Beranda Updates Pertamina Fastron Perpanjang Kontrak dengan Lamborghini Squadra Corse

Pertamina Fastron Perpanjang Kontrak dengan Lamborghini Squadra Corse

JAKARTA, 11 November 2019 – PT Pertamina Lubricants, anak perusahaan PT Pertamina (Persero), melalui produk unggulannya Pertamina Fastron meneruskan kerjasamanya dengan Automobili Lamborghini. Pertamina Lubricants kembali menjadi Technical Partner pabrikan supercar asal Italia itu di ajang balap GT3 dan Super Trofeo Championships di tahun 2020 dan 2021.

“Kehadiran Pertamina Fastron dalam rangkaian ajang otomotif mancanegara melalui kerjasama dengan Lamborghini merupakan bagian dari program Pertamina kami untuk terus memperkuat positioning Pertamina Lubricants pada kancah bisnis global,” kata Ageng Giriyono, Direktur Utama PT Pertamina Lubricants.

Ia mengatakan kolaborasi Pertamina Lubricants dan Lamborghini merupakan bagian dari visi Pertamina Lubricants untuk menjadi perusahaan pelumas kelas dunia.

Sebagai Technical Partner, pelumas Pertamina Fastron khususnya varian Fastron Platinum Racing 10W-60 akan digunakan di GT3 dan ST Vehicles untuk Lamborghini Squadra Corse. Fastron Platinum Racing juga merupakan produk Pelumas hasil pengembangan bersama khusus diformulasikan untuk meningkatkan kinerja mesin V10 dari mobil-mobil Lamborghini Huracán.

Kerjasama ini ditandai dengan penandatanganan kontrak antara Automobili Lamborghini S.P.A dan PT Pertamina Lubricants pada tanggal 27 Oktober 2019 di Circuito de Jerez – Ángel Nieto, Spanyol. Penandatanganan kerjasama dilakukan oleh Maurizio Reggiani Chief Technical Officer Automobili Lamborghini S.P.A, Katia Bassi Chief Marketing & Communication Officer Automobili Lamborghini S.P.A dan Andre Herlambang Director of Finance & Business Support PT Pertamina Lubricants.

Andre Herlambang, Direktur Finance & Business Support Pertamina Lubricants, mengatakan kerjasama sejak tahun 2015 ini mampu membangun nama Pertamina Fastron di kancah internasional. “Tentunya kami bangga dapat melanjutkan perjalanan ini dan menjadi bagian dari agenda besar Lamborghini GT3 dan Super Trofeo di tahun 2020 dan 2021,” katanya.

Sementara itu, Giorgio Sanna, Head of Automobili Lamborghini Motorsport mengatakan Fastron Platinum Racing sudah teruji dan proven terhadap kinerja mesin-mesin kendaraan supercar kelas dunia. “Kerjasama berkelanjutan ini merupakan bukti bahwa Pertamina Lubricants dan Lamborghini bisa bersama-sama berkontribusi terhadap dunia GT Racing,” katanya.

Fastron Platinum Racing 10W-60 adalah Pelumas mesin kendaraan bensin premium yang diformulasikan khusus bekerjasama dengan Lamborghini Squadra Corse sebagai Pelumas mobil balap dan menggunakan bahan dasar full synthetic Plyaphaolefin atau yang lebih dikenal dengan PAO.

Pelumas ini memenuhi tingkatan mutu API SN dan ACEA A3/B4-12 dengan kekentalan ganda yang stabil sehingga dapat memberikan akselerasi dan perlindungan optimal terhadap mesin pada saat start-up dan operasi pada temperature tinggi serta menghasilkan power yang maksimum.

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Elon Musk Jadi Orang Terkaya Kedua Di Dunia, Tesla Semakin Bersinar

JAKARTA, carvaganza – Ragam terobosan yang dilakukan oleh Elon Musk telah menempatkan dirinya sebagai orang terkaya di dunia kedua. Kekayaannya sekarang mengalahkan Bill Gates,...

ROAD TEST: MINI JCW 3 Door 2020, Hot Hatch Tanpa Basa-Basi

JAKARTA, Carvaganza.com - Bicara soal merek BMW, kita pasti akan langsung terpikir soal pabrikan premium yang lebih kuat karakter kesenangan berkendaranya dibandingkan para rival....

Ingin Tampil Beda? Ini Aksesoris yang Bikin MG ZS Anda Makin Gaya

JAKARTA, Carvaganza -- MG Motor Indonesia mengandalkan MG ZS sebagai salah satu jajaran produk yang ditawarkan untuk konsumen Indonesia. SUV ini punya desain menarik...

Cerita Dibalik 15 Mobil Legendaris Yang Pernah Dikoleksi Elvis Presley Sebelum Wafat

JAKARTA, Carvaganza.com – Elvis Aaron Presley, bukanlah penyanyi dan aktor biasa. Lahir di Tupelo, Missisippi, Amerika Serikat (AS) pada 8 Januari 1935, di masanya...

Belum Mampu Beli Bugatti? Jangan Ciut, Ada Versi Juniornya

MOLSHEIM, carvaganza.com – Bugatti itu brand mobil yang super mahal. Unit yang dibangun tak banyak dan pembelinya pun berasal dari piramida paling puncak. Tapi...