Beranda Updates Pasokan Komponen dari Jepang Terganggu, Pabrik GM Tunda Produksi

Pasokan Komponen dari Jepang Terganggu, Pabrik GM Tunda Produksi

DETROIT, 24 April 2016 — General Motors mengumumkan penghentian sementara produksi di empat pabrik mereka di Amerika Utara. Perusahaan menyatakan hal itu sebagai langkah proaktif mengurangi masalah pasokan bahan baku karena gempa bumi yang melanda Jepang.

Pemasok komponen otomotif asal Jepang terpaksa menghentikan produksi mereka sakibat gempa. Keputusan ini ternyata menjadi domino efek bagi para pembuat mobil dunia lainnya.

Pada 25 April 2016, General Motors akan menghentikan sementara produksi di pabrik-pabrik di Spring Hill (Tennessee), Oshawa Flex Assembly di Kanada, pabrik Lordstown di Ohio, dan unit Fairfax di Kansas.

Pabrik-pabrik ini untuk sementara akan berhenti memproduksi bebetapa model seperti Buick Lacrosse dan Regal, Cadillac XTS dan XT5, Chevrolet Cruze, Impala, Malibu, Equinox, dan GMC Acadia.

General Motors mengatakan dampak kuranya pasokan material ini mungkin tidak akan lama. Mereka mengatakan tengah mencari alternative pemasok lain.

GM mengikuti langkah Toyota, Nissan, dan Mitsubishi, yang juga menghentikan produksi pekan lalu bersama dengan perbaikan kerusakan pada fasilitas mereka.

RAJU FEBRIAN

Subscribe to our newsletter

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.

Video Terbaru Youtube Carvaganza