungkan seluruh fasilitas teknologi dan pelayanan pelumas dalam satu area yakni Laboratorium Pengembangan Produk (Bench & Engine Test) untuk mendukung riset terapan pemilihan teknologi additive dan mengembangkan formulasi produk pelumas yang paling suitable (Product Development), Oil Clinic Monitoring untuk After Sales Services dan Pusat Edukasi dan Pelatihan Pelanggan melalui ILMA (Integrated Lubrication Management Academy).

Direktur Utama PT Pertamina Lubricants Ageng Giriyono mengatakan untuk memenangkan persaingan industri yang semakin ketat, khususnya industri pelumas, Pertamina berkomitmen untuk menjadi lebih inovatif dan advance dalam hal pengembangan produk di masa depan melalui fasilitas riset dan lab yang lebih komprehensitf.

Selain itu, kami juga mengutamakan services untuk konsumen dalam hal jasa pemeriksaan dan laboratorium teknis serta pelatihan-pelatihan bersama expertise kami dalam hal pelumas maupun sistem pelumasan secara keseluruhan.

“Kami berharap keberadaan LTC akan memperkuat eksistensi Pertamina Lubricants sebagai produsen pelumas yang terpercaya dan mendukung bisnis services yang semakin dibutuhkan di masa mendatang,” kata Ageng Giriyono.

LTC akan dibangun di area seluas 12.500 m2 dan luas bangunan 12.000 m2, dengan tiga lantai yang di desain dengan konsep green dan environmentally-friendly dengan fasilitas yang terintegrasi dan berstandar internasional.

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto



Last Updates

Nissan 370Z Terjual Rp 1,4 Miliar, Ini Keistimewaannya

ARIZONA, Carvaganza.com – Sejarah dan nilai kadang-kadang bisa mendongkrak harga sebuah benda dengan harga yang mencengangkan. Contohnya Nissan 370Z ini....

Rayakan 20 Tahun CR-V, Honda Lestarikan Bibit Ikan di Danau

CIWIDEY, Carvaganza.com – Perayaan 20 Tahun Honda CR-V di Indonesia diisi oleh PT Honda Prospect Motor (HPM) dengan kegiatan sosial....

HPM Gelar Turing ke Bandung Rayakan 20 Tahun Honda CR-V

BANDUNG, Carvaganza.com - Di tahun 2020 ini menjadi tonggak sejarah untuk Honda CR-V yang sudah mencapai usia 20 tahun hadir...

Bocor! Wujud Suzuki XL7 yang Akan Diluncurkan Bulan Depan

JAKARTA, Carvaganza.com – Kabar tentang Suzuki XL7 yang akan masuk Indonesia sudah santer dalam beberapa waktu terakhir. Kini, wujud Suzuki...

Bridgestone Indonesia Tunjuk Distributor Baru di Sumatera Barat

PADANG, Carvaganza.com -- PT Bridgestone Tire Indonesia (Bridgestone Indonesia) terus mengembangkan jaringannya di Tanah Air. Bridgestonw secara resmi menunjuk distributor...