Beranda Updates Perluas Pasar, Mitsubishi Serius Garap Pikap untuk Lifestyle

Perluas Pasar, Mitsubishi Serius Garap Pikap untuk Lifestyle

BANGKOK, 8 November 2018 – Selama 3 tahun terakhir Mitsubishi mampu meningkatkan penguasaan pasar pikap 4×4 lewat kehadiran Mitsubishi Triton, namun sebagian besar masih untuk pasar fleet. PT Mitsubishi Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) berniat memperluas pasar di segmen retail.

Langkah sudah dilakukan MMKSI dengan menghadirkan Mitsubishi Triton Athlete. Model ini diperkenalkan di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 lalu. Menurut Head of Sales and Marketing Group PT MMKSI, Imam Choeru Cahya, peluang Triton untuk bermain di pasar retail cukup besar. Pasalnya, kebutuhan model pikap untuk konsumen yang ingin tampil beda dan gaya jumlahnya kian meningkat.

“Untuk segmen ini, kami memiliki Mitsubishi Triton Exceed dan Athlete. Kami berupaya mendorong penjualan varian tersebut,” kata Iman Choeru kepada wartawan di Bangkok, Thailand, Rabu (7/11) malam.

Sepanjang tahun ini, Januari hingga Septemer 2018, penjualan rata-rata seluruh varian Mitsubishi Triton mencapai 1.000 unit per bulan. Imam mengklaim Mitsubishi Triton menguasai 64,2 persen pasar pikap. Konsumen terbesar masih berada di pasar fleet dari sektor pertambangan, perkebunan, minyak dan gas serta lembaga pemerintah. Sedangkan pasar ritel berjumlah 21 persen.

Kehadiran Triton Athlete memang belum terlalu sigfinikan. Tahun ini, menurut Imam, penjualan model ini baru 30-40 unit per bulan. “Kita ingin meningkatkan jumlah ini,” kata Imam. Data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) mencatat penjualan Athlete A/T berjumlah 168 unit dan Athlete M/T sejumlah 456 unit.

New Triton Athlete merupakan varian baru model Triton yang mendapatkan penyegaran utama dari segi tampilan eksterior dan interior yang tangguh untuk berpetualang. Selain itu sisi kenyamanan yang ditawarkan kepada konsumen terutama di segmen hobi, pengguna semi-privateyang berjiwa petualang.

New Triton Athlete menawarkan kenyamanan melalui suguhan Keyless Operating SystemPush Start Button dan Leather Seat Material + Power Seat dengan paduan aksen warna hitam dan oranye pada interior.

Pada sisi tampilan eksterior New Triton Athlete mendapat penyegaran pada desain, seperti Sporty Black Grille; Stylish Sporty Bar; Aggressive 17 inch Alloy Wheel, Sporty Front Bumper Garnish, Stylish Body Stripping, Stylish Gate Spoiler, Sporty Black Side Step, Sporty Rear Bumper, Sporty Black Door Handle, Sporty Black Electric Folding Door Mirror, Stylish HID Headlamp With DRL.

New Triton Athlete hadir dengan dua pilihan transmisi otomatis (A/T) 5-kecepatan yang dijual Rp 455 juta dan manual (M/T) 5-kecepatan seharga Rp 441 juta. Untuk memberikan tampilan berbeda, model ini hadir dengan satu pilihan warna, yakni White Pearl.

RAJU FEBRIAN

Subscribe to our newsletter

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.

Video Terbaru Youtube Carvaganza



Last Updates

TEST DRIVE: Rolls-Royce Cullinan 2019, Merasakan Sensasi “Tank Mewah”

PADA tulisan sebelumnya Carvaganza sudah cerita tentang sejarah dan tampilan eksterior Rolls-Royce Cullinan. Saya kebetulan mendapat kesempatan menjajal SUV pertama...

DFSK Glory 560 Segera Diluncurkan, Melawan Honda HR-V?

JAKARTA, 25 Maret 2019 - Beberapa waktu lalu bocor sosok Glory 560 dari DFSK di Indonesia. Tak lama setelahnya, beberapa hari kemarin muncul jelas...

Menikmati Fitur T-Link di Toyota New Veloz, Keliling Jakarta Jadi Fun

JAKARTA, 25 Maret 2019 – Beragam fitur disematkan PT Toyota Astra Motor (TAM) pada Toyota New Avanza dan New Veloz....

REVIEW: Rolls-Royce Cullinan 2019, Warisan para Sheik dan Maharaja

SEPULUH tahun lalu, kita akan sulit untuk percaya jika Rolls-Royce akan membuat kendaraan jenis SUV. Tapi, tuntutan konsumen membuat pabrikan...

Mobil Ferrari Paling Ekstrem akan Meluncur Hari Ini

MARANELLO, 25 Maret 2019 – Tidak lama setelah meluncurkan F8 Tributo, Ferrari kembali akan memperkenalkan mobil terbarunya hari ini. Mobil...