Beranda Updates Pelumas Shell Kini Sudah Memiliki Sertifikat SNI di Indonesia

Pelumas Shell Kini Sudah Memiliki Sertifikat SNI di Indonesia

Produk pelumas yang mendapat sertifikat SNI adalah Shell Helix, Shell Rimula, Shell Spirax dan Shell Advance.

JAKARTA, 24 Juli 2018 – PT. Shell Indonesia kini memasuki babak baru di Indonesia. Perusahaan pelumas raksasa itu berhasil meraih sertifikat Standar Nasional Indonesia (SNI) dari Balai Sertifikasi Industri (BSI) untuk produk pelumas otomotif seperti Shell Helix, Shell Rimula, Shell Spirax dan Shell Advance.

Hal ini membuat Shell menjadi produsen pelumas otomotif internasional pertama yang menerima sertifikat SNI.

“Pemenuhan sertifikasi SNI bagi portfolio pelumas internasional Shell merupakan upaya kami memberikan kenyamanan dan kepuasan konsumen karena memakai produk dengan standar nasional yang diakui,” kata Director of Lubricants PT Shell Indonesia Dian Andyasuri dalam keterangan persnya.

Pelumas Shell Helix adalah pelumas yang khusus digunakan untuk oli mesin kendaraan penumpang yang terdiri dari sintetis dan semi sintetis. Untuk semi sintetis, Shell memadukan bahan dasar sintetis dan mineral. Untuk varian sintetis, Shell menghadirkan pelumas yang dapat menghemat pelumas dan bahan bakar karena bahan dasar gas-to-liquid, yang juga hadir untuk berbagai kendaraan termasuk mobil LCGC.

Shell Rimula adalah pelumas dengan tingkat kekentalan ganda untuk mesin kendaraan dengan aktivitas berat, dan sesuai dengan kebutuhan industri terkini. Shell Spirax adalah oli transmisi yang dirancang untuk berbagai jenis transmisi kendaraan. Adapun Shell Advance adalah pelumas khusus kendaraan roda dua yang dapat memberikan performa lebih baik.

Pelumas Shell yang mendapatkan sertifikat SNI telah 100% diproduksi di pabrik pelumas Shell (Lubricants Oil Blending Plant/LOBP) di Marunda, Bekasi. Berdiri sejak tahun 2015, LOBP Marunda didirikan di atas tanah seluas 75.000 m2 dan telah menggunakan 100% tenaga kerja Indonesia. Setiap tahun, LOBP Marunda mampu memproduksi hingga 136 juta liter atau 120 ribu ton pelumas untuk kebutuhan domestik.

Tiga tahun sejak pengoperasian pertama, LOBP Marunda telah menjadi pabrik pelumas dengan standar internasional yang dilengkapi dengan peralatan kelas dunia untuk menghasilkan pelumas yang berkualitas dunia dan saat ini sudah terbukti berhasil mendapatkan SNI untuk produk-produk yang dihasilkannya.

RAJU FEBRIAN

Subscribe to our newsletter

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.

Video Terbaru Youtube Carvaganza



Last Updates

TEST DRIVE: Rolls-Royce Cullinan 2019, Merasakan Sensasi “Tank Mewah”

PADA tulisan sebelumnya Carvaganza sudah cerita tentang sejarah dan tampilan eksterior Rolls-Royce Cullinan. Saya kebetulan mendapat kesempatan menjajal SUV pertama...

DFSK Glory 560 Segera Diluncurkan, Melawan Honda HR-V?

JAKARTA, 25 Maret 2019 - Beberapa waktu lalu bocor sosok Glory 560 dari DFSK di Indonesia. Tak lama setelahnya, beberapa hari kemarin muncul jelas...

Menikmati Fitur T-Link di Toyota New Veloz, Keliling Jakarta Jadi Fun

JAKARTA, 25 Maret 2019 – Beragam fitur disematkan PT Toyota Astra Motor (TAM) pada Toyota New Avanza dan New Veloz....

REVIEW: Rolls-Royce Cullinan 2019, Warisan para Sheik dan Maharaja

SEPULUH tahun lalu, kita akan sulit untuk percaya jika Rolls-Royce akan membuat kendaraan jenis SUV. Tapi, tuntutan konsumen membuat pabrikan...

Mobil Ferrari Paling Ekstrem akan Meluncur Hari Ini

MARANELLO, 25 Maret 2019 – Tidak lama setelah meluncurkan F8 Tributo, Ferrari kembali akan memperkenalkan mobil terbarunya hari ini. Mobil...