Beranda Updates Pertamina Fastron Perpanjang Kontrak dengan Lamborghini Squadra Corse

Pertamina Fastron Perpanjang Kontrak dengan Lamborghini Squadra Corse

JAKARTA, 11 November 2019 – PT Pertamina Lubricants, anak perusahaan PT Pertamina (Persero), melalui produk unggulannya Pertamina Fastron meneruskan kerjasamanya dengan Automobili Lamborghini. Pertamina Lubricants kembali menjadi Technical Partner pabrikan supercar asal Italia itu di ajang balap GT3 dan Super Trofeo Championships di tahun 2020 dan 2021.

“Kehadiran Pertamina Fastron dalam rangkaian ajang otomotif mancanegara melalui kerjasama dengan Lamborghini merupakan bagian dari program Pertamina kami untuk terus memperkuat positioning Pertamina Lubricants pada kancah bisnis global,” kata Ageng Giriyono, Direktur Utama PT Pertamina Lubricants.

Ia mengatakan kolaborasi Pertamina Lubricants dan Lamborghini merupakan bagian dari visi Pertamina Lubricants untuk menjadi perusahaan pelumas kelas dunia.

Sebagai Technical Partner, pelumas Pertamina Fastron khususnya varian Fastron Platinum Racing 10W-60 akan digunakan di GT3 dan ST Vehicles untuk Lamborghini Squadra Corse. Fastron Platinum Racing juga merupakan produk Pelumas hasil pengembangan bersama khusus diformulasikan untuk meningkatkan kinerja mesin V10 dari mobil-mobil Lamborghini Huracán.

Kerjasama ini ditandai dengan penandatanganan kontrak antara Automobili Lamborghini S.P.A dan PT Pertamina Lubricants pada tanggal 27 Oktober 2019 di Circuito de Jerez – Ángel Nieto, Spanyol. Penandatanganan kerjasama dilakukan oleh Maurizio Reggiani Chief Technical Officer Automobili Lamborghini S.P.A, Katia Bassi Chief Marketing & Communication Officer Automobili Lamborghini S.P.A dan Andre Herlambang Director of Finance & Business Support PT Pertamina Lubricants.

Andre Herlambang, Direktur Finance & Business Support Pertamina Lubricants, mengatakan kerjasama sejak tahun 2015 ini mampu membangun nama Pertamina Fastron di kancah internasional. “Tentunya kami bangga dapat melanjutkan perjalanan ini dan menjadi bagian dari agenda besar Lamborghini GT3 dan Super Trofeo di tahun 2020 dan 2021,” katanya.

Sementara itu, Giorgio Sanna, Head of Automobili Lamborghini Motorsport mengatakan Fastron Platinum Racing sudah teruji dan proven terhadap kinerja mesin-mesin kendaraan supercar kelas dunia. “Kerjasama berkelanjutan ini merupakan bukti bahwa Pertamina Lubricants dan Lamborghini bisa bersama-sama berkontribusi terhadap dunia GT Racing,” katanya.

Fastron Platinum Racing 10W-60 adalah Pelumas mesin kendaraan bensin premium yang diformulasikan khusus bekerjasama dengan Lamborghini Squadra Corse sebagai Pelumas mobil balap dan menggunakan bahan dasar full synthetic Plyaphaolefin atau yang lebih dikenal dengan PAO.

Pelumas ini memenuhi tingkatan mutu API SN dan ACEA A3/B4-12 dengan kekentalan ganda yang stabil sehingga dapat memberikan akselerasi dan perlindungan optimal terhadap mesin pada saat start-up dan operasi pada temperature tinggi serta menghasilkan power yang maksimum.

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

TEST DRIVE: Nissan Kicks e-Power, Maximum Trip Ke Timur Jawa (Bagian 2)

JAKARTA, Carvaganza.com - Dalam pengujian Maximum Power bersama Nissan Kicks e-Power, kami mencoba mencari jawaban atas pertanyaan; Apakah benar ia adalah crossover terhebat? Atau...

Mercedes-Benz GLA & GLB Terbaru Meluncur, Lengkapi Line-Up SUV di Indonesia

JAKARTA, Carvaganza.com – Keluarga model SUV kompak Mercedes-Benz di Indonesia semakin lengkap, dengan resmi hadirnya dua model baru. Generasi baru Mercedes-Benz GLA telah meluncur...

Tesla Kembangkan Baterai Baru Demi Mobil Listrik Murah

SAN CARLOS, Carvaganza.com – Sebagai salah satu pionir di pasar otomotif elektrifikasi, Tesla Motors mengumumkan sedang mengembangkan teknologi baru. Inovasi yang tengah dikembangkan ini...

TEST DRIVE: Nissan Kicks e-Power, Maximum Trip Ke Timur Jawa (Bagian 1)

JAKARTA, Carvaganza.com - Nissan Indonesia kini punya strategi baru. Tahun lalu, di Hong Kong, rencana besar mereka untuk Indonesia di 2020 adalah merilis model...

Ini Beberapa Modifikasi Digital Nissan Z Proto

JAKARTA, Carvaganza -- Nissan telah memperkenalkan roadster terbarunya yang bernama Nissan Z Proto. Perkenalan dilakukan lewat streaming langsung ke seluruh dunia. Penerus Fairlady Z...