Beranda Updates PanaOIL Cruiser Advance Plus 15W-40, Pelumas Khusus Solar B30

PanaOIL Cruiser Advance Plus 15W-40, Pelumas Khusus Solar B30

JAKARTA, Carvaganza.com – Jeli melihat pasar. Itulah yang dilakukan PT Pana Oil Indonesia yang menawarkan Cruise Advance Plus (15W-40). Ini adalah pelumas untuk kendaraan diesel injeksi yang sesuai berbahan bakar B30. Menggunakan ajang GIICOMVEC di JCC Senayan, Jakarta, pelumas ini dikenalkan meski belum diungkapkan harganya.

Implementasi bahan bakar biodiesel B30 berjalan tahun ini. Bahkan pemerintah juga sudah mewacanakan pemakaian bahan bakar B50 pada 2021. Melihat regulasi itu, PanaOIL berusaha mengembangkan pelumas yang sesuai. Tahapan pengembangan pelumas itu sudah dilakukan sejak 2015. Proses produksinya dilakukan di unit riset internal tim PanaOIL.

Cairan itu dibilang mengusung teknologi mutakhir dengan paket additive. Mereka sudah menghasilkan tak kurang dari 90 varian produk pelumas dan produk turunannya. Produsen mengaku, punya unit riset internal yang mampu membuat formulasi pelumas terkini secara mandiri. Ada beberapa kemasan yang siap ditawarkan yaitu IBC, Drum, Pail, dan Gallon. Kalau mau yang lebih ekonomis, tersedia ukuran 5 liter.

“Kami memang secara khusus merilis PanaOIL PanaOIL Cruiser Advance Plus, untuk kebutuhan dunia bisnis. Misal di bidang fleet dan alat-alat berat. Salah satu formula unggulan dalam produk terbaru kami ini adalah khusus mengatasi masalah yang ditimbul. Misal efek dari pemakaian Fatty Acid Methyl Ester (FAME) dalam bahan bakar biofuel. Formula product kami sanggup mengontrol tingkat keasaman dan sludge yang ditimbulkan dari bahan bakar biodiesel saat mesin beroperasi. Kemudian sanggup menjaga performa mesin untuk peroperasi secara maksimal,” klaim Effendy Liemuel, Executive Director PT Pana Oil Indonesia di arena GIICOMVEC, Kamis (5/3/2020).

Pelumas yang Tepat

Effendy mengatakan kegiatan operasional kendaraan berbahan bakar biodiesel patut diwaspadai. Kerap adanya tingkat keasaman yang tidak terkendali dalam proses kerja mesin. Sehingga penurunan performa mesin dapat berujung pada terganggunya operasional kendaraan.

“Ini yang sepatutnya dihindari. Termasuk pemakaian pelumas yang tidak tepat untuk mesin peminum bahan bakar biodiesel. Kemudian manajemen penyimpanan bahan bakar yang tidak tepat juga memperburuk kondisi kinerja mesin,” kata dia.

Cruise Advance Plus sudah bisa diperoleh melalui jaringan PanaOIL yang berada di penjuru Tanah Air. Selain menghadirkan produk ini, Oli Swadaya juga merupakan signature produk PanaOIL. Pelumas ini secara khusus ditujukan untuk memenuhi kebutuhan moda transportasi ojek online. Konon diformulasikan untuk bisa memenuhi ekspektasi pengemudi ojek online. Terlebih daya tahan pelumasan dikatakan lebih panjang durasinya.

Mengusung EQUIP atau Effieciency-Quality-Unity-Intengrity-Passion, Oli Swadaya dikatakan berstandar internasional. Barometer mutu yang tinggi itu disebut pula ikut memosisikan dalam tingkatan produk pelumas ramah lingkungan. Harga eceran mulai dari Rp 50 ribuan. Tersedia potongan sebesar 50 persen atas pembelian produk Oli Swadaya di lokasi yang telah ditentukan. Misalnya DSU Kemang Timur, Jakarta Selatan, serta DSU Petojo di Kawasan Jakarta Pusat.

Baca juga: PanaOIL Sediakan Cruiser Advance Plus 15W-40, Pelumas Khusus Peminum Solar B30

ANJAR LEKSANA | RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

video

VIDEO: Mobil Toyota Paling Buas Muncul Di Trek Le Mans

SARTHE, Prancis, Carvaganza.com – Akhirnya hypercar hybrid Toyota GR Super Sport diperkenalkan untuk pertama kalinya ke publik. Padahal ini mobil sudah dijadikan bahan pemberitaan...

Velozity Chapter V – Kapur Gelar Kopdar Kemanusiaan Donor Darah

KARAWANG, Carvaganza.com -  Di tengah pandemi COVID-19 seperti sekarang ini, sesama manusia harus meningkatkan saling kepedulian. Wabah Corona telah menimbulkan dampak terhadap ragam sektor...

Lengkapi Versi Hybrid, Honda CR-V PHEV Mendebut Di Pameran Beijing

BEIJING, Carvaganza.com – Ketika Indonesia masih sibuk dengan pandemi COVID-19, Cina sudah berencana menggelar pameran off-line otomotif. Bukan lagi secara virtual, melainkan sebuah kegiatan...

Karena PSBB, Daihatsu Perkecil Jumlah Karyawan Masuk Kantor

JAKARTA, Carvaganza.com – Pabrikan Daihatsu menerapkan kebijakan baru untuk menanggapi Pergub DKI mengenai penerapan kembali Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Pergub DKI Jakarta itu...

TEST DRIVE: Renault Kwid Climber, Kesan yang Membekas

JAKARTA, Carvaganza.com -  Saya memarkir Renault Kwid Climber di salah satu kedai kopi di bilangan Fatmawati, Jakarta dan memilih meja di area terbuka tidak...