Beranda Updates Pastikan Oli Mobil Toyota Anda Menggunakan Toyota Motor Oil

Pastikan Oli Mobil Toyota Anda Menggunakan Toyota Motor Oil

JAKARTA, 3 Juli 2017 – Pulang mudik tak ada salahnya Anda mengecek kondisi kendaraan Anda. Salah satu yang harus diperhatikan karena perjalanan jauh adalah oli alias pelumas. Keberadaan pelumas pada sebuah kendaraan memang tak bisa dipisahkan. Sebuah mesin dapat bekerja secara maksimal dan tahan lama berkat adanya pelumas di dalamnya. Nah, pelumas sendiri memiliki banyak sekali keunggulan dari masing masing merek.

Di musim mudik lebaran seperti ini, oli yang baru menjadi sangat berperan penting terhadap kendaraan Anda saat mudik. Banyak orang yang sudah mempersiapkan kendaraannya untuk mudik dari jauh hari. Tapi bagaimana jika yang belum?

Sebenarnya, jika Anda masih belum sempat mengganti oli kendaraan anda sebelum mudik, Anda tak perlu takut bengkel tutup. Karena, banyak merek mobil yang menyediakan layanan bengkel siaga dan posko siaga. Ketika Anda mudik namun belum sempat mengganti oli mobil, Anda bisa singgah ke posko siaga dan bengkel siaga. Disana anda bisa mengganti oli mobil Anda.

Penggunaan oli sendiri sebaiknya jangan ganti-ganti merek. Karena bisa menyebabkan kerusakan pada mesin. Hal tersebut bisa jadi karena adanya adanya perbedaan molekul dari setiap oli.

“Untuk penggunaan oli mesin sebaiknya menggunakan yang sesuai dengan standar pakbrikan dan rekomendasi bengkel resmi. At least dari produsen yang sama. Kalau oli mesin berbeda, kuatir sisa oli lama tidak akur dengan oli baru,” ujar Iwan AbdurahmanTechnical Service Division PT Toyota Astra Motor (TAM).

Efek samping yang ditimbulkan pada mesin adalah bisa timbulnya kerak pada mesin mobil kita. Untuk Toyota sendiri menyarankan untuk menggunakan Toyota Motor Oil untuk pelumas mesin segala jenis kendaraan Toyota.

TITO LISTYADI

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Last Updates

Lexus LX 570 SPORT Hadir di Indonesia Harga Rp 3,255 Miliar

JAKARTA, 22 Januari 2019 – Cukup lama tak terdengar, Lexus Indonesia mengawali tahun 2019 dengan menghadirkan High Luxury SUV, yaitu...
video

VIDEO: Merasakan Kenikmatan BMW Seri 6 GT di Indonesia

JAKARTA, 22 Januari 2019 - BMW Indonesia telah menghadirkan BMW Seri 630i GT (Gran Turismo) di Indonesia. Mobil ini merupakan SUV hasil perpaduan...

MINI Cooper S 3-Door Edisi 60 Tahun Hanya Dijual 500 Unit

COWLEY, 22 Januari 2019 – Merek MINI tahun ini akan memasuki usia ke-60 tahun, sejak pertama kali hadir sebagai BMC...

Carlos Ghosn Dipecat, Mobil Kolaborasi Renault-Nissan-Mitsubishi Tetap Dibuat

YOKOHAMA, 22 Januari 2019 – Penyelidikan terkait skandal yang dilakukan oleh Carlos Ghosn masih berlangsung, terkait kasus penggelapan laporan pendapatan....

All New Ertiga Jadi Andalan Penjualan Suzuki di 2018

JAKARTA, 21 Januari 2019 – Kehadiran Suzuki All New Ertiga di ajang IIMS pada April 2018 lalu, sanggup mendukung penjualan...